Putri Ting Ting dan Pangeran Tahu part 19 (Selir ke 99)

Selir Ke 99

Ta Niu bergegas menemui Thai Yang di ruang kerja. Tanpa menunggu perintah dia membuka pintu dan memberi hormat. Thai Yang tidak pernah melihat wajah Ta Niu yang begitu cemas, “ada hal apa yang membuat kamu melupakan sopan santun,” goda Thai Yang.

“Apakah kau menemukan gadis pilihanmu Ta Niu? Tenang, aku pasti akan membantu melamarkannya untukmu,” Thai Yang masih tidak mempedulikan wajah Ta Niu yang berbeda dari biasanya.
“Tadi kami bertemu dengan Yang Mulia Raja,” ucap Ta Niu.

“Pantas saja aku tidak bertemu dengannya di istana. Yang Mulia memang sangat suka menyamar menjadi penduduk biasa,” sahut Thai Yang.
“Tuan Thai Yang kau masih ingat bagaimana tatapan matanya saat menginginkan putri Cin Zhu?” Thai Yang berhenti menulis dan memperlihatkan wajah serius.

“Ada apa dengan kakakku?” tanya Thai Yang lagi.
“Bukan, tidak ada masalah dengan putri Cin Zhu. Yang menjadi masalah adalah,” Ta Niu berhenti sejenak.
“Aku berharap penilaianku salah kali ini. Tatapan mata itu kembali terlihat saat Yang Mulia menatap Nyonya Ting-Ting,” seketika itu juga tangan Thai Yang menjadi lemas. Dia menatap Ta Niu dengan ribuan pertanyaan.

“Jadi, tadi Yang Mulia sempat bertemu dengan Ting Ting?” pertanyaan Thai Yang dijawab dengan anggukan kepada Ta NIu.
“Mereka bertemu di kedai tahu,” ucap Ta Niu.
“Lagi-lagi kedai tahu. Aku berharap semua kedai tahu menghilang dari dunia ini. Mengapa semua masalah selalu berhubungan dengan kedai tahu?” Thai Yang mencoba berpikir.
“Semoga saja tidak seperti yang kita takutkan,” Thai Yang berharap.

====

Tiba-tiba saja rumah kediaman keluarga Chen menjadi ramai. Thai Yang mencoba mencari tahu apa yang terjadi. Dia mengetahui dari salah seorang pelayan bahwa kedua orang tuanya baru saja pulang dari perjalanan ke Shanghai. Ayahnya Chen Hai Lou adalah penasehat kiri sang Raja. Sedangkan ibunya masih bersaudara dekat dengan ibu Suri, ibunda dari Raja.

Thai Yang hanya memiliki seorang kakak perempuan. Dia tidak memiliki saudara lelaki, tapi sepupu-sepupunya sering berkumpul di rumahnya. Kedua orang tuanya adalah orang tua yang sangat sayang dan perhatian dengan anak dan kerabat.

Thai Yang menghanturkan salam hormat kepada kedua orang tuanya. Di sampingnya Ting Ting juga melakukan hal yang sama. Bahkan Ting Ting telah meminta pelayan menyiapkan teh untuk keduanya. Saat mereka baru saja hendak masuk ke dalam ruang tengah, seorang pelayan mengumumkan kedatangan Selir ke Lima.

Cin Zhu turun dari tandu dan segera memeluk ibunya. Sifatnya seketika berubah menjadi anak yang manja saat berada di rumah orang tuanya. “Ibu, mengapa tidak segera mengabari aku kalau kalian sudah tiba di ibu kota,” ucapnya.
“Ehem,” Thai Yang sengaja berpura-pura batuk.
“Ah, adikku yang cenggeng angin apa yang membawamu kembali ke rumah?” Cin Zhu sama sekali tidak menyadari Ting Ting yang berdiri di belakang Thai Yang.

“Bukankah suamimu, Sang Raja mengundangku untuk melihat koleksi terbarunya,” ucap Thai Yang. Mereka berdua memang terbiasa memperolok kegemaran sang Raja.
“Ah, bagaimana bisa aku lupa akan hal itu. Aku sendiri yang menyusun daftar tamu untuknya. Aku juga yang meminang selir ke sembilan puluh sembilan itu,” ucap Cin Zhu.

“Gadis yang malang,” Cin Zhu menghela nafas sesaat.
“Maksudmu kakakku yang manis?” tanya Thai Yang.
“Dia gadis yang berambisi besar. Bermaksud menjadi kesayangan sang Raja, mengeser posisiku. Ayahnya, adalah Pejabat Ow. Yang mengurusi pertanian dan pangan,” ucap Cin Zhu.

“Lalu mengapa kau mengatakan, gadis itu malang? Bukankah menjadi selir, memberinya kesempatan bagus,” sahut Thai Yang lagi.
“Yah, seharusnya. Tapi jangankan mengeser posisiku, menjadi selir saja dia belum resmi sang Raja sudah memiliki calon untuk selir ke seratusnya,” Cin Zhu tertawa. Kedua orang tuanya hanya mengeleng melihat kelakuan kedua anak kesayangan mereka.

“Dari mana kau tahu wahai selir ke lima?” Thai Yang selalu memanggil kakaknya sebagai selir ke lima bila dia ingin mengejek atau mengodanya.
“Pada akhirnya, aku juga yang akan bertindak sebagai pelamar bagi setiap calon selirnya. Dan tadi aku mendengar Kasim Bing diperintahkan untuk mencari tahu tentang keberadaan gadis manis yang ditemui sang Raja saat menyamar keluar istana. Sepertinya mereka mengatakan mengenai kedai tahu, mungkin gadis itu adalah pelayan kedai tahu. Kalau hanya seorang pelayan, maka tugas Kasim Bing akan lebih mudah, dan mas kawinnya akan lebih murah,” Ting Ting begitu terkejut mendengar ucapan selir ke lima. Cangkir teh yang dipegangnya terlepas dan pecah menghantam lantai.

Semua mata menatapnya, membuat dia semakin kelabakan. Tangannya segera memunguti pecahan cangkir. Untung saja Thai Yang segera memeluknya dan mencoba menenangkan Ting Ting. Keduanya mengetahui dengan pasti apa sebab dari kelalaian Ting Ting. Thai Yang segera memerintahkan pelayan untuk membersihkan pecahan cangkir dan menganti dengan teh yang baru.

“Astaga, aku sama sekali tidak melihat dia. Apakah ini gadis cantik yang memenjarakan hati adikku?” goda Cin Zhu. Ting Ting berusaha tersenyum, namun pikirannya masih kalut.
“Maafkan kecerobohan saya tadi,” ucapnya sopan.
“Ah, tidak usah dipikirkan. Dulu saat aku sedang pusing dan marah, aku akan melemparkan beberapa cangkir atau piring. Melepaskan amarahku. Jadi sebuah cangkir itu tidak akan membuat Ayah Ibuku marah,” Nyonya besar Chen tersenyum mendengar ucapan putri kesayangannya.

“Yah, tidak perlu dipikirkan Ting Ting. Sekarang lebih baik kita masuk dan menikmati teh.” Nyonya besar Chen berjalan mengikuti Tuan besar Chen menuju ruang tengah.

====
Perayaan dilangsungkan di paviliun Bunga Angin, dinamakan Bunga angin karena diambil dari nama Selir ke 99, Hwa Fung. Semua makanan dan ruangan telah tertata dengan rapi. Sang Raja dan Selir ke Lima duduk di kursi utama. Selir Hwa Fung duduk di samping kiri sang Raja. Beberapa Pejabat yang diundang menempati tempat duduk yang telah disediakan.

“Hari ini Selir Hwa Fung resmi menempati paviliun Bunga angin, dia akan menjadi bagian dari Istana,” ucap Cin Zhu, selir ke lima.
“Saya mohon bantuan dan bimbingannya kakak Cin Zhu,” Selir Hwa Fung menghaturkan hormat yang disambut dengan tawa dan tepuk tangan sang Raja.
“Semuanya harus rukun dan saling membantu. Sudah, acara perkenalan sudah cukup. Lebih baik kita nikmati hidangan yang dibuat khusus oleh Juru masak istana,” semua menunggu hingga sang Raja mengambil sumpit dan makan. Setelah itu baru mereka mulai mengambil sumpit.

Sambil mengunyah daging yang diambilnya sang Raja berkata, “aku tidak pernah bosan dengan masakan yang kau buat Pejabat Fung.” Mata Thai Yang menatap Xio Yu yang baru saja dipuji oleh sang Raja. Xio Yu duduk di barisan ke dua, empat meja dari dia. Itu artinya pangkat mereka sejajar.

“Aku lupa dengan nama masakan ini,”
“Jamur hati Sepasang rusa,” Xio Yu mengucapkan nama masakan itu sambil menatap Thai Yang.
“Aku ingin kamu menceritakan kisah masakan ini padaku sekali lagi,” ucap sang Raja tanpa memperhatikan tatapan mata Xio Yu yang seakan-akan dapat membunuh Thai Yang.

“Masakan ini aku buat dengan bantuan kekasihku. Semua cinta,impian dan harapan kami, kami titipkan pada rasa dan kelezatan perpaduan antara jamur berbentuk hati ini dan daging rusa yang empuk. Jamur ini adalah jamur yang kami cari berdua di hutan desa Hun Nan. Pertemuan terakhir kami sebelum aku berangkat ke ibu kota.” Sang Raja terlihat sangat menikmati cerita Xio Yu, sementara Thai Yang tidak tahu harus bersikap seperti apa.

“Desa Hun Nan, hem. Bukankah itu daerah perbatasan yang kau pimpin pejabat Thai Yang?” sang Raja mengarahkan tatapan kepada Thai Yang. Thai Yang mengangguk.
“Kalau begitu seharusnya kamu mengenal Pejabat Fung?” Thai Yang kembali mengangguk.

Cin Zhu melihat ada aroma perselisihan antara kedua pejabat muda itu. Dia segera membuka mulut untuk mengalihkan pembicaraan, “Yang Mulia, bukankah Selir Hwa Fung bisa memainkan kecapi. Bagaimana jika kita meminta dia memainkan satu buah lagu kesukaanmu,”
Ternyata tak tik Cin Zhu berhasil. Raja segera memerintahkan Selir Hwa Fung memainkan lagu ‘Irama Laut’

Perhatian kembali terpusat kepada Selir Hwa Fung. Perayaan pun berjalan dengan baik. Hanya saja Thai Yang dan Xio Yu tenggelam dalam pikiran mereka masing-masing.

====

Read previous post:  
50
points
(1352 words) posted by cat 3 years 32 weeks ago
71.4286
Tags: Cerita | Cerita Bersambung | cinta | cat | Mei Li | Thai Yang | Ting ting | Xio Yu
Read next post:  
90

tante,,,
aku suka part ini!!!!
wah wah,....
tapi mei li sayang sekali ngga muncul yah.. he3....


ayo tante cat, lanjutannya, yahhh..
ku selalu tunggu2 ting2 lhoh..

suarra ... aku seneng kamu suka part ini.

ketok2 kepala dulu.. bersemedi dulu cari ide wkwkwk ...

sepertinya ntar aku jd lebih fokus ke mei li deh wkwkwk.

suaraaa .. tante carrienya dunk ..

bikin ada lop lop nya yak ..

ayo fokus ke mei li aja, tante....
kehidupan mei li yg menyedihkan dibuat happy dong,, hehehe...


tante carrie nya bingung gimana menuliskannya.. uda ada plotnya smpe tamat, tp msih diramu lg gmn cara nulisnya biar sampe k pmbaca...

btw, tante cat,,,,
ku pngen ikutn kolab kitab 100.. tapi yg pepper yak...? hehe.. ku tiba2 ada ide resep soalnya... :D

hore ada yg mau lanjutin kitab 100 - silahkan ... aduk2 saja kitab 100 itu .. lnjuuut

giliran ke berapa, tante...?
setelah siapa...?

setelah gie keknya .. ntah dia ambil cinamon apa pepper .. he5..

gie kamu mau nya kapannn????????

Hahaha... Iya Bu, sy sedang menyusun ceritana... Sy mo 2"na Bu, Cinamon ma Pepper *rakus modeon* mungkin besok sy hubungi Ibu via ym ato fb bwt diskusi. Maap sy lelet, sedang riweh di sini XD

oke oke .. berarti suaraaa kamu setelah gie yak he5..
horeee

80

Ayo kak cat, sy nunggu lanjutannya...
wkwkkwkww.. setting ceritanya makin bagus :)
masih panjangkah konfliknya? :p

saya adalah penulis yg tidak bisa meramu ending wkwkwk ..
alhasil saya kebingungan skrg, macam mane menamatkan nih cerita wkwkwk

kalo gitu tampaknya bakalan tambah panjang ceritanya :p
hihi.. sy tetep nunggu lanjutannya dgn setia... jiakakkaa

wkwkwk ...

saya akan menodong dirimu untuk membantuku menewaskan raja ini wkwkwk

baiklah.. hendak ditewaskan dengan cara apa? (dipilih2) wkwkwkw
.
kak cat, sy jadi pengen ikut kolab cerita di k.com.. cuma gag pede.. wkwkw

ada berbagai kolab, bisa dipilih2 ...
ada kolabnya Gie dan Kumiko - peter dan cheryl - neverland.
kolab SPW - cat - ai - kumiko - red - melzhi
ada juga kolab kitab 100 - bebas - cerita ttg dunia kuliner (mixed dalamnya)

mari mari di pilih ..
ato mau bikin kolab khusus berdua saja denganku?? wkwkwk .. asyikkk

boleh jua kak cat.. mau kolab ttg apa kita bdua? asal jgn horor, sy angkat tangan.. wkwkwkwkwkw

He5 mari2 bikin kolab.
Mari kita diskusikan pada saat aku ol di lappie wkwk.
Hore, kolab ma sun flower wkwkwk.
Pernah kepikiran bikin cerita peri bunga nda?

He5 mari2 bikin kolab.
Mari kita diskusikan pada saat aku ol di lappie wkwk.
Hore, kolab ma sun flower wkwkwk.
Pernah kepikiran bikin cerita peri bunga nda?

peri bunga? belum pernah sih.. cuma idenya unik juga.. mw mengangkat tema apa kak cat? xixixiixiii..
akhirnya.. sy bs ikut kolab juga.. hore.. :))

he5 .. ndak tau sih..
yg pasti krn sun penulis cerita romatis bin cinta2 maka kita bikin cerita cinta yg agak komedi he5 .. mau??

ato bikin cerita siluman saja deh wkwkk ...

Siluman?? kyk kera sakti.. wkwkwkwkkww
boleh kak cat.. sy suka cerita romantisssss...
ayo kita diskusiin.. :p

100

rgghhhhh.. yakin 99 mau nambah lagi jadi seratus?? kayak bisa ngabisin aja tu Raja! Grhhhhh >_

bisa ndak bisa di habisin. yg penting jdiin milik pribadi dulu .. wkwkwk maruuuk

80

Wah, kk, ini nama rajanya Kim Lung kan?
maksudnya Chien Long? yang Huang A Ma -nya Putri HuanZhu yang memang terkenal suka ngeluyur dan main perempuan?

kalo gitu maksudnya ini dinasti Qing / Manchuria bukan?
yang cowo2-nya pada botak separo dan dikepang
XD

terus terang kurenai, saya tidak melakukan riset. saya hanya mereka2 saja.

kalo kurenai mengetahui ttg hal2 yg berhubungan mengenai dinasti2 cina mohon infonya dunk he5 ..

thx

he3... sebenarnya saya juga nggak begitu ngerti
tapi karena suka nonton film2 silat apalagi yang tentang historical lama2 jadi penasaran juga ^^
buat yang paling gampang sih lihat wiki, ya, setidaknya di situ ada urutannya.

yah, penampilan umum sih kebanyakan dinasti mirip kecuali yang Manchuria, karena cowo2-nya dibotakin dan dikepang belakangnya. Kayak Putri Huan Zhu gitu deh.

Kalo kk cat memang berniat serius bikin yang klasik, apalagi ada menyangkut tentang pemerintahannya, menurut saya akan lebih meyakinkan kalau bikin riset kecil-kecilan dulu. Siapa tahu nanti bisa munculin cameo tokoh terkenal macam Hakim Bao (ini Dinasti Song) atau Kaisar Li Shi Min (Tang)
Yah, ini usul aja sih :)

Oya, waktu kk bilang dinasti Qin, saya berpikirnya tentang Dinastinya Qin Shi Huang, Kaisar pertama di Cina.
Jadi, setting cerita ini maksudnya Qin atau Qing (manchu) ya? Mohon dijelaskan ya :D

Ditunggu lanjutannya, kk. Semangat!

90

Kak, sang raja harus ditumpas oleh tim spw juga ga ya? hehe.. becanda kak ^^
ini semakin menegangkan :)

90

Wah setting kerajaan china, meskipun aku g baca cerita sebelumnya tapi aku suka cerita ini. sebab penggalan ceritanya bisa dimengerti ^_^

80

wah, sudah ada lanjutannya :D
keren kak, akhirnya semuanya berkumpul, jadi makin seru xD

red, diriku sudah nekat membuat lanjutan SPW tolong di cek.

he5 .. ternyata emang harus di tebas lagi.. kelebohan sangat banyak kuota nyaa

60

kerennnnn :)

thx yak ..