Sehari sebelum Kiamat (Beta-3)

Recap : Diryo dan dua orang pengamat lainnya, Linda dan Dixie, sedang meneliti keadaan angkasa luar saat mereka mendapati sekelompok Asteroid masuk ke orbit Bumi dengan disertai bayangan raksasa di belakangnya. sebenarnya apakah itu??

"katakanlah : Segala puji bagi Allah, dia akan memperlihatkan kepadamu tanda-tanda kebesaran-Nya, maka kamu akan mengetahuinya...(Q.s. an-Naml : 93)

------------
DUA HARI KEMUDIAN
------------

seorang pengamat astrologi, Kevin Saltlanders sedang meneliti perpindahan bintang dan penampakan benda langit saat ia menemukan sebuah penampakan aneh pada angkasa dekat dengan planet Mars. bentuknya seperti sekumpulan benda langit yang menyerupai bebatuan besar. ia tak terlalu menanggapinya dengan serius karena menurutnya benda itu akan terbakar habis ketika memasuki atmosfer Bumi. dan semuanya tidak masalah. ia menyelesaikan laporannya dan kemudian kembali ke mejanya sambil meminum teh buatan istrinya. istrinya sedang tertidur lelap, jadi ia bisa bekerja semalaman. tentang apa yang dipikirkannya tentang ramalan kiamat Nostradamus....itu semuanya hanya takhayul. Angol Moa akan datang dan menghancurkan Bumi dengan hantaman keras dari palu keadilan untuk menghukum manusia...itu semua hanya dianggapnya sebagai isapan jempol belaka.

ketika ia sedang menikmati kopinya, ia merasakan benda hangat menyentuh pundaknya. ia terhentak dari tempat duduknya dan berbalik. itu istrinya.

"ah...ternyata kau." ujarnya sambil duduk kembali di kursinya.

"kenapa kau tidak tidur?" tanya istrinya, Marianne. ia khawatir tentang keadaan suaminya ini. ia tak tidur sejak ia menerima tugas dari NASA dua hari yang lalu. suaminya tak menjelaskan secara rinci tentang tugasnya, tapi ia yakin tugasnya sangat penting hingga suaminya tak tidur selama dua hari.

"aku masih belum mengantuk..." suaminya bangkit dari tempat duduknya dan berjalan menuju jendela besar di dekat teleskop. istrinya menyusulnya dan memeluknya dari belakang.

"jangan berkata seperti itu. kau tahu kalau aku mengkhawatirkanmu?" istrinya mencoba membujuknya. tapi Kevin masih terdiam. baginya ini tugas yang penting,- dan bayarannya besar. ia tak bisa meninggalkannya begitu saja. apalagi ia adalah salah satu dari anggota Smart Seven. tujuh orang yang mempunyai intelegensi tinggi di Dunia.

"aku tak bisa meninggalkannya..." ia berbalik dan memegang erat tangan istrinya. "...aku berjanji...aku akan mengundurkan diri dari NASA setelah ini." istrinya tersenyum.

"kau tak perlu mengundurkan diri. yang perlu kau lakukan hanyalah tersenyum dan tidur sejenak." Kevin tersenyum. beruntung sekali baginya untuk memiliki istri yang sangat-sangat memperhatikannya seperti ini.

"hmmm...biar kupikirkan dulu..." Kevil melepaskan pegangan istrinya dan berlagak seperti ia sedang berfikir. istrinya hanya tersenyum saja. "apa aku sudah menciummu selama dua hari ini?" tanyanya. istrinya tertawa sambil menggeleng. ia tersipu.

"kurasa belum."

"kemari" Kevin menarik istrinya ke pelukannya lalu menciumnya dengan mesra.

akan tetapi....ciuman mesra itu terhenti saat alat deteksi benda asing milik Kevin berdering. ia langsung bergegas berlari menuju alatnya, meninggalkan istrinya.

"sayang, ada apa?" tanya istrinya.

"ada benda asing terdeteksi memasuki perimeter orbit Bumi! sepertinya..." Kevin langsung mengetikkan beberapa perintah ke komputernya lalu sebuah gambar muncul. gambar itu menerangkan bahwa ada banyak benda asing yang masuk ke atmosfer bumi tanpa mengalami kehancuran yang berarti. dan itu berarti masalah!

calculation : Impact in : 00:00:30

tulisan yang begitu jelas terpampang di layarnya. kevin terkejut. ia tak menyangka alatnya begitu membuat kesalahan saat ini! kenapa begitu melewati perimeter angkasa pertama alatnya tak berbunyi?

"Sh*t...." umpatnya. ia lalu langsung mengetikkan beberapa perintah untuk mengkalkulasikan kemana benda-benda itu akan mendarat.

"sayang..." panggil istrinya.

"sebentar. aku masih berusaha...

"sayang!!" teriak istrinya.

"apa??" sahut kevin dengan bentakan. istrinya menunjuk ke arah luar melalui jendela. Kevin menghampirinya dan menyadari apa yang dilihat istrinya.

sekumpulan asteroid terbakar terlihat di kejauhan, menyongsong mereka....keadaan menjadi tegang. dan seketika benda-benda angkasa itu satu persatu menghantam Observatorium dan menimbulkan ledakan keras. sedangkan sisa dari asteroidnya menuju ke kota.

Negara bagian Nevada, Amerika Serikat hangus terbakar. Juni 2012 pukul 12.45 malam

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer mOOel
mOOel at Sehari sebelum Kiamat (Beta-3) (5 years 50 weeks ago)
80

inspirasi dari film smallville???
suka banget ma film y!!!

aQ' tunggu kelnjutnya y!!!

Writer hirokakkuen
hirokakkuen at Sehari sebelum Kiamat (Beta-3) (5 years 50 weeks ago)

kak....sebenarnya masalahnya nggak terletak di kehidupan sosialnya (itu bukan pokok permasalahan) tapi yang mau aku ceritakan disini bahwa nanti satu persatu orang-orang yang tak saling mengenal bisa saling bahu membahu menyelamatkan dunia dari kehancuran. kalau kakak senior baca dari awal ceritanya pasti rada gak nyambung karena latar belakang karakternya diceritakan secara berurutan. jadi agak panjang. sory yah! tapi makasih....si Kevin juga nggak terlalu bisa membahagiakan istrinya...hehehe

Writer Bahren Nurdin
Bahren Nurdin at Sehari sebelum Kiamat (Beta-3) (5 years 50 weeks ago)
80

wow....mantap. jika berani terusin ini sangat menarik. bisa jadi penggabungan cerita scientific (astologi) dan kehiupan sosial. bagaimana sesungguhnya kehidupan rumah tangga orang-orang cerdas (7 terpintar di dunia). bisa jadi kesuksesannya sebagai ilmuan tapi tidak sukses menjadi kepala rumah tangga. selamat melanjutkan pertualangan..