CINTA PONI DIATAS SEPEDA Part 1

CINTA PONI DIATAS SEPEDA Part 1 (PERKENALAN TOKOH)

Hai hari ini gue mau kenalin anggota keluarga gue..

Yang ini kakak pertama gue..

Kak Gabriel, Dia sekarang Kuliah Di Harvad University, orangnya Ganteng, pinter, Ramah, sayang banget sama gue.

Yang Ini kakak kedua gue..

Kak Rio, dia mantan ketua osis,

Ganteng, paling bisa diandalkan, Suka main gitar, dan sempet jadi model di majalah lho ini salah satu fotonya, Paling gak suka ngeliat adek2nya berantem dan sayang banget gue tentunya.

Yang ini kakak ketiga dan keempat gue, mereka kembar..

Yg kanan : Kak Alvin, gimana? Keren kan? Dia itu ketua osis, banyak banget yang ngefans sama dia (hampir satu sekolahan), cuek banget apalagi sama cewe, kemana-mana bawa rubiks, Suka berantem sama kembarannya, paling sayang dan paling bisa ngertiin gue.

Yg Kiri : Kak Cakka,orang nya paling narsis, suka bilang kalo dia paling ganteng (sering betengkar sama kak alvin soal siapa yang paling ganteng) menurut kalian emang paling ganteng siapa sich? Eh udah jangan ribut! Ganggu konsentrasi gue aja belum selesai nich perkenalannya, kak cakka agak telmi,tapi jago banget main basket secara dia KAPTEN tim basket, trus dia playboy, tapi dia sayang banget sama gue sampe2 gue dilarang deket2 sama cowo, katanya semua cowo itu playboy!.

Nah ini gue... beserta soulmate gue, Si PONI...

Gue Nova, Adek cewe satu2nya yang paling disayang oleh mereka semua.. gimana? Gue paling cantik kan? (Ya iyalah orang lo cewe sendiri nov, ckckck) Poni gue OK gak? Orang tua gue bilang kalo gue lebih mirip sama kak Rio katanya warna kulitnya hampir sama, gue paling dekat sama kak Alvin, gue paling suka nutup kuping & mata, sambil ikutan teriak kalo denger kakak2 gue kalo lagi berantem, Kalo dimarahin biasanya gue nangis, dan gue baru mau diem kalo mereka nurutin apa yang gue mau.

@ Rumah gue

BRUK BRUK BRUK

"WOY... Alvin Buru!! Gue mau mandi, lo ngapain sich lama amat?" teriak cakka sambil gedor2 pintu kamar mandi.

"Beranak gue"teriak Alvin dari dalam kamar mandi

"Hah?? Kok lo beranak didalem? Cewe apa cowo anak lo?" kata cakka. Telminya kumat.

" Bencong" kata Alvin sambil buka pintu kamar mandi.

" mana anaknya vin?" kata cakka

" Di Jidat lo! Bego lo ah cakk, buru jadi mandi kagak lo?" kata alvin sambil ngelempar handuk ke cakka. Cakka masih gak connect, tapi dia melihat jam didinding menunjukan pukul 6.05.

" HUA... Belum mandi gue" teriak cakka sambil masuk ke kamar mandi.

@ ruang makan

" Pagi yo" sapa alvin

" Pagi vin, cakka mana?" Tanya rio

" masih mandi"kata alvin.

" gila ya tuh anak, jam segini baru mandi, gak tau apa kalo hari ini kita mesti dateng cepet?" kata rio sambil mengoleskan selai coklat ke rotinya.

" Nova mana kak?" Tanya alvin.

" masih dikamar kayanya, tadi dia udah mandi kok, lagi siap2 kali" kata rio yang mulai makan rotinya.

@ kamar Nova

" Poni ku yang cantik, Kamu sangat cantik, kalau tidak cantik bukan Poni Nova (nada topi saya bundar)" nova bersenandung mars poni karangan dirinya sendiri.

" OK Poni, kamu udah siap? Lets go!" kata nova sambil megang poninya didepan cermin (gaya si amel), hari ini hari pertama nova masuk sekolah kelas 1 sma di sma persahabatan. Walaupun rambutnya harus dikuncir dua,tapi dia gak rela kalo poni kesayangannya harus rusak, jadi dia tetap membiarkan poninya terurai indah dikeningnya.

Nova pun turun ke ruang makan sambil menyanyikan mars PONInya. 'Poniku yang cantik..lalala' Disana sudah ada Alvin dan Rio.

" pagi kak rio, kak alvin" kata nova lalu duduk disamping alvin.

" Pagi Nov" kata rio dan alvin barengan.

" udah siap semua barang2nya nov?" Tanya alvin.

" udah kok kayanya tapi liatin lagi dech kak" kata nova sambil ngasih tas nya ke alvin, alvin pun memeriksa isi tas nova.

" bekal nya mana nov?" Tanya alvin

" kak rio, bekal nova mana?" Tanya nova ke rio.

" ini vin bekalnya nova" kata rio sambil ngasih 1 tas kecil ke alvin. Tapi tas itu langsung direbut nova.

" nova chek dulu ya" kata nova

" huaa... ini bekal buat nova apa buat kak rio?" kata nova histeris.

" ya buat kamu lah nov" kata rio santai.

" ini buat nova 1x makan atau 3x makan?"kata nova lagi.

" buat 1x" kata rio.

" ini kebanyakan kak rio.... Nasinya banyak banget, sayurnya juga kok pake brokoli? Ikannya kok gak dipisahin tulangnya?"kata nova sambil terus mandangin kotak makanannya.

" yaudah nasinya kurangin aja nov, sini mana tempat makannya.." kata rio mengulurkan tangannya, nova berjalan kesamping rio dan memberikan kotak makannya. Setelah memastikan bahwa yang bermasalah Cuma soal bekal nova, yang emang udah jadi tanggung-jawab rio, alvin pun melanjutkan sarapannya.

" Vin... gue pinjem gel rambut lo donk" kata cakka, yang baru aja turun.

" gak" kata alvin singkat,jelas dan padat.

" pelit banget sich lo, punya gue abies, duit gue juga udah tipis,kak iel kan belum kirim duit lagi" kata cakka

" trus salah siapa? salah gue? Apa salah bunda mengandung?( lho hubungannya apa coba si alvin?)" kata alvin tetep cuek.

" ah pelit lo, pasti lo takut kan kalo gue pake gel itu kegantengan gue pasti bertambah, lo pasti ngiri sama gue" kata cakka emosi.

" sorry ya cakk, gue gak pake gel juga udah ganteng"kata alvin ikutan narsis. Sementara alvin dan cakka lagi ribut soal gel dan siapa yang paling ganteng. Rio dan nova sibuk sama bekal yang mesti dibawa nova.

" kak rio, kok buahnya pisang? Emangnya nova monyet?" teriak nova sambil megang pisang.

" kemarin kak rio lupa beli buahnya nov, jadi tadi ada tukang sayur didepan yg ada Cuma pisang,jadi kakak beli aja" kata rio sambil sibuk misahin tulang ikan. (aduh gak kebayang penulis)

" ini Fanta kok item kak?" teriak nova lagi. Sebenernya sih gak teriak tapi berhubung suara nova dari lahir emang udah dikaruniai suara yang dahsyat lebih kenceng dari suara orang normal pada umumnya. Dulu aja pas nova baru lahir, suara tangisannya sampe bisa bikin kaca rumah sakit pecah (dahsyat ga?)

" itu isinya coca-cola botolnya aja yg fanta" kata rio, sekarang dia udah ganti jadi ngurangin porsi nasi nova.

"kak nova gak mau brokoli"

" tp harus ada unsur 4sehat 5 sempurna nov, kalo gak percaya Tanya aja kak alvin." Kata rio lalu menutup tempat makan nova dan memasukannya lagi ke tas kecil berwarna pink itu.

"gue lebih ganteng" kata cakka

"gue, dari lahir juga gue yg lebih ganteng buktinya aja gue yang lebih lama keluar dari lo" kata alvin(bingung gr2 gak nyambung omongan alvin? Sama penulis juga bingung)

" alah Cuma beda 5 menit doank lo, gue yg lebih ganteng buktinya gue kapten basket"kata cakka (samanya gak nyambung dia)

" STOOOPPP" teriak nova sambil nutup mata dan telinganya. Seketika rasanya rumah goyang, vas bunga,jam dinding pada jatoh dan pecah, alvin dan cakka diem sambil nutup mata dan telinga juga.

" Kak Alvin kenapa harus ada brokoli?" kata nova protes, mukanya ditekuk 9x9=81.

" mampus lo vin, makanya kalo bikin peraturan jangan aneh2 mentang ketos lo, udah nov hajar aja" cakka jadi profokator mendadak, ia ngambil selembar roti tawar dan langsung makan.

" ya emang gitu nov, knp? Nova gak suka? Kalo nova gak suka nanti kalo pas jam makan siang, kalo gak ada yang liat nova buang aja" kata alvin memberi solusi, padahal dia ketos tapi bisa punya saran kaya gitu, ckckckck.

" Parah-parah.. Licik lo" kata cakka nyindir. Akibatnya dia dijitak sama alvin.

" oh.. yaudah dech.." kata nova lalu duduk dan ngelanjutin sarapannya.

Rio melihat jam ditangannya sudah menunjukkan pukul 6.40.

" yaudah yuk berangakat" kata rio. Rio berjalan duluan buat ngeluarin mobil dari garasi. disusul Alvin dan Nova, cakka masih sempet neguk segelas susu sambil berdiri.

" eh, cakk tolong sekalian bawain jaket gue di sofa" teriak alvin dari depan pintu. Setelah menghabiskan susunya, cakka pun mengambil tasnya, juga jaket alvin, dan bergegas keluar rumah.

" ni vin tangkep.." kata cakka sambil ngelempar jaket ke arah alvin namun kayanya cakka salah sasaran..

" PONI......" teriak nova histeris.. jaket alvin mendarat tepat di muka nova, seketika itu juga merusakkan poni kesayangan nova. Entah salah alvin atau salah cakka, atu salah bunda mengandung? Lho itu mulu. Kasian amat bunda dibawa-bawa.. yaelah.. lanjut!

" PONI NOVA... KAK CAKKA!!" teriak nova lagi... cakka, alvin dan rio nelen ludah seketika, mereka tau kalo udah nyangkut urusan Si PONI, pasti si nova bisa ngambek nich.###########################################################

Gimana gak jelas kan nich cerita, yaudahlah penulis udah hopeless tergantung sama yang baca aja...

Don't forget to comment.....

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post