Untuk Si Hitam

untuk si hitam
yang meracau entah maksudnya apa
tak dikenal tak mengenal
sekedar mencari teman atau sensasi belaka

untuk si hitam
yang sesumbar miring entah otaknya
luas mulutnya tak sebanding hatinya
semakin jelas hitam hingga kelam

untuk si hitam
kepalanya sudah mengepul asap lokal
terlalu tinggi hingga alpa daratan
otaknya pun tercecer masuk selokan

untuk si hitam
wkwkwk tertawa bak bebek sumbang
dikerumuni pun tunggang-langgang
terisak kencang menuju ranjang

untuk si hitam
bakatnya bisa masuk hitungan
sayang rasa hatinya sudah lama terbuang
bisa jadi tertinggal waktu jaman perang

untuk si hitam
banyak yang terima kasih dosanya hilang
bersyukur sempurnanya karya ada kekurangan
sebaiknya kau pun banyak belajar

untuk si hitam
mari mencari teman beradu kencan
bukan berlomba memaki cacian
dalam kota ini diatur bertutur sopan

@wydeworld-12042010-untuk si hitam

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer seperlimarindu
seperlimarindu at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)
100

suka kedewasaan isi puisi ini

salam kenal wyde ^^

Writer wyde shi nichi
wyde shi nichi at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)

makasih makasih...semoga peristiwa kemarin tdk terjadi lagi.
salam kenal juga :-)

Writer dina_tazmania
dina_tazmania at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)
80

hahah bener2 dah my roommate ini bisa aja...good wydce...nah ini berargumen dengan cerdas...bukan dengan cacian tapi dengan karya.....hihihi....

Writer Yugata
Yugata at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)
90

Hihihi.. keren, Mbak..
Kena dech tuh si Hitam. Ups! (",)v

Writer wyde shi nichi
wyde shi nichi at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)

hehee thks yugata :-)

Writer Yugata
Yugata at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)
90

Hihihi.. keren, Mbak..
Kena dech tuh si Hitam. Ups! (",)v

Writer siluet sendja
siluet sendja at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)
90

Weh weh weh..
Pus pus..
Manis manis..

Writer wyde shi nichi
wyde shi nichi at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)

ngeoong...hiyahahahha :-)
makasih

Writer dewi linggasari
dewi linggasari at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)
100

Hik....hik...
Ketika membaca judulnya saya kira si hitam adalah kucing, yang suka mencuri dendeng kemudian menghilang di kegelapan. Kelakuan si kucing tentun membuat jengkel yang punya dendeng. Setelah membaca saya tahu persis maksudnya, sepenuhnya saya mendukung puisi ini, kata-katanya mengena dan good, sebuah teguran untuk si "dia" yang suka membuat onar. Barangkali si hitam harus belajar dari man Atek untuk bisa berkomentar. Manis kawan.......
Saya berikan lima bintang!

Writer Aspal_panasku
Aspal_panasku at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)

Aha.. nemu obyekan...ya ...mari beradu tulis karena saia si hitam

Writer Ben Hard
Ben Hard at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)
90

Aaah, sungguh indah tulisan wyde ini, enak dibaca dan mungkin enak juga untuk dimakan. tapi ngomong2 si hitam itu siapa sih ? kayaknya enak juga tuh dagingnya, biar sekalian aje aku makan mumpung lagi laper. hahahaha,..

Writer mailindra
mailindra at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)
80

Nah ini, penyaluran emosi yang keren.
Maaf nyampah, soalnya ngga ngerti puisi.
Salam kenal.

Writer man Atek
man Atek at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)

hayo hayo
bisa numpang
tenar nech
bisa jadi puisi eui urang hehe

Writer wyde shi nichi
wyde shi nichi at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)

hush hush paman udah tenar ngapain cari tenar lagi??
aq ga cari tenar cari teman berinspirasi (halahh)
cari tenar dalam cacimaki?! hmmm ga mauuuu

Writer wyde shi nichi
wyde shi nichi at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)

hehehehe ...yang sudah-sudahlah
aq berterimakasih jadi dapet inspirasi akan hari ini :)

knp fay bisa tag emoticon yg lucu2 gitu??
aq ga bisa, apa aq bodoh ya???? *garukugaruk*
thx

Writer Fany Ijo
Fany Ijo at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)
100

untuk si hitam yang telah membiarkan luka bernanah
untuk si hitam yang tak mau berdarah
untuk si hitam yang terlanjur kubenci
untuk si hitam yang kerap memanggapku banci

Writer wyde shi nichi
wyde shi nichi at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)

fany kayaknya kesumat banget hehehe
sudahlaah...sing sabar biar banyak pacar ^_~V
thx

Writer Fany Ijo
Fany Ijo at Untuk Si Hitam (4 years 28 weeks ago)

hahaha..
Sudah koq..moga aj mulut dy gak berkoar lg. Karen mulutny uda doer..
Tapi lumayanlah. Bkin mata gak ngantuk bc komen dy yg panggil2 aku terus. Hahahaha..