Kenapa Dibalik juga?

Pada suatu sore seorang cucu sedang berbincang - bincang dengan Kakeknya.

Cucu : Kek, anak - anak zaman sekarang sudah pada pintar matematika lho.

Kakek : Ah, itu biasa saja kok. Biar begini - begini Kakek dulu itu pintar sekali matematika, bisa dibilang jagoannyalah.

Cucu : Yang bener Kek? Rasanya Aku kok kurang percaya ya.

Kakek : Kamu ini masa nggak percaya sama Kakek?

Cucu : Bukan nggak percaya Kek, tapi semuanya kan musti
dibuktikan dulu.

Kakek : Kalau begitu coba kamu kasih soal ke Kakek, mau hitungan apa Kakek ladeni. Mau penjumlahan, perkalian, pengurangan atau pembagian silahkan.

Cucu : Bener nih Kek?

Kakek : Iya, dan jangan sungkan - sungkan.

Cucu : Kalau gitu kita mulai dari yang mudah dulu. 3 kali 4 berapa Kek?

Kakek : Ah, itu gampang. 12 kan.

Cucu : Yeee, Kakek pintar. Nah kalau gini gimana. Hmm.......4 kali 3 Kek, hayo bisa nggak?

Kakek : Kamu ini sudah Kakek bilang jangan sungkan - sungkan kalau kasih soal, masih saja kasih soal yang gampang.

Cucu : Udah...Kakek jawab dulu, kalau yang ini Kakek bisa, aku nggak akan sungkan - sungkan lagi.

Kakek : Jawabannya itu 21.

Cucu : Lho??? kok 21 Kek???

Kakek : Kamu kan ngebalik soal yang pertama jadi jawabannya pasti dibalik juga kan.

Cucu : (GEDUBRAK)!!!!!

Kakek : Cu, napa jatuh Cu? Gimana soal selanjutnya.

Cucu : Apanya yang selanjutnya? jawaban Kakek salah tau'.

Kakek : Hah!!! Masa?

Keduanya terdiam beberapa saat, lalu tertawa bersama - sama.

TAMAT.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer buayadayat
buayadayat at Kenapa Dibalik juga? (10 years 42 weeks ago)
60

iya kawan, pernah baca di imel2.. satu paket cerita mr.bean, yg paling aku suka yg versi puzzle..(ide memang bertebaran di udara, jadi wajar sekali kalau bisa sama)

Writer connexion
connexion at Kenapa Dibalik juga? (10 years 43 weeks ago)
50

garing, kering, gersang...
bukannya menghina loh!

Writer ubr
ubr at Kenapa Dibalik juga? (10 years 43 weeks ago)
50

Maaf, kurang mengena di benak saya.

Writer d757439
d757439 at Kenapa Dibalik juga? (10 years 43 weeks ago)

garing

kayak keripik
eh

ada hubungannya

gk deh

fhydha099imutzz at Kenapa Dibalik juga? (9 years 9 weeks ago)

bagi donk keripiknya... keripik singkong apa keju??? :D

Writer rodli.namakuu
rodli.namakuu at Kenapa Dibalik juga? (10 years 43 weeks ago)
60

garing ahh .

*maap.maap

Writer ezra
ezra at Kenapa Dibalik juga? (10 years 43 weeks ago)
40

hum.. :-?

saya pernah mendengar cerita seperti ini

mr. bean's story

mw tw versi aslinya?

salam

Writer Yashimori
Yashimori at Kenapa Dibalik juga? (10 years 43 weeks ago)

boleh juga, dimana bisa saya dapatkan versi aslinya?

Writer praze
praze at Kenapa Dibalik juga? (10 years 43 weeks ago)
60

lumayan

tetap dengan ide2 miringnya

wkekekeke (kakek tertawa)

:)

Writer echanalukman
echanalukman at Kenapa Dibalik juga? (10 years 43 weeks ago)
70

wehehehhehee......

Writer hirokakkuen
hirokakkuen at Kenapa Dibalik juga? (10 years 43 weeks ago)
60

*hening*

baca juga karyaku. ini komedi juga kok. silakan...

http://www.kemudian.com/hirokakkuen/cerita/petualangan/alakazaam_school_...

Writer DownSyndrome
DownSyndrome at Kenapa Dibalik juga? (10 years 43 weeks ago)
50

jah...kakeq yang malang...