The Dragon and The Klon : Tale of Iceo :. Prolog

Laboratorium Zinhira, Unit dua, Squad XII, Dragon Exploration Organisation.

Bel meraung raung, menandakan ada hal buruk terjadi di laboratorium itu, para petinggi DEO diangkut menggunakan DragonFly 1.2, sebuah naga Cyber gigantic-Type buatan DEO, para ilmuwan keluar dari pintu utama dengan panic sambil membawa beberapa data penelitian yang masih bisa diselamatkan.

Lalu, dari lantai 4 –Genetic Research Instalation- terdengan suara ledakan yang sangat keras, disana terlihat dua orang masih berdiri saling berhadapan di bagian bangunan yang meledak tadi.

“kenapa kau melakukan ini putriku ?”Profesor Lugi Arvena berkata pada gadis cilik dihadapannya.

“semua yang kalian lakukan membuatku melakukan ini !”bentak gadis itu “yang kau lakukan padaku ! yang kau lakukan pada Iceo, Yang kau lakukan pada Iceo zero-two, yang kau lakukan pada gadis gadis lain sebelumku !”

“semua yang kulakukan ini demi kamu laila”kata sang profesor lagi, kali ini dengan sedikit terisak

“anak perempuan yang kau sebut laila itu sudah MATI !” kalimatnya diakhiri dengan meledaknya bagian bangunan yang lain “AKU ADALAH Laila Zero-Nine”

“Dhuaar…!” suaranya lagi lagi diakhiri dengan sebuah gelombang dingin-gelombang es- yang membekukan semua lantai 4.

“Putriku…”sang profesor itu menangis “jangan pergi…”

“aku akan pergi ayah…”kata gadis itu “oh…aku tak pantas menyebutmu ayah”
gadis itu hendak melompat, namun ia melihat kebelakang sejenak

“ini adalah Ulang Tahunu yang ke empat belas bukan ?”tanyanya
Sang profesor mengangguk perlahan

“maka aku akan memulai petualanganku”katanya lagi.

Gadis itu melompat dari lantai empat, dengan kecepatan tinggi ia menuju tanah, semua ilmuwan memandangnya kagum, ada sebuah cahaya menyilaukan dari gadis yang melompat itu, hingga saat ia mencapai tanah, sebuah sayap muncul dai balik punggungnya dan membawanya terbang sangat tinggi.

Ada sebuah bekas membeku dari tempatnya melompat tadi, sang profesor mendekati bagian bangunan yang semakin hancur,
“Laila…”katanya lirih.

**

15 tahun lalu, SunShineVille.

“Ayah…!” seorang gadis berumur 10 tahun berlarian memutari pantai, sang ayah memandanginya senang “Aku mau berenang !” gadis ittu lalu mendekati laut yang berombak pelan menentramkan.

“jangan terlalu ketengah ,nak !”kata sang ayah.
Lalu UltraNet sang ayah berbunyi, ia melihat pesan yang tertera didalamnya

Vincent

Kami mendapatkan Iceo, apakah kau mau bekerja sama dengan kami ?
Kau akan mendapatkan berapapun uang yang kau mau, dan kekuatan apapun yang kau minta, asal kau mau membantu kami merelokasi DNA iceo dan menanamnya pada manusia.
Aku tunggu jawabnmu.

Sang ayah –yang adalah profesor Lugi, Ilmuwan Genetika naga terhebat- menggelengkan kepala, Ini ketiga kalinya, president DEO memintanya langsung membantu merelokasi DNA naga.

Agak sedikit terkejut juga, DEO berhasil mengkap Iceo, salah satu dari Beast Legend Dragonoid dengan Ice-Form, bagaimana mungkin naga legendaries bisa tertangkap dengan mudah oleh sekelompok orang tak berguna seperti DEO.

“Ayaaaaaah….!”tiba tiba terdengar suara teriakan dari arah laut, sang anak –Laila- dibaw lari oleh seekor naga air yang bergerak sangat cepat menjauhi daratan.

“Arch ….!” Profesor Lugi memanggil naganya, dan muncullah seekor naga Big-Type Air-Form, Triple Tail Blue Nose Dragon, naga bereekor tiga bermoncong biru, terbang mengelilingi sang profesor, sang profesor lalu melompat dan mendarat dislah satu kaki naga itu.

Sang naga –Arch- dan Profesor Lugi mengejar naga air itu, dengan Laila dipunggungnya,

“Laila !” teriak profesor panic.

“Ayah…!!”balas Laila sama paniknya.

Tiba tiba sebuah ombak besar menghmpiri sang naga air, Profesor Lugi menerjang naga itu dan…

“dhuar …!”

**

“jadi Iceo benar benr tertangkapa yah ?” Profesor Lugi menatap Iceo yang diikat sebuah belenggu tanpa rantai, naga itu sangat cantik, dengan cakar bening di keempat kakinya dan sebuah cula hitam di moncongnya, keseluruhan tubuh sang naga bewarna putih seputih salju –kecuali Culanya-

“jadi apa yang kau rencanakan dengan Iceo ?”Tanya Vincent-Presdir DEO, seorang lelaki paruh baya dengan dandanan ala Borjuis-

“seperti katamu, aku akan merelokasi DNA iceo dan menanamnya pada manusia” Profesor Lugi lalu melanjutkan “tapi aku ingin meminta seseatu padamu”

“apa itu wahai orang jenius”kata Vincent setengah bercanda

“Seekor naga, tak perduli sekuat apa naga itu, tak akan tahan dengan proses relokasi, jadi pertama tama, aku ingin mengklon Iceo”kata Profesor datar

“baiklah, ada lagi ?”Tanya Vincent, ia mulai serius mendengarkan

“Aku akan meggunakan klon juga untuk menanam DNA itu”kata Profesor lagi

“baiklah, ini kunci labmu”Vincent memberikan sebuah kunci dan kartu ID pada professor Lugi, professor lugi menerimanya dengan wajah datar.

“Aku akan mulai bekerja besok, siapkan orang orangmu”kata Profesor Lugi lagi.

**

Research Log Prof. Lugi Arvena
Day 1

Kami mengklon Iceo, sedikit hambatan sebenarnya, mengingat dia naga legenda, sewaktu kami berhasil mengambil DNA Ekstraksi dari Iceo, dia berubah menjadi es, membeku, dan detak jantung naga medium-type itu menghilang.
Sempat ada gangguan listrik saat Klon dimulai, rupanya Iceo mengerti akan bahaya yang menantinya, sehingga dia mengamuk sedikit, itu Cuma sebentar hingga kami berhasil membiusnya.

Day 2
Hasil Klon Iceo sedikit aneh, bukannya bertipe es, dia malah bertipe air, kami memberinya nama Iceo Zero-One, akhirnya kami membunuhnya, dan mencoba kembali membuat Klon, rupanya ada suatu hal yang kami lupakan, ada kristal kehidupan di dalam jantung Iceo, kami terpaksa membbedh jenazah Iceo untuk mengambilnya.
Mungkin kami baru bisa membuat Klon barunya besok.

Day 3
Hasil Klon kali ini berhasil, meski dengan ukuran yang lebih kecil ,mini-type , kami menamainya Iceo Zero-Two, Iceo Zero-two sedikit jinak, terutama padaku, namun dia cukup merepotkan hari ini.

Day 32
Ini percobaan ke 20 untuk menanam DNA iceo zero-two ke Klon laila, berhasil, tapi umurnya hanya 12 jam, Laila Zero-One gagal.

Day 42
Klon Laila kali ini lebih berhasil, umurnya 48 jam, hingga dia mati sesak nafas, Laila Zero-Two juga gagal

Day 211
Ini klon laila kesembilan, aku hampir putus asa, hingga akhirnya kami menemukan bahwa Laila bisa hidup lebih lama meski harus menyadari kenyataan bahwa tubuhnya masih lemah. Ia masih seperti bayi meski tubuhnya berumur 10 tahun.
Kami baru menyadari satu hal pada Klon kesembilan ini, Kristal keidupan tetap dibutuhkan, kalau tidak hasil klon akan berumur pendek, rupanya ada sebuah gelombang aneh dari Kristal kehidupan yang membuat DNA naga bisa tetap hidup dan bertahan di ‘tubuh’ barunya.

**

Pinggiran Pearl Harbour, NorthFor, sekarang.

“tak kusangka aku mengalami kelahan yang seperti ini”kata Laila sambil memegangi dadanya, sayap naga dipunggunny sudah lama hilang, dan menghilang disaat yang tidak tepat-saat masih terbang diatas danau-
Untungnya laila jatuh ditempat aman –dalam hal ini ,danau- setelah berenang ketepian, dia mencoba bernafas dan selanjutnya mengamati sekeliling.

Sebuah hutan, sangat hijau, ada hewan hewan kecil, burung dan tupai, Laila mengamati mereka, dan penasaran, ini baru pertama kalinya dia diluar laboratorium,

Bodoh sekali kau menggunakan kekuatanmu sembarangan

“Siapa itu ?” kata laila lirih, ia memandang sekeliling

Aku ada didalam dirimu, aku iceo !

Pernyataan itu mengejutkan laila, ia lalu duduk bersila sambil memandangi tubuh mungilnya,

“kau yakin ?”Tanya laila heran “kau tidak sedang mengerjaiku khan ?”

Untuk apa ? untuk apa aku mengerjai inangku sendiri ?

Laila mengangguk takzim, ada keprobadian lain dalam tubuhnya membuatnya kagum

Jangan kagum begitu, kau harus istirhat, dan aku tak melihat kamu memiliki kemampuan survival, kau bahkan tak tahu arti kata itu

“bagaimana kalau kamu yang menunjukkannya padaku ?”kata laila menawari

Tidurlah, dan aku akan menguasai tubuhmu

“tapi aku tidak mengantuk”kata laila sambil menggaruk kepalanya “bagaimana aku bisa tidur ?”

Pejamkan saja matamu.

Laila menurut, ia memejamkan mata dan terjadi seseatu yang menakjubkan.

Read previous post:  
56
points
(1129 kata) dikirim tsukiya_arai 8 years 5 weeks yg lalu
80
Tags: Cerita | Novel | petualangan | arai's story | dragon | Fikfan
Read next post:  
Punya ide tentang lanjutan karya ini ? Saat ini belum ada yang menulis lanjutannya. Ayo lanjutkan karyanya.
70

Bagus ^^ Cuma banyak salah ketik...

70

Semakin menarik saja nih..
oya, sebaiknya arai belajar menulis sesuai kaidah yg berlaku... biar yang baca jg merasa nyaman.
kalaupun buru2, sebelum di-post bisa diperbaiki dulu.. begitu... ^^

70

Wah seru. Saia suka di bagian keempat yang merupakan log eksperimen, itu membuat ceritanya lebih immersive! Lalu alurnya yang maju-mundur membuat pembaca bertahan pada ujung kursi untuk tetap membaca, woah!
.
Dan yak, banyak sekali--ehm, banyak sekali--salah ketik, kapitalisme huruf, spasi, dll. Anda terburu-buru ya? Yeah, yang penting WB-nya uda lewat ahahahah. Oia, menurut saia yang satu ini terlalu longgar formatnya, mengingat tiap paragraf tidak terlalu panjang (jadinya kebanyakan spasi antarparagraf). Perlukah narasinya ditambah?
.
Btw, saia selalu girang tiap melihat postingan baru dari serial "The Dragon and The..." dan langsung mau baca... ayo terus bikin lagi!

70

Wah seru. Saia suka di bagian keempat yang merupakan log eksperimen, itu membuat ceritanya lebih immersive! Lalu alurnya yang maju-mundur membuat pembaca bertahan pada ujung kursi untuk tetap membaca, woah!
.
Dan yak, banyak sekali--ehm, banyak sekali--salah ketik, kapitalisme huruf, spasi, dll. Anda terburu-buru ya? Yeah, yang penting WB-nya uda lewat ahahahah. Oia, menurut saia yang satu ini terlalu longgar formatnya, mengingat tiap paragraf tidak terlalu panjang (jadinya kebanyakan spasi antarparagraf). Perlukah narasinya ditambah?
.
Btw, saia selalu girang tiap melihat postingan baru dari serial "The Dragon and The..." dan langsung mau baca... ayo terus bikin lagi!