KECOAKMAN [ Prolog ]

PROLOG

I could be your hero baby!

I could kiss away the pain

And I would stand by you forever!

You could be my love…and I could be your hero….I-

 

TUNIT!

“Ya elah, Bih! Kok dimatiin sih!? Lagi seru-serunya juga!” protes Akbar dengan tampang setengah gusar.

Gimana nggak gusar? Lagu favorit Akbar sepanjang masa (terutama masa-masa patah hati karena cinta bertepuk sebelah tangan) yang rajin ia dengarkan tiap pagi sebelum ngampus, dimatikan begitu saja dari CD Player berdebu, harta Akbar yang paling berharga. Robi hanya tertawa lebar melihat tampang misuh-misuh sepenuh hati teman se-kosannya itu. Apanya yang seru? Lagu galau kok dibilang seru! Robi berlalu dari kasur berantakan Akbar menuju sebuah cermin yang terpampang di dinding kamar mereka.

“Galau, Bar?” tanya Robi sambil asik menata rambut berponinya –yang bukan ala Kanjen Band tapi lebih tepat kalau dikatakan mirip boyband Indonesia “SE*AK” (baca: SEPAK)

“Bukan urusan elu!” sungut Akbar sambil kembali bergelung pada selimut bercorak Spongebob Squarepants yang lagi nyengir lebar.

“Ha ha ha! Kayak anak kecil, lo!” ejek Robi, masih sambil asik bercermin.

“Daripada lo, cowok ganjen! Lagian sih lo ngajuin pertanyaan retoris. Udah tau kemaren cinta gue baru ditolak sama si Reni, masih juga nanya gue lagi galau apa nggak!” cerocos Akbar, menggebu. Saking menggebunya tanpa ia sadari ia sudah duduk tegak di atas kasurnya yang berantakan dengan cd case, bungkus rokok, juga serpihan abu yang jatuh dari asbak yang ada di meja dekat kasurnya yang langsung menyentuh lantai.

Robi memalingkan sejenak wajahnya dari cermin untuk sekedar menjenguk kondisi space-nya Akbar. Urakan dan berantakan. Jorok! (Bahkan Robi melihat bungkus gorengan dan serpihan tangkai cabe ada di samping bantal cowok itu. Bantalnya sudah lusuh pula. Kayaknya agak “ajaib” tuh baunya).

“Bar, Bar… lo sebagai cowok rapihan sedikit dong. Gimana Reni nggak ilfeel sama lo? Ha ha ha,” tawa Robi agak sadis,”kalo si Reni sampe liat kondisi kamar ini, dia pasti sujud syukur, keputusannya menolak pinangan lo tepat!”

Akbar gondok berat. Belum cukupkah sembilu itu mengiris-iris hatinya ketika Reni “say no” pada cupid yang menjatuhi Reni ribuan panah asmara milik  Akbar? Dasar teman nggak solider! Rutuk Akbar dalam hati. Di saat-saat seperti ini, ia teringat perkataan guru mengajinya sewaktu SD.

Orang yang terzalimi itu doanya insya Allah dikabulkan.

Hmm, enaknya berdoa apa ya sama Tuhan? Berdoa agar Reni tiba-tiba berubah pikiran dan malah gantian mengemis-ngemis cinta pada Akbar? Ah, itu nggak seru! Nggak rame! Atau…berdoa agar ia lulus dengan IPK cumlaude, lalu Reni terkagum-kagum pada dirinya, dan jadi jatuh cinta? Yah, terlalu datar! Terus enaknya apa dong? Aha! Akbar pun dapat ide dari film Spiderman yang semalam ia tonton ulang untuk yang ke-sepuluh kalinya. Jadi, bagaimana kalau ceritanya, tiba-tiba saja Depok mendapat invasi makhluk asing dari planet yang nyaris mati di sebuah galaksi tak dikenal di ujung alam semesta sana. Kemudian, Akbar yang terkontaminasi gen dari seekor laba-laba super pun menjadi penyelamat bumi, dan tentunya..heroine-nya harus Reni. Biar tambah seru, Reni harus dapat pesaing cinta! Enaknya siapa ya? Kalau bisa cewek yang sepuluh kali lipat lebih cantik daripada Reni….

“Apaan sih ini… AARGH!”

Teriakan Robi yang menggema mengisi kamar berhasil membuyarkan lamunan Akbar. Saat Akbar berhasil kembali ke alam nyata, pemandangan yang aneh sudah menyambutnya. Dilihatnya Robi menggelepar di lantai sambil memegangi suatu bagian pada wajahnya. Akbar buru-buru bangkit dari kasur dan menghampiri sahabat tapi musuhnya yang satu itu.

“Bih! Nggak apa-apa lo!?” Akbar setengah panik, mencoba meraih temannya yang malah meringkuk-ringkuk di lantai.

“Kecoak? Lo…digigit kecoak!?”

Akbar malah jadi ingin ngakak ketika melihat Robi akhirnya berhasil melempar benda kecil berwarna coklat mengkilap, dengan sepasang sungut bergerak liar. Rupanya kecoak yang membuat Robi menggelepar-gelepar seperti habis disengat ular? Ya ampun, ternyata lebay juga dia!

“Duh, Biiih! Lo bikin gue jantungan aja sih tadi. Ya elah, Cuma dicipok kecoak aja udah kayak disengat lebah gitu, hahaha!” Gantian, Akbar tertawa puas. Tapi, herannya Robi sama sekali tidak misuh-misuh kesal seperti dirinya saat ditertawakan tadi. Cowok  itu masih saja mematung di lantai sambil tangannya terus-terusan bergerak liar, seperti meraba-raba sesuatu yang tak nampak yang menjalari tubuhnya.

“Kenapa sih, Bih? Pengalaman pertama dicium kecoak emang bukan pengalaman yang menyenangkan. Tenang aja, man! Abang gue juga pernah kok, dan sampai detik ini nggak sekalipun kecoak yang gigit dia nyamperin Abang gue buat minta dinikahin!” ledek Akbar, benar-benar merasa puas. Tapi yang diledek  masih juga mematung, membuat kepuasan batin yang tadi Akbar rasakan menguap, berganti perasaan keki.

“Heh! Lo dengerin gue nggak sih!? Sekali-kali kenapa sih lo nyenengin gue-“

“Bar…kok…gue, ngerasa ada yang aneh ya?”

“Hah!? Aneh? Iya, elu emang aneh!” sambar Akbar sakit hati.

Robi menengadahkan kepalanya hingga segaris lurus dengan kepala Akbar. Mata cowok  itu membeliak sambil menatap lekat Akbar. “NGGAK, BAR! SERIUS! GUE RASA…ADA YANG ANEH DALAM DIRI GUE! DALAM TUBUH GUE!”

 

To Be Continued

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Gem
Gem at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 6 weeks ago)
80

kecoakkk??? serammmm!!! >,<

Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 6 weeks ago)

hehehe.. makasih udah mampir lagi :)

Writer cyber_nana
cyber_nana at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 9 weeks ago)
90

poin :)

Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 9 weeks ago)

Makasih nana chan :)

Writer cyber_nana
cyber_nana at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 10 weeks ago)

Ahahaha.. Narasinya asik, karakterisasinya kuat, dialognya natural dan humornya kerasa..
Karena baru prolog n jalan ceritanya blom keliatan jelas jadi ga bisa komen bnyk.. gud luck! :)

Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 10 weeks ago)

Hohoho..halo nana chaaan ..makasih udah mampir..ehehe..jadi seneng saya,xD #plakk

Sip..mudah2an bs lanjut,xD. Mampir2 lagi yo~ Ditunggu poinnya,xD #pletak

Writer cyber_nana
cyber_nana at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 10 weeks ago)

aaaaaa... poinnya nyusul *kesel ga bisa moinin dari hp lg* >.<

Writer Kurenai86
Kurenai86 at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)
80

Lho, yang jadi heronya salah orang >,<
Ditunggu lanjutannya

Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)

ehehe..kamu kirain si Akbar ya yg bakal kenapa2? :p
Makasih udah mampir :D

Writer dansou
dansou at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)
80

Kereen. Kayak superhero movie, tapi yang ini yang nggigit kecoak. Judulnya Cockroman aja, lebih komersil *apaan sih* -_-.
.
Triple Missions nya nggak dilanjutin?

Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)

wkwkwk.. oh dibikin jadi bhs Inggris ya.. saya nggak kepikiran wkt bikinnya,xD.

kemarin udah coba saya edit.. tp lg ga bisa mikir..xD

Makasih ya..nanti klo saya posting tripple missionsnya, berarti mampir yaaa, xD #plakk

Writer dansou
dansou at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)

oke oke. ntar saya mampir

Writer Samara Dahana
Samara Dahana at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)
100

*Membayangkan kostum kecoakman*

Ditunggu kelanjutannya ^__^

Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)

waaah, saya jg lagi ngebayangin nih tampilannya kecoakman, xD
Sip.. makasih udah mampir ^^

Writer Zoelkarnaen
Zoelkarnaen at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)
100

Hehe... Tobat deh, kalau lagi patah hati, dengerin Hero-nya Iglesias malah bikin tambah parah... XD
.
Kocak, Dev. Ayo lanjut... ^^

Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)

ehehehe :p. Sip sip.makasih kak zoel udah mampir :D

Writer someonefromthesky
someonefromthesky at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)
80

Hehehe... hebat nih, lebih berkembang humornya! Paragraf pas nyeritain lamunan Akbar itu lucu. Tapi saya pikir Si Akbar yg bakal digigit kecoa, tapi ternyata malah Robi, bagus juga. Tapi tokoh utamanya siapa ya?

Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)

:"> hehehe..entah kak..saya mencoba bikin tokoh2 yg nggak saya banget.. Hmmm..siapa yaaa? Menurut kakak? wkkkwkw #sokmaurahasia2an Doakan aku ya supaya bisa lanjutin..xD (mumpung tugas2 dan UAS2 udah pamitan :p).
Makasih kak udah mau mampir :D

Writer liza is rin
liza is rin at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)
100

AHAI! Jangan katakan kalau nanti si Robi yg jdi punya 'keahlian' yg tdi di impi2kan oleh Akbar! Hahahaha..

Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)

Ehehehe.. :p. Gimana yaaaa.. *sok mikir* *sok pengen dirahasiain* xD
Tunggu aja kelanjutannya, ocee *wink* (semoga ada >.<)
Makasih udah mampir yaaa :)

Writer liza is rin
liza is rin at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)

aaahhh, kok tak pasti gitu sihh?? :'(

Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at KECOAKMAN [ Prolog ] (8 years 11 weeks ago)

aa.. liza.. >.<
Aku usahakan >u<.. Ganbarimaasu.. (berharap dapat pencerahan)