Nine Tailed Fox

Waktu kecil ayah sering bercerita, sebuah kisah yang dibacakannya dari buku kuno yang halamannya sudah menguning. Sebuah kisah tentang Rubah Berekor Sembilan.

Ribuah tahun lalu di negeri Tiongkok, seorang Raja telah melecehkan Dewi Nuwa di dalam kuil sang Dewi dengan puisi cintanya. Dewi Nuwa yang marah mengutus Siluman rubah berekor Sembilan untuk menghancurkan sang Raja – berikut dengan kerajaannya. Sang rubahpun merasuki tubuh seorang gadis jelita bernama Su DaJi yang kemudian menjadi permaisuri sang Raja. Dengan kecantikannya, sang rubah membuat sang Raja mabuk kepayang hingga mengabaikan kerajaan. Cerita bergulir dan semuanya berujung pada hancurnya kerajaan... tepat seperti kehendak sang Dewi.

Di sini, di depan altar ini entah kenapa aku teringat dengan kisah itu. Dalam balutan gaun putih pengantin, aku merasa telah menjadi sang rubah berekor sembilan. Mempelaiku adalah putra orang yang telah menghancurkan seluruh keluargaku. Ayahnya telah membuat ayahku tercinta bunuh diri dalam penjara karena fitnahnya. Ibuku tak bisa menanggung semua beban ini dan akhirnya pergi menyusul ayah menemui sang Raja Akhirat.

Hanya aku yang tersisa. Hanya aku yang bisa membalas semua dendam ini. Telah kudekati putra sang pembunuh itu dalam wujud gadis cantik, seperti rubah berekor sembilan yang merasuk ke dalam diri Su DaJi. Tak ada yang menyadari siapa diriku sebenarnya. Telah kurebut hati dan kepercayaan mereka. Bagi si pembunuh aku adalah calon menantu yang sempurna, calon istri terbaik bagi putranya.

Mempelaiku menggandeng tanganku dengan mesra. Wajahnya berbinar penuh kebahagiaan. Seraut wajah muda yang tampan dan polos. Pemuda bodoh yang dalam mimpipun takkan menyangka kalau kekasihnya ini adalah musuh dalam selimut. Kekasihnya ini adalah orang yang akan menghancurkan seluruh hidupnya. Sungguh pemuda malang yang patut dikasihani.

Tapi… setidaknya saat ini, di tempat yang lantainya dipenuhi kelopak mawar ini… biarkan aku sekali saja menjadi Su Daji, bukan rubah berekor Sembilan. Sekali ini saja aku ingin menikmati kebahagiaan bersama dengan Ji Bo YiKao, cinta sejatiku… bukan dengan sang Raja…

~ FIN ~

Read previous post:  
Read next post:  
Writer just_hammam
just_hammam at Nine Tailed Fox (7 years 31 weeks ago)
70

Cerita recomended by cat http://www.kners.com/showpost.php?p=22636&postcount=23
Sayangnya beberapa poin penting agar pembaca mengerti perasaan si gadis justru dijelaskan di komentar... mungkin memang harus pernah baca cerita cinanya dulu baru bisa menikmati cerita ini dengan puas.
Selamat Kurenai86... cerita bagus...

Writer Kurenai86
Kurenai86 at Nine Tailed Fox (7 years 31 weeks ago)

*keselek*
ya ampun... padahal ceritanya pendek gini, bikinnya juga iseng2
mak cat masih inget aja ^^a

Writer Riesling
Riesling at Nine Tailed Fox (7 years 34 weeks ago)
100

Saya beneran baru tahu kalo Daji tu awalnya tunangan ma Hakuyuukou...
<3

Writer Kurenai86
Kurenai86 at Nine Tailed Fox (7 years 34 weeks ago)

he3... itu versi film serinya sih, kalo di novel kayaknya enggak.
Nah, di film dibuat gitu rasanya jadi lebih miris sih.
Bayangin aja, mereka udah tunangan tapi Da Ji terpaksa dikirim jadi selirnya Raja Zhou. Patah hati no. 1.
.
Selanjutnya, abis Daji disusupi siluman rubah, Hakuyuukou ke istana buat nolong ayahnya (Ji Chang) tapi malah berakhir dibunuh sama Daji atas pengaruh sil. rubah. Bayangin gimana perasaan Daji yang asli TTATT. orang yang dia cintai dia bunuh sendiri. Patah hati no. 2

Writer Kurenai86
Kurenai86 at Nine Tailed Fox (7 years 51 weeks ago)

iya, Kyubi itu nama dalam bahasa Jepang
dari kyuu = sembilan, bi = ekor
kalau bahasa chinanya qiu wei hu
qiu = 9
wei = ekor
hu = rubah
.
cerita Dewi Nuwa ngutus kyuubi cuma dalam novel Feng Shen yan yi kok.
dalam dongeng kunonya, Nuwa itu adalah Dewi yang menciptakan manusia dari tanah liat.
terus waktu langit disundul sama siluman bernama Gong2 hingga bolong, Nuwa menggunakan batu 5 warna untuk menambalnya.
Nuwa termasuk Dewi paling awal dalam legenda China. dia adalah saudara sekaligus istri FuXi.
'
pernah main Warriors Orochi 2?
Karakternya ada Nuwa dan FuXi juga lho ;D

Writer dewisun
dewisun at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)
100

hehehehe..jadi teringat K-drama My girlfriend is Gumiho ^_^

Writer Kurenai86
Kurenai86 at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)

he3...
mirip2 yah...
tiap negara kan memang punya dongeng yang agak2 mirip ceritanya.
Kayak cerita Jaka Tarub di Indonesia ternyata di Korea, Jepang, dan China ada juga cerita yang serupa

Writer heinz
heinz at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)
90

Menarik banget pencampuran cerita legenda ama cerita nyatanya.
Pas.

Writer Kurenai86
Kurenai86 at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)

thanks dah mampir ^^

Writer Kurenai86
Kurenai86 at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)
2550

catatan:
lupa nambahin tentang Ji Bo YiKao
Dia itu anaknya seorang adipati bernama Ji Chang, tunangannya Su DaJi. Mereka ber-2 saling mencintai.
.
Gara2 Raja yang terlalu mengharapkan Dewi Nuwa, dia jadi mengabaikan kerajaan. Pejabat2-nya mengusulkan agar wanita2 cantik dikirim ke istana untuk mengobati penyakit rindu sang Raja - termasuk DaJi yang memang terkenal sebagai wanita tercantik di kerajaan. Dikirimlah DaJi ke istana, dipisahkan dari Bo YiKao. orangtua DaJi juga nggak bisa berbuat apa-apa karena kalo enggak mau, seluruh keluarganya bakal dihancurkan.
.
Nah, pas dalam perjalanan ke istana itulah DaJi dirasuki sluman rubah...dan berubah jadi permaisuri jahat.
.
Selanjutnya, karena masalah politik Ji Chang dikurung sama si Raja. Bo YiKao yang ingin membebaskan ayahnya pergi ke istana. Akhirnya dia malah mati dibunuh sama si Raja dan atas permintaan DaJi (yang di dalamnya ada siluman rubah), mayat Bo YiKao diambil dagingnya, dijadiin kue, kue itu disuguhkan ke Ji Chang yang masih ada di dalam kurungannya... Ji Chang tahu kalau kue itu berisi daging anaknya, tapi dia terpaksa makan tuh kue karena kalo enggak dia akan dihukum mati.
Dengan Ji Chang makan kue itu, membuat si Raja mengira Ji Chang sudah tak berguna dan sudah bukan ancaman lagi. Akhirnya dia dibebaskan.
'
Ji Chang inilah yang nantinya mengumpulkan para pendekar, pejabat, dan orang2 yang sudah benci 1/2 mati pada si Raja untuk mengadakan pemberontakan. Akhirnya terjadilah perang yang mendominasi isi novel itu.

Writer humerus
humerus at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)
70

wah, ide ceita kayak gini kayaknya bakal susah dikembangin nih. soalnya seperti yang dibilang tadi "ayahku tercinta bunuh diri dalam penjara karena fitnahnya" dan "Hanya aku yang bisa membalas semua dendam ini" dua kalimat ini pada intinya seorang wanita (Lemah)yang akan membalas dendam pada seorang pejabat dengan mengendalikan pikiran anaknya (perang psikologis)kayak liar game pasti bagus. Gw yakin susah ini, tapi kalo jadi Bravooo abis.

atau kamu mau bikin pake sihir-sihiran? kalau model action gw pikir gak bakal terlalu rame. kecuali sihirnya masih model tipu-tipuan, kyak Death Note gitu,gw yakin rame.

Writer Kurenai86
Kurenai86 at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)

ini kan tantangan gambar, jadi ya niatnya memang cuma bwt one shot sih
nggak terpikir buat ngembangin kayak apa... kan udah ditulis Fin.
Lanjutannya gimana diserahkan pada pembaca :P
-
iya, kalo memang dikembangin bakal pake acara tipu-tipuan dan permainan strategi dan manipulasi. Yang ini nggak pake sihir atau action
seperti pepatah: pahlawan susah melewati benteng wanita cantik
wkwkwkwkwk

Writer Kumiiko_chan
Kumiiko_chan at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)
80

aku pikir fanfic, ternyata cerita tantangan ^^
manis, aku suka endingnya :D

Writer Kurenai86
Kurenai86 at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)

thanks
iya, kan di tag-nya sudah ada ^^
mau dibikin fanfic susah sih, nggak berani ngacak2 legenda aslinya XP

Writer cat
cat at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)
90

aaa .. aku suka perpaduan legenda dan kisah tragisnyaaa ...

Writer Kurenai86
Kurenai86 at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)

aaa... thanks mbak cat

Writer seablue
seablue at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)
80

Ide cerita yang sangat menarik.. Sepertinya sang cewek memang ingin menikah walau hanya dengan putra sang 'pembunuh'. Soalnya ia saat itu ingin melupakan dirinya sbg rubah ekor sembilan pd hari suci tsb..

Writer Kurenai86
Kurenai86 at Nine Tailed Fox (8 years 1 week ago)

thanks buat komennya
salam kenal