Puisi Pemuda : Semangat Keris Bisu

Semangat Keris Bisu

Aku adalah keris bisu,
Yang tersimpan di dalam kotak biru,
Aku adalah keris bisu,
Karena itu kau pergi tinggalkan pilu.

Aku adalah keris bisu,
Mereka pikir aku membisu!!
Aku adalah keris bisu,
Dan kau mengira akupun terkaku!

Sekarang!!

Aku bukan lagi keris bisu,
Karena aku bisa memecah batu,
Aku ingin mereka tahu,
Keris bisu tak lagi membatu!!

Mereka menyentuh keris bisu,
Darah mengucur menjadi abu,
Sekarang mereka telah tahu,
Bahwa aku pembunuh pilu!!

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
90

trasa sekali semangatnya...

sekarang!!
aku bukan lagi keris bisu :) :)

salam

Writer soechan
soechan at Puisi Pemuda : Semangat Keris Bisu (4 years 7 hours ago)

makasih kak aime dah mampir:-)
salam ya

90

Seperti yang dikomentarkan oleh Arzariandarzarianda, puisi ini kesannya akan bagus kalau dideklamasikan, apalagi dengan emosi yang menanjak, mengandung staccatto, dan diakhiri dengan sepenuh emosi (tanda seru penutupnya ada dua). Pastinya bukan saya yang pantas membacakan ini dengan lantang :).

Writer soechan
soechan at Puisi Pemuda : Semangat Keris Bisu (4 years 7 hours ago)

:-)
iya kak dengan emosi yang membara nih nulisnya.hehe
makasih ya kak udah mampir. salam;-)

70

keris yang mulai marah...
aku suka penggambaranmu, tapi aku rasa kau terlalu banyak menggunakan kata bisu..
sehingga terkesan tidak padat makna...
mampir juga di puisi pemudaku ya..
Kau Raib Kiri, Aku Raib Kanan

:-) Hehe...iya kak, habis saking emosinya jadi berulang-ulang gi d.
ya itung-itung buat pembelajaran.makasih ya dah mampir

90

tentang pemuda yang memberontak kak? :D
-maaf kalau salah- >v<

hehe...tepat sekali,
biasanya kan pemuda banyak yang demo...tapi yang ini beda, dia mengusir semua pendemo:-D

waah, pemuda yg baik :)

Writer eswlie
eswlie at Puisi Pemuda : Semangat Keris Bisu (4 years 1 week ago)
80

tak kulihat engkau
di bilah rindu yang menghunus

hehe...singkat dan jelas:-D
makasih ya kak

90

Keris yg bermetamorfosis. Oh pemuda.....okey deh.....

kayak kupu-kupu aja y kak.hehe
makasih ya kak dah mampir.
maaf teh nya habis:-D

70

setuju ma duku, tapi jg ma cilang.yg jelas salut ud kelar.ak blum taw ikt gak,lum ada ide.hehe

:-D eh...kak fany
makasih kak dah mampir.
iya ni juga tiba2 dpt ide jadi lgsng tak tulis ben g lupa.heheayo ikut...ben rame:-)

100

..ndak ada like untuk fb lg ya? Aku share ajah.... Tapi jujur ney, aku ndak begitu hobby ama pengulangan.... Menurutku itu pengulangan..... Thanks

makasih kak dah mampir:-)
makasih juga atas koreksinya
salam kenal kak cil

salam kenal jugak. Ea, pengulangannya kalau pake bahasa yang mengalami perluasan arti kayaknya boleh. Tapi hati2 takutnya jadi terkesan egois. Kalau memang mau menampakkan egosentris siy ndak apa. Pengulangan bisa membuat berdecak kagum. Tapi banyaknya bikin membosankan. Dan di pas aja. Padahal setelah kalimat atau kata berulang ada yang baru. Kan ndak asik kalau kelewatan. Yang penting menggelitik dan bikin gmana gt...

ya...maksud aku itu semangat keris bisunya lagi meledak-ledak jadi aku ulang, biar terkesan tegas gitu kak.hehe
makasih informasinya. hmm...menambah wawasanku:-D

90

Puisi yang akan menimbulkan sorak-sorai pendengarnya bila dibacakan. Sip!

sorak sorai melempari tomat.hehe enak jadi bisa dibikin jus.
makasih kak arza dah mampir.
salam kenal:-)

70

like it

ahak hak hak

makasih kak ahak hak hak:-)