Puisi tentang anak jalanan

Senandung sendu meratap-ratap
memar tubuhnya membiru lagi
bibirnya kaku, dingin dan semu..
tapi lantunkan lagu cinta.

Tuhanku, adakah seseorang yang mampu menopang berat deritanya ?
Tuhanku, kirimlah seseorang untuknya.

Menaiki tangga mimpi
mengambil tiap lagu-lagu di langit
ingin temukan kedamaian..

mengais-ngais mimpi dari jalanan, yang kadang terbuang oleh orang yang menaiki mobil mewah.

semburat senyum tipis dari wajahnya
menyimpan keluguan misteri mimpi
yang akan terungkap nanti.

kamu, jangan berhenti bermimpi
aku akan selalu memberimu permata
yang menjadi doa pemimpin langkahmu.

Tuhan, walau semenit jadikanlah Ia orang paling bahagia sedunia.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer mizz_poe
mizz_poe at Puisi tentang anak jalanan (5 years 47 weeks ago)
100

usaha yg bagus, sayang...buatlah terus karya2mu...
astaga, ini tante2 baru ngeh klo ni hastakarya ud setahun.tentu ud keren km skrg yah? :D

oia, utk menambah imajinasi, km bisa liat galeri poto salah satu donatur (sy sempat jd relawan dadakan jalan2 ke bonbin ma anjal...)

http://picasaweb.google.com/ariyabayu/cahayaitu

Writer ArSeLa
ArSeLa at Puisi tentang anak jalanan (7 years 25 weeks ago)
70

nice...
salut buat perhatian ama anak jalanan...jadi inget masa lalu..he he he..keep writing ok !!

Writer KD
KD at Puisi tentang anak jalanan (7 years 26 weeks ago)
100

baru 13 tahun sudah ciamik bikin puisi nih adik cewek, KD harus belajar sama kamu; Prim!

Writer prima
prima at Puisi tentang anak jalanan (7 years 26 weeks ago)

maap bingung gangnya yang mana.
maklum anak kecil hehehe

Writer imoets
imoets at Puisi tentang anak jalanan (7 years 26 weeks ago)
90

Walaupun gue gak terlalu mengerti puisi, tapi gue selalu merasa tergugah tentang anak jalanan.Haru,sedih,kesal,bangga,semua campur aduk didalam hati gue bila mengingat anak jalanan.Perjuangan mereka untuk tetap bertahan hidup ditengah himpitan penderitaan sungguh2 sangat luar biasa..
Semoga mereka selalu tabah dan kuat...

Writer punk5
punk5 at Puisi tentang anak jalanan (7 years 26 weeks ago)
100

neng, ini puisi ya?kenapa g dimasukin ke gang puisi disebelah?tapi udah telanjur y, ga papa deh.g dosa kok prim. btw, puisinya gw suka.goodluck!