WANITA PENGHIBUR

WANITA PENGHIBUR

Ketika aku berjalan menyusuri lorong-lorong malam yang pekat
Melihat gerak gemulai para wanita penghibur
Gerakan yang liar, nakal, menggoda dan penuh nafsu
Di ujung jalan itu, yang terbawa oleh hembusan angin malam
terdengar ucapan menggoda penuh nafsu
Suara-suara yang terucap dari lembutnya bibir para wanita penghibur
Sebuah sedan hitam metalik yang berjalan pelan
mendekat ke salah seorang wanita penghibur
seorang pria paruh baya tampak keluar
dengan edikit basa-basi maka terjadilah sebuah ”kesepakatan”
sedan itu kemudian meluncur ke selatan
kemana mereka akan bercinta aku tak tau dan akupun tak ingin tau
yang kutau bahwa beberapa hari kemudian terdengar kabar di koran bahwa
” Seorang pria paruh baya tewas disebuah kamar hotel ”
Ah.........seandainya malam itu, dia tak pergi dengan wanita penghibur itu
Mungkin dia tak akan tewas
Dan mungkin anak-anak nya tak akan menjadi yatim
Seketika itu timbul pertanyaan di kepalaku ” Ini salah siapa......? ”
Apakah ini salah pria paruh baya itu
Tapi bukan dia hanya manusia biasa yang tak lepas dari salah dan lupa
Dan dia hanya manusia biasa yang punya nafsu dan keinginan
Ataukah aku harus menyalahkan wanita penghibur itu
Yang hanya demi sesuap nasi ia rela menggadaikan harga dirinya
Dan demi anak-anaknya agar esok hari bisa makan dan hidup selayaknya manusia
Ataukah sekali lagi harus kusalahkan Tuhan
Yang telah memberikan kehidupan yang berat bagi wanita penghibur
Serta memberikan iman yang lemah pada pria paruh baya

SOLO 24 NOV 2006
00.05 a.m.
Wahyu Wijayanto

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer bob1985
bob1985 at WANITA PENGHIBUR (5 years 38 weeks ago)

hemm, vote for cerpen...

Writer kavellania
kavellania at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)
80

coba ada baitnya pasti jadi lebih indah ;)

Writer Yovan Wisnu
Yovan Wisnu at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)
80

Semburannya terlalu datar, seharusnya bisa lebih menghentak; meskipun telah kau selipkan unsur hentakan didalamnya, terasa kurang menggigit.
Soal bentuk aku gak mau komentar

Salam persobatan Yovan Wisnu

Writer hanum
hanum at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)
80

ok, ceritanya kena kok...

Writer d757439
d757439 at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)
70

eh? keren

Writer dhiyant
dhiyant at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)
80

Sip dah,, bner th jd crpen z.
=)

Writer bunghatta_crb
bunghatta_crb at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)
70

Ini lebih mirip gaya bercerita ketimbang gaya berpuisi. Tetapi isi dari cerita ini bagus dan membangun....

Bagus

Writer ezra
ezra at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)
70

ups

Writer ezra
ezra at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)

yup..
setuju ma om dayat, dari segi penulisan lebih condong ke cerpen saja

salam

Writer wisanggeni_08
wisanggeni_08 at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)
70

aku punya yang englishnya judulnya my whore di bandungpoem.blogspot.com

Writer buayadayat
buayadayat at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)
70

pandangan yg tak memihak di akhiran..
lebih potensial dituangkan sebagai cerpen kukira (melihat gaya penulisan)

Writer wah-you
wah-you at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)

buayadayat wrote:
pandangan yg tak memihak di akhiran..
lebih potensial dituangkan sebagai cerpen kukira (melihat gaya penulisan)

siap bro..
lain waktu tak cobane bikin cerpen..

Writer imamsbd
imamsbd at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)
70

pengulangan menggoda dan penuh nafsu, sedikit kurang seeep..

melihat tanggal penulisan pisi ini,,, hmmm.. udah lama y

Writer wah-you
wah-you at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)

imamsbd wrote:
pengulangan menggoda dan penuh nafsu, sedikit kurang seeep..

melihat tanggal penulisan pisi ini,,, hmmm.. udah lama y


thanks bosss kritiknya
oke deh lain kali tak cobane..
iya bener itu puisi kira-kira aku buat 2 tahun lalu.

Writer Onik
Onik at WANITA PENGHIBUR (5 years 47 weeks ago)
70

Jangan salahkan Tuhan, mas... salahkan si pria yang imannya cetek, dan si wanita yang ga mau kerja lainnya...:)

Kunjungi jg karyaku ya, thx