Kapal Kertas dan Nakhoda

Aku dan adikku
mengais debu di sudut yang takkan terlihat
sebab kami berada di lorong gelap
disembunyikan bayangan gedung-gedung bertingkat

Adikku ingin mengarungi samudera
membuat perahu dari kertas dan menjadi nakhoda
tapi hujan lama tak kunjung datang
cuma ada tetesan di sepanjang lekung mata

Jika aku pergi ke laut
kan kubawa adikku serta
lalu kami memasang papan pertama
di dinding kapal dengan tulisan untuk mama tercinta

Tapi terik membangunkan mimpiku
sedetik berlalu air menyerangku
Adikku, ayo panggil mama untuk membuat kapal baru!

Mungkin itu cuma mimpi
aku dan adikku hanya bisa meringkuk sepi
Bersama mama
saat hujan berhasil menyapu semua
Kapal kertas kami juga

Adikku, masihkah kau ingin menjadi nakhoda?

erri, Oct'08

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer GaPteK
GaPteK at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 26 weeks ago)
70

erri siapa sich?

Writer rainvyza
rainvyza at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 26 weeks ago)
50

kenapa judulnya tidak perahu kertas saja?

Writer kinkunk-pindut
kinkunk-pindut at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
100

salut untuk yang ini

Writer bunghatta_crb
bunghatta_crb at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
100

Mantap dah !

rip8 at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
90

aku salut ama puisi eri yang baru, nice

Writer takiyo_an-nabhani
takiyo_an-nabhani at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
100

Salam.
Salut dengan untaian diksi dan komposisinya.
Pesan dan kesannya sangat mengena sekali.
Ada biru, ada merah, dan ada putih di sana, bahkan pink.
Saya menikmatinya.

Writer rey_khazama
rey_khazama at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
100

nendang, nonjok, banting. wuaakkkkkhhhhhhh!

Writer imamsbd
imamsbd at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
100

wadowwwwwww kerennnnnnnnnnn

Writer Yovan Wisnu
Yovan Wisnu at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
100

Plok...plok...plok
2 thumbs up
ma...nyussss

Ini seperti makan malam ala hotel bintang 5

Salam persobatan Yovan Wisnu

Writer prince-adi
prince-adi at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
90

wow...kuereuennnn
irama biramanya.....ckckckck

Writer darkwriter
darkwriter at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
100

Langit septa aku setuju ats pendapatmu
Bagaimanapun juga ruh puisi terasa
Anda hebat....

Writer langit_septa
langit_septa at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
100

sedih aku erri baca tulisanmu ini..

gak menduga kamu menulis ini dengan perasaan yang sangat..

aku biasanya nyantai aja ketika baca tulisan, tapi entah kenapa disini kok jadi begini ya...

kayak ada ruhnya, ada jiwa yang melekat disitu..

menyesakkan erri...

Writer benz
benz at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
80

haww.. nice. aku suka ini. kesederhanaan namun dengan kesan yang melekat.

Writer darkskie_thedestiny
darkskie_thedestiny at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
100

sebuah kerinduan (apa pun) yang tergambar....kemudian sekecap sirna,
mimpi pun sekedar menjadi angan-angan,
kapal kertas tanpa nahkoda...tenggelam...

siiiip, sis!
masih dg perenungan yg energik...

Writer strawcutestraw
strawcutestraw at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
90

nangis, ah...

menyentuh

:((

salam kenal

Writer Ferrischya
Ferrischya at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)

strawcutestraw wrote:
nangis, ah...

menyentuh

:((

salam kenal


salam kenal juga
:)

Writer buayadayat
buayadayat at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)
90

cita-cita dan asa yg diungkap dengan metafora apik yg tak biasa..

Writer randu29
randu29 at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)
90

wah katanya om jorna beraneka rasa tuh...

yang tersurat manis sih...

tapi apa makna juga demikian :)

Writer bungabambu
bungabambu at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)
90

selalu indah!
hanya aku merasa sedikit nada sedih dan kuatir...
tapi om bisa salah kan?
keep wite erri!

Writer ..cupcake..
..cupcake.. at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)
100

erri keren dey...
puisinya juga...

keep on writting :)

Writer Ferrischya
Ferrischya at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 29 weeks ago)

..cupcake.. wrote:
erri keren dey...
puisinya juga...

keep on writting :)


makasih atas apresiasinya
:)

Writer lucieferboy
lucieferboy at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)

sep...
aku suka banget...
jadi terharu... serius... hiks...
smangad!!!!

Writer lucieferboy
lucieferboy at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)
90

sep...
aku suka banget...
jadi terharu... serius... hiks...
smangad!!!!

Writer bayang_bayang
bayang_bayang at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)
90

erriiii...errrrriiiiii...erriiii....!!
indah nian mimpimu..tersampaikn lwat kata sedehana sarat makna...tulis kata tulus...itu yang kan kmu berikan saat adik kmu jadi nyata...=>>just perasaan yg muncul dari bca puisimu..

Writer Shinichi
Shinichi at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)
80

hohoho
dah dijelasin di koment yak (padalan kalo gak baca koment, gak ngerti jugak)
ahak...hak...hak...
but,
puisi kamu bagus, erri imut
kerasa gitu loo

kabbuuurrr

Writer all_fun_12
all_fun_12 at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)
90

tuk jadi nahkoda tak selalu dengan kapal.
peace

Writer Ferrischya
Ferrischya at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)

all_fun_12 wrote:
tuk jadi nahkoda tak selalu dengan kapal.
peace

nakhoda di puisi erri ini adalah
"benar-benar" nakhoda :)

Writer arsenal mania
arsenal mania at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)
80

nilainya lupa

Writer bl09on
bl09on at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)
80

menyentuh

Writer farcho
farcho at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)

begh,bagus ya karya'a!
khayalannya bisa tertuang jelas di tulisan'a!!
^^

salam penuh khayal!

Writer ezra
ezra at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)
90

wah.. khayalanmu sungguh indah
tapi ini mungkin bukan khayalan

ah.. kata2mu sungguh indah dalam tulisan ini

salam

Writer Ferrischya
Ferrischya at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)

ezra wrote:
wah.. khayalanmu sungguh indah
tapi ini mungkin bukan khayalan

ah.. kata2mu sungguh indah dalam tulisan ini

salam

sebenarnya erri ingin menyajikan fenomena kehidupan dan sebuah mimpi anak kecil. Mengingat Indonesia adalah negara maritim dimana lautnya luas.
Tapi, air malah menghancurkan semuanya lewat banjir yang dikirim hujan

:)

Writer arsenal mania
arsenal mania at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)

Ferrischya wrote:
ezra wrote:
wah.. khayalanmu sungguh indah
tapi ini mungkin bukan khayalan

ah.. kata2mu sungguh indah dalam tulisan ini

salam

sebenarnya erri ingin menyajikan fenomena kehidupan dan sebuah mimpi anak kecil. Mengingat Indonesia adalah negara maritim dimana lautnya luas.
Tapi, air malah menghancurkan semuanya lewat banjir yang dikirim hujan

:)

KAmu bohong kan?
Kupikir ini kamu buat memang sengaja untuk mamamu atau....?
Saya (lagi lagi) salah?

Writer Ferrischya
Ferrischya at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)

arsenal mania wrote:
Ferrischya wrote:
ezra wrote:
wah.. khayalanmu sungguh indah
tapi ini mungkin bukan khayalan

ah.. kata2mu sungguh indah dalam tulisan ini

salam

sebenarnya erri ingin menyajikan fenomena kehidupan dan sebuah mimpi anak kecil. Mengingat Indonesia adalah negara maritim dimana lautnya luas.
Tapi, air malah menghancurkan semuanya lewat banjir yang dikirim hujan

:)

KAmu bohong kan?
Kupikir ini kamu buat memang sengaja untuk mamamu atau....?
Saya (lagi lagi) salah?


erri ngga punya adik. karena erri anak tunggal. ini benar karena erri ingat berita banjir di televisi.
cuma memadukannya dengan fenomena lain dan menarik benang merah.
Om jorna pasti ngerti
hehehe
:)

Writer Armanda
Armanda at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)
100

bagus

Writer birahilaut
birahilaut at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)
80

nice
aku suka
kamu cerdas

Writer Ferrischya
Ferrischya at Kapal Kertas dan Nakhoda (10 years 30 weeks ago)

birahilaut wrote:
nice
aku suka
kamu cerdas

makasih atas kunjungannya :)