Maaf

masih
aku tertunduk di sudut
dahiku mengerut
menahan air mata yang hendak jatuh

bibirku tetap mengatup
tak dapat berucap argumen
atau paling tidak membentuk satu kata

maaf..
masih tertahan di tenggorokan
menyesakkan dada

maaf..
karena aku berdusta
maaf..
sudah membuatmu luka

mengapa tak sedari dulu aku sadari?
atau mungkin aku yang berpura-pura tak sadar?
kau terlalu indah untuk ku hitamkan
begitu berharga untuk ku hancurkan

kini aku menyesal
meski aku tahu
tetap takkan merubah keadaan
kau tetap terluka...

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer afreeze
afreeze at Maaf (8 years 29 weeks ago)
70

keren!

koreksi dikit ya: tidak ada kata 'merubah'. yang ada: mengubah, jika merujuk pada kata: to change.

merubah sama dengan menyerigalakan. (serigala).

Writer big_tyo
big_tyo at Maaf (10 years 44 weeks ago)
70

entah kenapa kok aku merasa tersindir ya bacanya X(

Writer seyan
seyan at Maaf (10 years 49 weeks ago)
100

Wuihh Puisi na menohok hati... :''(

Writer fleurdelir
fleurdelir at Maaf (11 years 2 weeks ago)
70

[b]hiyaaaaaaaaaah....
aq sakit bacanya... :S

comment dunk tulisanku...
black&white (satu)..
tulisan temenku juga, 40 detik trakhir..
heheh maklum baru join!

Writer Chermythe
Chermythe at Maaf (11 years 4 weeks ago)
80

maaf~

Writer supri X
supri X at Maaf (11 years 4 weeks ago)
70

memang dari dulu itu penyesalan selalau datang kemudian (terlambat)

Writer buayadayat
buayadayat at Maaf (11 years 7 weeks ago)
60

sesal yg diungkap dengan metafor yg melukiskan betapa minta maafmu, mungkin bisa membuat maafmu makin terasa teramat kawan..

Writer Dikna Da Masta
Dikna Da Masta at Maaf (11 years 7 weeks ago)
80

Hmmm Human Nature ... mungkin inilah hal paling klise yang selalu hadir disetiap kehidupan percintaan, selalu ada yang akan tersakiti, dan yang menyakitipun hanya akan menapakan langkahnya pada titian kata maaf.

Ide penulisan untuk tema semacam ini cukup berani juga diperhelatkan. Butuh asa yang jujur untuk mau mengejawantahkannya dalam sebuah postingan. Saya angkat jempol untuk idenya.

Pengeksplorasian diksi nya masih belum terlalu berani. Mungkin ada sedikit ketakutan untuk menghajar rangkai2 kata dengan diksi yang berat, tapi sebenernya ga masalah juga sih... kan itu bisa jadi memang karakter puisinya yang dibuat mengalun lembut bergemulai.

Tetep semangat yak.

Writer someonefromthesky
someonefromthesky at Maaf (11 years 8 weeks ago)
70

sedihnya... udah bisa terasa emosinya... tapi mungkin kurang "wah" sedikiiit lagi.

Writer man Atek
man Atek at Maaf (11 years 8 weeks ago)
100

maaf komennya
khilaf diparaf

baru taraf diwakaf

Writer mbahYus
mbahYus at Maaf (11 years 8 weeks ago)
60

Maaf..semua nampak nyata ketika penyesalan datang...
Hanya maaf yg jd pegangan..
Mudah2an...

Writer feri milano
feri milano at Maaf (11 years 8 weeks ago)
70

wauu sesal selalu datang terlambat, gak apa yang penting telah insaf.

Writer Shinichi
Shinichi at Maaf (11 years 9 weeks ago)
70

hiks...

cediihhh saia na...

huuaaaa...

Writer diesonne
diesonne at Maaf (11 years 9 weeks ago)
70

sudah ku maafkan hehehe, bagus...

keep writing

Writer tif_cool
tif_cool at Maaf (11 years 10 weeks ago)
70

jadi ingat saat pisah..
begitulah mungkin keadaanku,,
tp yg berkata2 di puisi itu dia..
..mungkin dia yang berpura-pura tak sadar?..
(Hha...curhat!!)

keep spirit!!

hers at Maaf (11 years 10 weeks ago)
70

jika kata tak lagi bermakna

semoga maaf adalah ungkapan yang tetap memiliki makna

salam

Writer benz
benz at Maaf (11 years 10 weeks ago)
70

lg males ngomongin masalah tehnik, ngebahas feel aja yah.. Kalo ak si uda dapet feel puisimu ini, cuma kurang tertusuk aja dgn nuansa menyesal dan sedihnya..

:keep on writing:

mampir2 ke Kolaborasi Puisi Ben-MicHi yaahh..

makasih banyak sebelumnya..

^_^

Writer zera
zera at Maaf (11 years 10 weeks ago)
80

Maaf juga ya seandainya ada karyaku yang ga berkenan dihati kamu.

Writer dhika moreno
dhika moreno at Maaf (11 years 10 weeks ago)
60

hikz hikz klo kata maaf itu berarti buat apa ada polisi (ndak bener yo ngene?)

chayoo lah terus berkarya

Writer dogol
dogol at Maaf (11 years 10 weeks ago)
50

Udah udah..saya maafkan. Nampak desperado