Sebait Kata Cinta

Aku bisa muncul dengan berbagai cara, lewat kata, lewat tiap tetesan tinta, atau lewat setiap tindakan nyata. Menjadi apa aku, terasa seperti apa aku, bagaimana wujudku, dan bagaimana aku dapat hadir, semua itu tergantung dari siapa orang yang memiliki aku. Aku selalu dicari, meski sering kali aku melukai. Aku pergi dan datang sesuka hati. Tanpa permisi, tanpa basa basi kadang malah tanpa diminati.

Aku akan menjadi mawar yang indah bagi setiap orang yang menginginkanku. Aku mampu membuat sepasang manusia terikat dalam sebuah janji setia sehidup semati. Aku pulalah yang dapat membuat seorang nenek tua kembali tersenyum senang seperti remaja belia berumur tujuh belas tahun ketika menemukan aku di secarik kertas yang ditinggalkan kakek di atas meja. Aku telah berjasa mempertahankan rumah tangga yang telah diambang perceraian.

Namun, aku juga dapat menjadi duri yang melukai setiap diri yang tengah dilanda patah hati. Aku akan menjadi kenangan yang melukai setiap hati yang tengah dikecewakan. Seringkali aku diumbar sebagai janji, dicaci dan tak jarang dimaki. Aku mampu menghancurkan, mampu berdusta dan tak jarang melukai. Aku dapat menjadi kejam, menjadi tak berperasaan, dan tak sedikit hati yang ku buat menangis dan mengemis.

Bagi yang masih mempercayaiku meski aku pernah melukai, aku akan menjadi obat untuk setiap luka hati. Aku akan menjadi penyembuh bagi setiap derita dan perasaan traumatis. Aku akan menjadi alasan bagi mereka untuk kembali tertawa, dan aku akan menjadi pengobar semangat untuk kembali mencoba. Aku menjadi guru yang tak pernah menggurui. Aku menjadi pelajaran yang tak akan pernah dilupakan.

Aku disukai setiap usia. Dipuja setiap masa, dan diminati dimana-mana. Kadang aku pergi meninggalkan luka, kadang aku pergi meninggalkan tawa, kadang aku pergi karena tak diingini dan kadang aku harus pergi dengan kesia-siaan. Sebab tak jarang aku menunggu diteras rumah sebuah hati, dan pintunya tak pernah mau terbuka untukku.

Ah, andai aku bernyawa... Akan aku katakan bahwa aku merasa lelah untuk terus melukai. Akan aku katakan bahwa aku ingin berhenti menjadi alasan setiap airmata yang menetes, dan harapku untuk dapat memberikan kebahagiaan pada setiap insani. Tapi aku tak punya pilihan. Aku hanya sebait kata yang hidup dalam setiap hati. Yang artinya bahkan tak pernah pasti, tergantung sejauh apa setiap pribadi mengenal dan memaknai aku. Cinta, begitulah orang-orang memanggilku.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at Sebait Kata Cinta (3 years 47 weeks ago)
80

whuaa..kata2nya puitis bin romantis. Kelemahan saya ini bikin yg kayak gini2. keep up the good work :D
Salam kenal^^
btw, udah nerbitin novel ya, suge~~ keren.>.<
kepengin juga. hehehe..xD #curcol

Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at Sebait Kata Cinta (3 years 47 weeks ago)

whuaa..kata2nya puitis bin romantis. Kelemahan saya ini bikin yg kayak gini2. keep up the good work :D
Salam kenal^^
btw, udah nerbitin novel ya, suge~~ keren.>.<
kepengin juga. hehehe..xD #curcol

Writer Atisa
Atisa at Sebait Kata Cinta (5 years 19 weeks ago)
90

saya suka tulisan ini

Writer Teguh setiawan
Teguh setiawan at Sebait Kata Cinta (5 years 34 weeks ago)
80

bagus

Writer Onik
Onik at Sebait Kata Cinta (5 years 39 weeks ago)
100

Aku adalah fans berat tulisan kamu, hehehe... :)

Writer de_nd
de_nd at Sebait Kata Cinta (5 years 40 weeks ago)
90

selalu bagus..

Writer byoungcarerock
byoungcarerock at Sebait Kata Cinta (5 years 40 weeks ago)
100

aah, puisi qm bagus bget Rin....

Writer Sastrawan_gagal
Sastrawan_gagal at Sebait Kata Cinta (5 years 41 weeks ago)
80

Keren Mba Pwsinya,mpe Mrinding Nc Bacanya...
Kpan yA Bsa bwt yg ky gnc....

Writer daisukii
daisukii at Sebait Kata Cinta (5 years 41 weeks ago)
100

keren bangettt~~
kapan ya bisa bikin tulisan yg keren kaya km?
hehe..

Writer I am Not an angel
I am Not an angel at Sebait Kata Cinta (5 years 41 weeks ago)
90

kerenzzzzzzzzzz.......

Writer just_hammam
just_hammam at Sebait Kata Cinta (5 years 41 weeks ago)
80

meskipun tidak hanya "sebait",tapi ini karya yg bagus..:)

Writer hiutara_baz
hiutara_baz at Sebait Kata Cinta (5 years 41 weeks ago)
80


Well done! Keren, keren.
Ternyata ketemu pro, nh. Nulis panjang2 kayak gini, nh, yang aku gak bisa dari dulu. Wah, mesti sering2 baca karyamu, nh. Pokoknya nanti aku akan harus bisa mengalahkanmu, Irin
Izin add as friend, ya.

Writer Yovan Wisnu
Yovan Wisnu at Sebait Kata Cinta (5 years 41 weeks ago)
100

Cinta ohhh...cinta

Memang cinta tak selalu indah.....

Writer gadispemalu
gadispemalu at Sebait Kata Cinta (5 years 41 weeks ago)
80

humm..
nice =)

Writer bana_39
bana_39 at Sebait Kata Cinta (5 years 41 weeks ago)
100

apik irin? sangat bagus

Writer rhie rhie
rhie rhie at Sebait Kata Cinta (5 years 41 weeks ago)
80

cinta emang manis tapi akhirnya akan pahit jika disakiti

salam

kunjungi karyaku lagi yak,,

Writer laila
laila at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
100

Assalamualaikum wr. wb.

cinta dengan beraneka warnanya...manis, lembut

selamat berkarya

Writer takiyo_an-nabhani
takiyo_an-nabhani at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
80

Salam.
Jadi membaca sebuah catatan harian.

Writer cintafitri
cintafitri at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
90

itulah cinta.. hadir tak disangka-sangka..

Writer nadhnadh
nadhnadh at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
80

dalam dan menyentuh.

Writer Free Mind
Free Mind at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
90

nice & sweet

Writer Jingga Violet
Jingga Violet at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
100

....Manis Banget..Slm Kenal

Writer dkutabali
dkutabali at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
80

deeply :)

Writer sefry_chairil
sefry_chairil at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
80

so sweet, rin. ^^
gimana kbrnya?
duuh.. mau baca I Bros U deh.. :D

Writer chia
chia at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
80

;)
...

Writer orphan_hendro
orphan_hendro at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)

prasaan lebih dari sebait mbak,.. hahaha,.. selamat deh atas cinta!!

Writer Utara
Utara at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
100

Keren&mantab!

Writer Kareena
Kareena at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
80

CINTA?!
hampir eneg dgn tiap katanya
tapi ttp butuh cinta
cinta oh cinta

Writer Yovan Wisnu
Yovan Wisnu at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
100

Cinta ohhh...cinta...dimana kau?

Writer strawcutestraw
strawcutestraw at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
80

Nilainya lupa, hehee

Writer strawcutestraw
strawcutestraw at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)

L is for the way you look at me
O is for the only one i see
V is very2 extraordinary
E is even more than anyone that you adore can..

Wuu, another l-o-v-e story yang manis bgt dan pilihan kata mbak emang kuereen!

Writer man Atek
man Atek at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
100

Kadang aku pergi meninggalkan luka,
kadang aku pergi meninggalkan tawa,
kadang aku pergi karena tak diingini
dan kadang aku harus pergi dengan kesia-siaan.

ini adalah contoh yang menarik untuk cerpen yang sangat
puitis, tanpa meninggalkan jejak-jejak gelapnya sajak

Writer lifespirit
lifespirit at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
100

selalu bagus, karena kau sangat menikmatinya ( menjiwai! ) dalam penulisan karya cerpen.

Salam lifespirit!

Oh ya, "0" nol yang saya letakkan di kalimat setelah tanda (,) karena memang intinya ada disana. ( ada dirimu di sana,0 ( 0 maksudnya tiada sesuatu yang bisa membahagiakan dan atau yang searti )

Writer lyricist egi poet
lyricist egi poet at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
100

wah kapan nih mau diterbitin?

Writer Irin Sintriana
Irin Sintriana at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)

lyricist egi poet wrote:
wah kapan nih mau diterbitin?

Gi, cerpen ini sudah pernah terbit di majalah Duta edisi Agustus 2008. Makasih yah sudah mampir :)

Writer lyricist egi poet
lyricist egi poet at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)

Irin Sintriana wrote:
lyricist egi poet wrote:
wah kapan nih mau diterbitin?

Gi, cerpen ini sudah pernah terbit di majalah Duta edisi Agustus 2008. Makasih yah sudah mampir :)

hehehe saia gak tahu gak pernah baca majalah duta ceritanya keren mbak sukses ya

Writer Irin Sintriana
Irin Sintriana at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)

lyricist egi poet wrote:
Irin Sintriana wrote:
lyricist egi poet wrote:
wah kapan nih mau diterbitin?

Gi, cerpen ini sudah pernah terbit di majalah Duta edisi Agustus 2008. Makasih yah sudah mampir :)

hehehe saia gak tahu gak pernah baca majalah duta ceritanya keren mbak sukses ya

Iya, makanya Mbak kasih tahu :)
Thx Gi. Sukses juga buat kamu...

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
100

Aku ingin cinta menjatuhiku, agar cinta menjadi tinta, yang memaknai kata menjadi cerita...

Writer rey_khazama
rey_khazama at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
80

cinta dan selalu cinta!!!
sungguh menyusahkan juga si cinta itu yah.

Writer kavellania
kavellania at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
90

idem ajah yak mbak sama si senal alias arsenal :D

Writer arsenal mania
arsenal mania at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
70

Saya sangat subjektif nih :D
bahasanya mirip novel yang sering dibaca adikku, atau prosa terjemahan khalil gibran.
entah, kalau yang dimaksud disini adalah prosa, saya ndak menangkap bentuk itu.

tapi katakatanya bagees :D mengalir .

Saya lagi sotoy
beware :))

Writer mutarabbi
mutarabbi at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)

arsenal mania wrote:
Saya sangat subjektif nih :D
bahasanya mirip novel yang sering dibaca adikku, atau prosa terjemahan khalil gibran.
entah, kalau yang dimaksud disini adalah prosa, saya ndak menangkap bentuk itu.

tapi katakatanya bagees :D mengalir .

Saya lagi sotoy
beware :))

wah, gak setuju neh.... itu bkn gy bhs terjemahan gibran. cinta,,, kata gibran adl kebahagiaan yg bergetar,,, gitu bhsnya gibran,,,heheheheheh, walopun udh lm g bc gibran, he's still the best one

Writer Irin Sintriana
Irin Sintriana at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)

arsenal mania wrote:
Saya sangat subjektif nih :D
bahasanya mirip novel yang sering dibaca adikku, atau prosa terjemahan khalil gibran.
entah, kalau yang dimaksud disini adalah prosa, saya ndak menangkap bentuk itu.

tapi katakatanya bagees :D mengalir .

Saya lagi sotoy
beware :))

Saya tidak sedang menulis prosa. Hanya cerpen biasa saja. Kalau dibilang mirip karya Mas Khalil Gibran, saya hanya bisa bilang saya sendiri belum pernah membaca karya-karya beliau. Sebab saya berada dalam jalur pop remaja dan lebih senang membaca karya2 bertema remaja :)
Tapi saya sangat yakin karya saya berbeda dengan karya Mas Khalil. Saya masih jauh, jauh, jauh juniornya dibanding beliau.

Btw, makasih sudah mampir yah. Makasih juga buat pujiannya :)

Writer zaul_assatra
zaul_assatra at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
70

seorang pelukis akan berbeda jika di suruh menorehkan karyanya di atas kanvas, loe loe kok aku nulis opo mau lali sek sek maklum aku pujangga gadungan wkwkwkwkwkwk

Writer bad_day
bad_day at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
90

nice nice nice !

Writer joe_yabukie
joe_yabukie at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
90

untuk penjabaran yang apik..ttg cinta diperlukan penguasaan yg luas..dari segi kesatuan sudah kuat..tapi untuk membuai pembaca..masih perlu racikan lagi..:D

Writer dashdagomez
dashdagomez at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
90

saya stuju.tp esensi yg lebih besar adalah kasih, terus jadi sayang baru cinta. banyak org mudah terputus hubungan mereka karena langsung masuk tahap cinta. tidak lewati 2 hal pertama. berani bertaruh?

salam,
dashdagomez

Writer Gaman
Gaman at Sebait Kata Cinta (5 years 42 weeks ago)
80

cinta ya ? buat saya lebih mudah merasakan dari pada mendefinisikanya ...
wah..ini mah sudah pro