Three(3 cerita singkat di kelas)

AKU MENYUKAIMU

"Aku menyukaimu", ucap seorang wanita

"Nana, jangan bercanda", jawab lawan bicaranya kebingungan

"Aku sungguh-sungguh, aku mengajakmu ke kelas ini hanya untuk berkata ini", ucap wanita yang bernama Nana itu berapi api

"Maaf, aku tidak bisa"

Mendengar jawaban itu, wanita yang bernama Nana itupun menangis. Sambil sesenggukan dia berbicara lirih sambil menyeka air matanya

"Apa aku kurang cantik?"

"Bukan begitu, tapi aku memang tidak bisa menyukaimu, oh ya aku harus pergi"

"Tunggu! Kenapa ? Apa kamu menyukai orang lain"

"Bukan begitu, tapi aku masih normal", jawab lawan bicaranya sambil membetulkan letak penjapit rambutnya dan melenggang pergi..

PIKET

"Aduh banyak rambut rontok di bawah bangku ini" keluhku sambil menyapu lantai dengan keadaan berpeluh ria

"Sudahlah Sato jangan mengeluh terus", goda Natsumi dengan ketawa

Aku menoleh ke arah Natsumi yang sedang membelakangiku karna ia sedang menggosok papan tulis. Tubuhnya yang pendek kelihatan kesulitan menggosok ke tempat yang lebih tinggi.

"Butuh tangga?", ucapku dengan nada menggoda

Aku menunggu jawabanya tapi dia hanya diam saja sambil terus sibuk jinjit jinjit. Ngambek pastinya tapi ya sudahlah, aku meneruskan menyapu rambut yang lumayan banyak di bawah bangku. Saat ku menoleh lagi ke arah Natsumi aku kaget dia sudah tidak ada..

Tiba tiba aku di kejutkan suara dari arah sampingku dan aku melihat Natsumi duduk sambil cemberut. Akupun duduk disampingnya sambil mencoba menggodanya

"Wah cemberut ya "

Natsumi tetap diam saja sambil memandangiku. Tiba tiba hp ku berbunyi, akupun lansung cepat cepat merogoh kantungku. Satu sms telah masuk dan berbunyi

"Maaf Sato kamu ku tinggal, abis kamu jengkelin", dengan nama pengirim Natsumi

Aku langsung berdri sambil sedikit mundur lalu siapa wanita yang ada di depan aku sekarang? aku ingin lari tapi kaki ku tersa ngilu bahkan tidak bisa bergerak. JAntungku berdegup kencang dan keringat dingin mulai mengucur..

"hahahahaha" tiba tiba wanita di sampingku itu tertawa

"Wajahmu lucu,hahaha satu sama sekarang", kata Natsumi sambil memperlihatkan hp nya yang bertuliskan pesan telah terkirim...

Aku diam saja, aku tetap membatu...

"Wah maaf, habis kamu juga keterlaluan", ucap Natsumi sambil ketawa

Tapi aku tetap tidak menjawabnya...

"Ayo pergi Natsumi sudah semakin sore", jawabku sambil berlari kecil keluar kelas

Saat sampai di tangga Natsumi berhasil menyusulku..

"Wah kamu terlalu menganggap serius, maaf ya", rengek Natsumi

"Bukan soal itu",

"Lalu apa", tanya Natsumi kebingungan

"Kamu ingat soal rambut di lantai tadi, aku tadi melihat pemilik rambut itu sedang duduk menyisir rambutnya tepat di sampingmu"...

RAHASIA

Aku sekarang duduk bersama kakak kelas yang cantik, iya di sekolahku saat semster siswa kelas satu dudk bersama dengan siswa kelas dua. Memang akan menylitkan karna tidak bisa saling mencontek.

Pikiranku mulai aku alihkan ke soal PPKN di hadapanku. Kebetulan pelajaran ini aku tidak terlalu mengikutinya karna aku tidak terlalu suka dengan gurunya...

"hmm..sedikit kurang paham tapi mudah hehe" pikirku bangga

"ssstt..heh, Ari nomor 5 apa", tanya Fikri dari belakang

"Rahasia...hehehe", jawabku acuh

Aku menjawab begitu agar aku tidak terganggu karna aku cukup kesulitan mengerjakan soal ini

Tiba tiba sebuah kertas terlempar tepat di hadapanku dan aku mencari arah lemparan kertas itu. Aku melihat Alex nyengir ke arahku

Aku membuka kertas itu perlahan di dalamnya berisi tulisan "nomor empat isian ya", aku langsung menulis sesuatu di bawah tulisan itu, tulisan aku berbunyi "rahasia". Setalah itu aku langsunng melemparkanya kearah Alex dan aku tidak melihat ke arah dia lagi sedikitpun setelah melempar kertas itu...

Alasan kenapa aku tidak memberi tahu jawabanya adalah karna aku malas, jawaban nomor 4 panjang banget dan aku malas menulis panjang

Tidak terasa waktu kurang seperempat jam lagi dan tidak tersa juga soal aku telah aku jawa semua. Aku memandang lembar jawabanku dengan bangga meskipun soal soal itu tidak terlalu ku mengerti tapi aku bisa mengarang jawaban karna cuman PPKN...

Untuk mengisi kekosongan aku melihat lihat lembar soal ku lagi.
Tapi tiba tiba jantungku berdegup kencang..

"hah" suara yang kukeluarkan tanpa ku sadari

Meskipun pelan tapi cukup untuk membuat kakak kelas cantik di sampingku menoleh dan bertanya

"kenapa dek kamu?" tanya nya

"Rahasia"...

*******

Di tengah hiruk pikuk siswa siswa keluar kelas karna baru saja mengerjakan ulangan semster dan tiba terdengar suara microfon keras dari arah kantor guru

"Pengumuman pengumuman kepada anak anak jangan terburu buru mengumpulkan jawaban kalian,lihat dulu soal kalian, benar untuk kelas kalian apa tidak. Karna baru saja ada salah satu siswa kelas 1 mengerjakan soal kelas 2, terimaksih"

FIN

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
90

suka :D

Writer Ryuhei
Ryuhei at Three(3 cerita singkat di kelas) (1 year 21 weeks ago)

hehe makasih

Writer lavender
lavender at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)
80

bagus..
suka cerita yang PIKET..
itu beneran atau bales ngerjain yg soal hantunya?

Writer Ryuhei
Ryuhei at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)

Wkwkwkw, tu seh. trserah pembca aja hehehe

Writer redscreen
redscreen at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)
90

mirip 4bia tapi ini beda2 temanya
cerita pertama mudah ditebak,
cerita kedua asik :D
cerita ketiga lucu xD
kok bisa anak itu tak sadar sama soalnya xDD

Writer Ryuhei
Ryuhei at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)

Aduh aq bner2 gagal di cerita pertama kalau gitu hehe,.liat 4bia jg trnyata hehe

Writer cyber_nana
cyber_nana at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)
60

hwah.. ada namaq di cerpen pertama.. wkwkwkwk.. *digeplak pake sandal*

Hmm.. bnyk typo nih. Tanda baca jg bnyk yg salah. Kalimat langsung jg salah format tuh, bnyk yg ga pake huruf kapital n salah tempatin tanda baca. Kata ulang harusnya pake tanda "-".
Ok.. maap kalo krg berkenan..

Writer Ryuhei
Ryuhei at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)

Wah nana, hahaha, maap2..iya neh bnyak salah tulis wkwkwkw..jam 2 pagi ngetiknya,.

Writer oktaf
oktaf at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)
60

paling suka cerita ke-3^^

Writer Ryuhei
Ryuhei at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)

Tu pngalaman aq sndri waktu kelas 1 smp haha

Writer IreneFaye
IreneFaye at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)
50

Banyak salah ketik, tapi ceritanya lumayan lucu sih,walopun agak garing.

Tapi jenius nih cerita ke 3 ... soalnya kan sekalipun itu soal buat klas 2, tapi orangnya bisa ngerjain hehehe

Writer Ryuhei
Ryuhei at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)

Whehe,paling gak bkin orang tersenyum aja dah sneng aq haha

60

Itu maksudnya ujian semester ya?
Rada bingung tadi.
Hehehe...

Cerpen yang kedua itu ciri khas Ryuhei ya?
Yang mistis begitu.

Writer Ryuhei
Ryuhei at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)

Hehe iya ujian smester...

Crita num 3 tu, pngalaman ku sndri bnere haha

lah, kok bisa ngerjain soal kelas 2?
terus gimana tuh?

Writer Ryuhei
Ryuhei at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)

Aq kan telat,.jd buru2 ngambil kertas soal d dpan,.. Q pas ngerjain jg agak kbngungan, tp q cuek toh bsa di karang cman ppkn aja, q bru sadar setengah jam sblm slesai, hahaha,langsung q tuker trus ngerjain ulang

Writer Ryuhei
Ryuhei at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)

Jiah masak..semua crpen..endingnya hrus bnar bnar jelas...kayak sinetron dong hehehe salam kenal

Writer ikan biroe
ikan biroe at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)
60

saranku lebih baik kau buat postingan berbeda saja. Andai saya tidak baca log message-mu, mungkin akan bingung kenapa tidak ada kesinambungan satu sama lain yang ternyata 3 buah cerpen dengan judul berbeda. Atau setidaknya judulnya diberi bold {b}nama judul{/b}
*ganti {}nama judul{} dengan <>nama jdul

Kupikir kamu sudah bisa bercerita, tinggal penulisanmu. Pelajari EYD dan tanda baca agar pembaca bisa lebih nyaman menikmati ceritamu.

salam

Writer Ryuhei
Ryuhei at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)

wah aku tidak bisa bold tulisan gak ngerti ku ikut cara kamu tu, tetep gak mau jadi bold,,

kata-kata pembukaannya jelek banget, banyak ejaan yang mesti diperbaiki

Writer Ryuhei
Ryuhei at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)

wah makasih kritikanya,,dah agak ku berbaiki dan ada yang ku ilangin hehehe,, ku sampai sekarang belum menguasai EYD

Writer PaltiRS
PaltiRS at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)
60

sayang sekali..
:-(

Writer Ryuhei
Ryuhei at Three(3 cerita singkat di kelas) (3 years 43 weeks ago)

Wah apa nya yg sayang ni