Quête Pour Le Château de Phantasm - épisode 1 [revisi]

Hai, mereka yang tersesat dalam pencarian..
Telah datang waktu bagimu untuk bertemu..
Datanglah kepada satu di antara ketiadaan..
Tak terlihat dalam benderang siangnya harimu..

Erde sudah penuh dengan tantangan..
Pengelana tetaplah menantang hatimu sendiri..
Tujukan arahmu dan melangkah ke matahari..
Saat kau menaklukannya akan datang kebebasan..

Satukanlah hatimu dalam kekuatan..
Bersama dalam menantang kehidupan..
Karena matahari akan terus berputar..
Karena kehidupan akan selalu berputar..

temukanlah..
Karena kami sudah menantimu

=====
Ada sebuah legenda kuno di negeri yang bernama hyraphter, legenda itu menceritakan tentang sebuah kastil yang tidak kasat mata, istana yang hanya bisa di temukan oleh orang-orang yang memiliki keinginan yang murni, orang-orang Erde memanggilnya Le Château de Phantasm. Dan barang siapa yang berhasil menemukan kastil maka dia akan mendapatkan sesuatu yang tak ternilai harganya.

Dan ini adalah cerita tentang para pengembara, para petualang, dan cerita tentang penduduk kerajaan yang sempat menyebar ke permukaan Erde.

=====
Eik baru saja mendaratkan diri di kota pelabuhan bagian utara hyraphter. Bergegeas menjejakkan kakinya ke tanah, tidak dengan mantap karena badannya oleng. Kelemahan yang tidak bisa dia tutup-tutupi, mabuk laut, dan juga mabuk darat, atau lebih tepatnya Eik mabuk terhadap semua sarana transportasi, baik itu kereta kuda, perahu, kapal dan lainnya. Tidak peduli dengan tatapan orang-orang disekitarnya, pemuda itu bersujud dan mencium tanah berkali-kali.

Setelah cukup puas berterima kasih kepada Dewi Bumi, dengan lemas Eik membenarkan jubah coklatnya yang sudah usang, di beberapa bagian sudah memudar warnanya. Pengembara berambut merah dan acak-acakan tersebut memasang tudung kepalanya, menyisakan sebagian wajahnya untuk terlihat. Sekilas dia menatap kota ini, meski dia baru pertama kali berada di negeri ini namun dia tidak merasa asing. Pengembaraannya ke banyak kota membuatnya tidak bingung di tempat-tempat baru. Namun pikirannya menerawang ke beberapa hari yang lalu.

"Hei, pemuda. Apa yang kamu lakukan berdiri di sana?" suara seorang wanita dari dalam kuil pemujaan dewi cinta di Bes Yua membuyarkan lamunan Eik yang sedang menatap isi kuil dari luar.

"Aku sedang mencari temanku, eh saudari, eh maksudku aku mencari seorang yang pernah berada di panti asuhan denganku." jawab Eik mengangguk memberi hormat ketika pemilik suara itu mendekat. Dilihat dari pakaiannya, wanita itu adalah orang yang terhormat.

"Oh, apakah dia bekerja di kuil ini? Atau sedang melakukan pemujaan di dalam?" tanya wanita itu lagi.

"Tidak, maksudku saudariku itu sudah tidak di kota ini lagi." jawab Eik terbata.

"Oh begitu, terus kenapa kamu hanya berdiam diri di depan kuil ini?" tanya wanita itu lagi. Wajahnya yang cerah membuat Eik merasa ada yang aneh dengan wanita ini. Ada perasaan yang membuatnya rindu.

"Maaf kalau aku tidak sopan berdiri di sini, aku hanya..." belum sempat Eik menyelesaikan kalimatnya, perutnya berbunyi keras. Akhirnya dia hanya bisa tertawa dengan muka merah.

Wanita itu tertawa kecil, kemudian mengulurkan tangannya mengajak Eik untuk masuk ke dalam kuil.

Bagian pelabuhan tidak terlalu ramai, hanya beberapa kapal yang sedang bongkar muat. Jalanan lengang, meski saat itu merupakan jam tersibuk di kota ini. Beberapa pedagang sedang bertransaksi dengan beberapa pembeli yang berasal dari kota lain, Eik bisa melihat dari perbedaan pakaian dan aksen mereka.

Dengan berat mata Eik menatap sekeliling, beberapa bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu berjejer rapi menghadap jalan berseberangan dengan pelabuhan. Memaksa tersenyum, dia menemukan apa yang dia cari, sebuah kedai minuman merupakan tempat yang baik untuk menggali lebih lanjut tentang kastil khayalan tersebut. Masih dengan tubuh oleng pengembara itu berjalan menuju sebuah kedai minum.

"Jadi kamu ingin mencari orang yang bisa membuatmu lebih kuat?" wanita itu menyela Eik yang sedang memakan roti dan daging bakar tanpa ampun.

"Hhihha, hhahhu hhiihhiiin hhehmm..." Eik berbicara dengan mulut penuh. Menyadari lawan bicaranya tidak mengerti, dia buru-buru minum anggur yang disediakan. Diliriknya wanita itu kembali tertawa kecil.

"Ah-" Eik lega begitu semua makanan yang bergerombol di dalam mulutnya terdorong masuk. Ia melanjutkan, "Iya, aku ingin menjadi lebih kuat. Untuk membalaskan dendam orang tuaku, dan juga untuk mencari temanku yang entah di mana dia sekarang."

"Saudarimu itu?" wanita itu menuangkan anggur ke dalam gelas Eik yang sudah kosong.

"Bukan tapi satu orang lagi." Eik terdiam menunduk, tidak ingin bicara lebih banyak.

"Baiklah, kalau kamu menginginkan kekuatan. Ada sebuah cerita di hyraphter, tentang sebuah kastil yang tidak terlihat mata. Istana yang hanya bisa di temukan oleh orang-orang tertentu, Le Château de Phantasm begitu kastil itu dijuluki." wanita itu seakan menyadari keterdiaman Eik.

Eik mendorong perlahan sepasang pintu ayun terbuat dari kayu yang tidak terlalu berat, keadaan di dalam cukup ramai. Beberapa penduduk sedang sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Di meja bundar pojok ruangan, Eik melihat tiga-empat orang pria sedikit tua dan gendut sedang tertawa seperti menceritakan tentang kekonyolan salah satu teman mereka. Dua wanita muda dan cantik tertawa kecil di meja bundar yang berada agak di tengah ruangan. Beberapa pria besar duduk berjajar di depan meja panjang tempat beraneka botol dan tong kayu minuman berada. Di balik meja seorang bapak tua berkumis melayani mereka dengan sopan.

Eik mendekat ke arah para pria besar, dan duduk di salah satu kursi kosong di antara mereka. Dia yakin bisa mendapatkan informasi yang berguna dari orang-orang penduduk asli ini. Baru saja Eik berusaha untuk membuka mulutnya, tubuhnya tidak mampu lagi menopang keseimbangan. Dia ambruk, pingsan akibat lebih dari 3 hari mabuk selama perjalanan dari Bes Yua menuju negeri ini.

*****

Read previous post:  
Read next post:  
100

Penasaran dengan ceritanya... :)
~ Salam Kenal Ka!! ~

silakan dilanjutkan membacanya,,,

salam kenal juga :)

90

lebih terkesan prolog daripada episode 1. atau karena kesingkatannya yah?

kabur.exe

karena ini ada sebelum kolab XP XP

90

prolog yang menarik :)

sankyu...

80

hmmm,yah, meskipun sedikit membingungkan dengan lompatan-lompatan yang tiba2,ceritanya bagus!
Lanjuuut..

heuheuheu...mangaph kalo flashbacknya bikin binun...makasi..makasi...

90

wew... Ceritanya menarik, nih.. Tak sabar ingin baca kelanjutannya..

terimakasi...silakan baca lanjutan kolabnya...salam kenal...

100

yap, prolog yang sangat mantap!

hoo...makasi...cerita selanjutnya jauh lebih mantap dari ini..lanjut..

90

asik nih...
baca ulang ep 1 krn agak lupa n baru mau baca lanjutannya...
hehe...

heuheuheu..y silakan lanjut..

baru baca depannya. agak terlalu sedikit ya ehehe lanjut ah~~

ini mang chapter paling geje n ngasal banget...silakan lanjut...

100

*nubi gelar tiker*

bacanya udah dari kemaren2, tapi poinnya ketinggalan, mastah :D

*lanjut ke episode setelahnya*

makasi...

100

ketinggualan cepe-nya! Hi-hi

kertas_merah,,dah gabung di sini belum [url=http://www.kemudian.com/group/le-chateau-de-phantasm]grup fantasi[=url]?

ato mo ikutan kolab,,liat aja di http://id.kemudian.com/node/250652

waw,waw,waw,
ikutan baca. Hi---hi--- :-D. Knalin aku member baru. Slam knal semuanya

100

waw,waw,waw,
ikutan baca. Hi---hi--- :-D. Knalin aku member baru. Slam knal semuanya

70

Kolab, he5 br s4 berkunjung.

ahahaha...gabung aja ka cat..

100

Wahhh, ada kolab euy, tapi sayang saya gak ngerti bahasa prancis.

heuheuheu,,bukan cerita berbahasa prancis og..
cuman ngambil dr nama grup aja...
ikutan yuk..??

Wah boleh tuh, tapi saya mungkin ga bisa posting cerita cepet-cepet hehehehehe

heuheuheu..ga pu2..kan lima hari lumayan lama...
liat2 aja ke FORUM

90

wah.. kolab fantasy! prolognya membuatku penasaran :D

mau ikutan,,??
heuheueh liat aja di http://www.kemudian.com/node/250652 buat lebih lanjut..

80

Akhirnya aku membaca cerita chateau de phantasm ini. Sepertinya ini bahasa French ya? Apaan sih artinya? Sebagai peserta dari kolab ini, aku harus membaca seluruh ceritanya supaya nanti ga nyasar pada waktunya wkwkwk, dan aku akan meninggalkan komen di setiap episode yg kubaca. Asumsi komentar ini adalah diriku belum membaca lanjutannya ok?
Untuk episode awal ini cukup singkat ya, kesannya belum nyampe ke ceritanya gitu, baru pengantar doang. Terus paragraf pembukannya menurutku kurang menarik perhatian pembaca karena minim informasi tentang si legenda itu. Oh, jadi ada istana gaib dan siapa saja yg menemukannya akan mendapat sesuatu yg tak ternilai. Apa itu? Harta karun? Kebahagiaan? Jalan menuju surga? Lalu bgmana reaksi orang 2 ttg legenda ini? Ramai2 mencarinya? Atau sepi2 aja? Sayang sekali pdhal paragraf paling awal dari awal cerita inilah yg menentukan apakah suatu cerita menarik untuk disimak atau tidak.

heuheuheu....muuph ka VQ,,ni awalnya iseng,,terus ka cyon nyeletuk,,katanya mending dijadiin kolab,,soalnya grup makin sepi...
tapi liat deh yang selanjutnya,,,keren2...

100

datang untuk mengejar ketinggalan sekaligus belajar tentang cerita. :D

100

Ho ho ho ho ho

heuheuheu...

100

datang untuk spaming XD

spa??mak mau ke spa..??

100

Wow... Nilai yang berharga? Apakah itu???

siratkan saja dalam ceritanya..inga2 giliran anda heuheuheu...

100

Oh ini toh yang jadi masalah kerajaan ahahaha
Saya terima tantangan anda!!!!
(cerita sendiri siapa yang lanjutin bu ...)

*pssstt...sebenarnya ini dipaksa penasehat kejam...jadi sebainya turutin aja apa maunya...

70

yup,,saya tetapkan irenefaye yang ngelanjutin episode 2 nya...

90

Kolab nih? Nunggu next episode dulu ja

80

@all:
heuheuhue...silakan untuk dijadikan kolab..saya serahkan pada siapa aja yang mau berkolaborasi...kasi tau aja ma rekan2 yang lain...
sudah saya taruh di forum,,,kalo ada yg berminat...

Yaaay~~

yoyoy...

90

hoho, blon bisa komoen banyak, lanjutkan!

50

hidup fantasi!

100

Dan barang siapa yang berhasil menemukan kastil maka dia akan mendapatkan sesuatu yang tak ternilai harganya.
Apaaan tu...? belatung???
Saya suka ini! cerita ini seperti kedai yang mampu memberi minum dan semangat untuk forum kita yang udah lemes layaknya si petualang itu!
bila ini kolab ayo lanjutkan! saya dukung!

100

Iya nih apaan?
Pertanda kolab dimulai?