Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku

Layaknya gerojogan air terjun yang begitu deras, air mata ini sepertinya tidak akan pernah habis membasahi pipiku. Genderang dihatiku memberi suara kacau dalam tubuh. Hembusan angin yang masuk ke relung jiwaku malam ini, yang mencoba mendinginkan panasnya aliran darah disetiap sarafku seolah tidak berfungsi sama sekali.

Sebuah undangan pernikahan cantik berwarna pink merona, dengan ikatan pita merah dan hiasan kertas membentuk bunga mawar. Bergambar sepasang merpati putih, mendampingi dua manusia yang terlihat begitu serasi mengenakan pakaian pengantin.

Dia, yang kehadirannya malam ini kunanti, untuk sama-sama mereguk manis dan indahnya kebersamaan hubungan yang sekian lama terjalin, ternyata datang membawa berita yang sangat menggembirakan untuknya, tapi tidak buatku.

“Datang ya, Iqbal....” ucapnya lembut, sambil memperlihatkan senyumnya yang sangat khas. Manis sekali.

* * *

Aku merasa tubuhku melayang diudara, seperti kapas yang keluar dari seonggok buah kapuk, serasa tak ada daya yang mampu lagi menegakkan tubuh ini ketika aku putuskan untuk lompat dari atas fly over. Namun kedamaian itu hanya beberapa detik aku nikmati. Detik berikutnya aku merasa tanganku dipegang kuat oleh seseorang.

“Jangan bodoh, Nak! Apa yang kamu lakukan ini tidak ada artinya sama sekali dengan masalah yang sedang kamu hadapi” seseorang berpakaian muslim lengkap, terengah-engah mengucap satu kalimat yang langsung menusuk jauh ke jantungku.

“Percuma, pak! Aku udah gak peduli lagi dengan apapun yang akan terjadi di hidupku” jawabku seolah merengek, meski tidak menitikan air mata.

“Ayo naik, Nak...!”

* * *

Satu persatu butiran tasbih yang bermanja ditanganku aku tarik dengan ujung ibu jariku. Kata-kata suci bernafas islami tak henti keluar dari bibirku. Aku tahu, hubunganku dengan tidak akan sampai kemana-mana. Karena aku tau, dia tidak mungkin bisa mencintaiku. Aku hanya selalu berusaha membuat dia bahagia dan nyaman berada disamping aku. Aku juga tahu kalau perasaan cintaku ini salah.

Seperti apa yang dikatakan Ust. Mahmud, lelaki tua yang menolongku dari bunuh diri. Dia bahkan mengecam keras perasaanku ke dia. Ust. Mahmud meminta aku untuk membuang jauh perasan itu dan segera melupakannya.

Tapi aku tidak bisa. Dia sudah menjadi satu-satunya orang yang sangat aku cintai. Aku yakin, selama aku tidak bilang cinta sama dia, selama aku tidak berbuat hal-hal kotor sama dia, selama aku masih berpegang teguh pada keislamanku, itu sudah cukup membuatku bahagia. Meski aku tidak bisa memlikinya disini, aku yakin dan percaya, kalau Allah akan mempertemukan aku dan dia di surga.
* * *

“Saya terima, nikah dan kawinnya, Dian Ayu Pertiwi, binti Bapak Saefudin Ali, dengan mas kawin yang disebutkan diatas, tunai”

Semua orang didalam masjid berdoa untuk pernikahan Restu. Sahabatku, teman dekatku, pengantin surgaku, yang aku harap dia akan bahagia hidup dengan wanita pilihannya, Dian. Aku berusaha tersenyum tegar didepan dia yang terlihat begitu sempurna di hari pernikahannya, meski aku tahu hatiku menangis pilu.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post

ok,salam kenal iya,

thanks, salam kenal juga

Writer meiizt
meiizt at Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku (8 years 25 weeks ago)
90

eh? jadi, si cowok itu suka ama cowok gitu? o.o

Writer emnizar
emnizar at Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku (8 years 7 weeks ago)

yup betul banget, hehehe. kejebak yah?

Writer iman
iman at Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku (8 years 34 weeks ago)
60

baguss lam kenal brooo

Writer emnizar
emnizar at Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku (8 years 7 weeks ago)

thanks, salam kenal juga

Writer Alfare
Alfare at Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku (8 years 34 weeks ago)
70

Hoo, pengungkapan perasaannya bagus. Tapi jadinya agak gimanaa gitu pas keungkap di akhir kalo dia naksir ama sesama jenisnya sendiri.
.
Masih ada sedikit saltik di beberapa bagian btw. Tapi menurutku ini lumayan bagus.

Writer emnizar
emnizar at Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku (8 years 7 weeks ago)

penginnya sih bikin orang kaget klo ternyata dia gay, hehehe. thanks koreksinya

Writer kelelawar
kelelawar at Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku (8 years 34 weeks ago)
60

cerita yang bagus!

Writer emnizar
emnizar at Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku (8 years 7 weeks ago)

thanks yah....

Writer lfour
lfour at Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku (8 years 34 weeks ago)
70

mmmm...
i don't like the ending...
but its nice story..

keep writting bro

Writer emnizar
emnizar at Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku (8 years 7 weeks ago)

gak sukanya knapa? hehehe

Writer lfour
lfour at Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku (7 years 46 weeks ago)

aku suka dengan cerita yg ga bahagia akhirnya
ini kan akhirnya ga bahagia
ga jadian...
T_T

Writer emnizar
emnizar at Biar Dia Menjadi Pengantin Surgaku (7 years 46 weeks ago)

Masa musti jadian? hahahahaha