Nestapa Pujangga

Kulihat untaian kata disana
Berjejer, berbaris bak rentetan tangga nada
Berirama beriring kilau cahaya
Menyaingi bintang kejora

Indah sangat...

Kulihat lagi didekatnya
Luar biasa...
Disana terlukis mutiara-mutiara kata
yang membentuk rona sastra
Samar namun bermakna

Rupanya para pujangga
sedang menorehkan pelanginya
Diatas kanvas pesona mereka lukiskan kisah hatinya

Ah Pujangga
Nestapamu membawa rasa
Meranamu bawakan secercah asa
Sedihmu berikan setitik cinta
Kau sulap semua menjadi mutiara

Oh indahnya sastra...

Iri ku memandangmu menggoreskan tinta
Sayang aku bukan pujangga
Aku hanyalah hamba yang tak berdaya
Terlena dalam buai katanya
Dan terpana dalam setiap keindahannya...

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer laila
laila at Nestapa Pujangga (6 years 21 weeks ago)
100

Aduhai Pujangga
tak perlu kau bersepi
dalam ruang nestapa
bawa langkahmu ke sini
di taman teduh ini
bersama kita untai lagu dan rindu
lewt tembang-tembang sendu
dan syahdu...

Syairnya sangat bagus Mas, sangat penuh kerendahan hati...semoga berhasil menimba ilmu di sini dan menjadi penyair/penulis yang handal..Insya Allah..Amin
SAlam :)

Writer ernysu
ernysu at Nestapa Pujangga (7 years 5 weeks ago)
90

pujanggab baru telah lahir..salute..salam

Writer peapurl_angel
peapurl_angel at Nestapa Pujangga (9 years 1 week ago)
50

nah yg ini ken suka....wah...ternyata kau berbakat ya...teu kabeungeutan euy...
hehehe... ;;)

Writer prince-adi
prince-adi at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
60

mulai kacau sejak 'Ah, Pujangga..'

Writer shuwher
shuwher at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
70

bukan pujangga kok bisa bikin kelepek kelepek yang bacanya... hiks

Writer oz_zie
oz_zie at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
50

tulisan km jg sudah seperti torehan pelanginya pujangga, bagus ko'
met kenal yah

Writer Arra
Arra at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
90

walaupun aku merasa mendayu dayu tapi aku suka pilihan katanya

Writer FranZ
FranZ at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
90

i think
GooD

Writer puncakdewa
puncakdewa at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
70

aah, pujangga sedang menorehkan pelangi di kanvas pesona, perumpamaan yang menarik kawan, kapan-kapan nanti aku pinjam ya...

Writer dewi pujangga
dewi pujangga at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
100

seperti koment2 di bawah...kamu telah menjelma menjadi pujangga baru...

Writer cintafitri
cintafitri at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
90

wah glencoklat menulis tentang betapa tepesonanya dia di kemudian... karyamu juga bagus kawan.. ya... di sini kita bersama2 melihat pelangi yang tergores di kanvas k.com..

Writer Ganicov
Ganicov at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
100

Bagus.... Kawan... saya akan banyak belajar dari tulisanmu..

Writer zeolitha_22
zeolitha_22 at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
100

dgn lahirx karya ini...tnpa kmu sadari kmu pun tlah mnjdi seorang pujangga ^

Writer glencokelat
glencokelat at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)

wah.. terima kasih yang teramat sangat bwt temen2 semua, td'y puisi ni mo tak juduli "swara pujangga" tp upz tar da user yg ksinggung lg, hehe,, peace y mas "swarapujangga". dan ini hanya isi htiku saja yang heran kok pda buagus tenan yo karya2'y, kadang g terduga, kdang g nguerti tp aku tw itu puisi sakti, ah macem2 lagh.

yach pd dsarnya saya bnyak belajar dr sna, komen pedas, y sya terima dgn ikhlas, nda pa2 proses pembelajaran.

syiip kan yo:::
syiip lagh:: hehe...

Writer aL-Drii
aL-Drii at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
90

wah wah bagus nian ni puisi

Writer zera
zera at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
100

Assalamualaikum?

Sangat bagus, semakin berkembang dalam pengulahan kata.

Siip....

Writer swarapujangga
swarapujangga at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
80

kok judulnya nestapa pujangga.......?
kasihan ya para pujangga!
karyamu bagus

Writer langit_septa
langit_septa at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
90

ada saja mas ini..

ketika aku pertamakali masuk sini, heran kagum, minder, dsb.. semua menyesakkan dalam hati. ketika melihat karyanya temen2 kemudian.

tapi dari sini aku menemukan banyak sahabat, kita disini bercerita, kritik, saran seakan tiada hentinya.

karena kita saling sayang mas, saling mengisi dan memahami..

Writer engko82
engko82 at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
70

Nerusin "Aku Bukan Pujangga", pnya sapa ai kmaren? Tapi punya loe lebih kerasa maknanya. Keep Works!

See Me!

Writer ki_anomsulung
ki_anomsulung at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
80

aha... ini dia kalo padi mulai menguning, pelan tapi pasti dia pun kan makin tertunduk, bila isi sudah semakin penuh maka dia hanya bisa pasrah... yang pasti padi tersebut sudah siap.... terusin sendiri ah..

hhhmmmmm...

Writer baby joeytha
baby joeytha at Nestapa Pujangga (9 years 5 weeks ago)
80

bagus,gabungan kata2 yang tercetus dari ungakapan kekaguman,dengan pilihan kata yang indah,siiip..makin keren aja niy! ^_^