Di Antara Dua Pilihan

~ Dihapus untuk sementara ~

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Riesling
Riesling at Di Antara Dua Pilihan (7 years 40 weeks ago)
80

Kurang suka temanya, tapi narasinya oke. Titip salam buat Janus. Kepalanya seharusnya ada seratus.

Writer dansou
dansou at Di Antara Dua Pilihan (7 years 40 weeks ago)

=,=. Oke, deh, entar saya kirim salam ke doi

Writer panglimaub
panglimaub at Di Antara Dua Pilihan (7 years 43 weeks ago)
90

Settingnya Indonesia tetapi kok dewa-dewinya ... Yunani? Aneh. Dan Janus ini asalnya dari mana sih? Kan di awal hidupnya tidak disebutkan kalau dia sudah ikut si Dimas kan?

Writer dansou
dansou at Di Antara Dua Pilihan (7 years 43 weeks ago)

Janus dari Romawi. Si Janus biasanya muncul ketika seseorang sedang dihadapkan dua pilihan yang mematikan. Ah, bang An tahu dewa dalam mitologi Indonesia yang fungsinya kayak Janus?
.
Thanks anyway ^^

Writer babangija
babangija at Di Antara Dua Pilihan (7 years 46 weeks ago)

salam kenal dansou... baca tulisan ente, jadi minder nih...

Writer dansou
dansou at Di Antara Dua Pilihan (7 years 46 weeks ago)

:) thank you

Writer Saddie Bluey
Saddie Bluey at Di Antara Dua Pilihan (7 years 46 weeks ago)
90

Kenapa endingnya begitu??!!
Si Dimas tipe orang egois. Gak rela mati sendiri, dia membawa Rena bersamanya. Kalau aku jadi Rena, biar nanti kuhajar si Dimas di dunia bawah tanah.
LOL
But still love ur story. haha... XD
Sebentar aja aku absen, kamu udah berkembang begitu pesat, Dansou.. hiks
ceritamu makin bagus, aku makin ketinggalan update bacanya. Aku baca yang cerbungnya dulu ya >.<

Writer dansou
dansou at Di Antara Dua Pilihan (7 years 46 weeks ago)

ah, kak saddie berlebihan *blush*

Writer Kurenai86
Kurenai86 at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)
80

hmm... dulu Morpheus, sekarang Janus
Dansou suka dewa2 minor Yunani ya?
keinget Percy Jackson waktu di labirin
.
rasanya agak janggal aja gitu, setting di indonesia tapi kok keluarnya dewa yang notabene punya Eropa?
he3.... kalo padanannya di Indo (maksudnya dewa2 Timur / Hindu) apa ya...

Writer dansou
dansou at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)

Ralaaat: Janus ini dewa Romawi dan nggak punya sinonim di Yunani. Makanya saya agak mengernyitkan dahi waktu liat Janus mendadak muncul di Percy Jackson.
.
Meski dewa minor, Janus ini punya banyak kuil di Romawi karena dia juga dewa awal dan akhir dan dua kepalanya bisa melihat tahun lalu dan tahun depan.
.
Saya nggak tau dewa yang mirip Janus di mitologi Indonesia, tapi entar saya cari datanya, deh

Writer dansou
dansou at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)

Kabuurr aaahh... Males deh bales komen satu2. Saya bilang makasih ajah. Wkwkwk

Writer elbintang
elbintang at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)
70

Hum...terusin yang jess saja deh dansou.
.
Rasanya gregetan melihatmu menulis seperti ini padahal dirimu punya skill yg lebih. Ini mah banyak plothole-nya.
.
Ide menelikung si Janus, menarik. Hanya sosok si Dimas dan Master tidak bisa kepegang. Referensi pembunuh bayaran kek gini baca punya arsenal mania dan snowdrop. Kalau mau gore, punya Ewingerwin.
.
Jujurly, gw senang dansou mau menulis selain gaya yg biasa. Smangat!
.
Tetap menulis!tetap mengedit.

Writer dansou
dansou at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)

Jujurly? -,- Iya nih, lagi mau nulis genre yang macem, jadi maklum aja banyak plothole nya *lagi2 ngeles*

Writer H.Lind
H.Lind at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)
80

Alurnya kecepetan waktu nyeritain Rena doang kok, bagian yang lain fine.
Yang menarik dari cerpenmu adalah keberadaan janus di sisi Dimas tiap kali ia mau menembak. Sungguh suatu cara yang unik untuk menghindari monolog. :)

Writer ianz_doank
ianz_doank at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)
90

aku nggak sanggup nyelesaiin bacanya, panjaaaang.. Hiks.hiks.

Jadi aku cuma baca awal sama endingnya..

Tp aku tau ceritanya pasti keren..
XD

Writer dansou
dansou at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)

Nggaaak... Ini banyak plothole nya. Udah ah saya mau gantung aja. Pake karet gelang tapi

Writer sunil
sunil at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)
90

Baru nyadar? Aku sekilas liat aja udah tau :P
Kayanya dirimu ini penulis sejati ya. Perasaanku tiap hari ngepost terus. Aku aja kalo mau ngepost-in sesuatu prosessingnya panjang. Meditasi dulu, mandi kembang 7 rupa dulu, minum jamu dulu, bobo dulu cari mimpi, denger musik dulu cari inspirasi. Masih banyak lagi. Ujung-ujungnya malah nulis yang nyleneh-nyleneh. Tapi kamu bener-bener top. Tak acungin 4 jempol.

Writer dansou
dansou at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)

baru nyadar apaan? perasaan aku yo ra ngepos saben dino i mbak. jempol papat kuwi jempole sopo wae? matur nuwun mbak sunil :p

Writer sunil
sunil at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)

nyadar alurnya kecepeten. kowe dw sing ngomong tha. Ketho e saben dino i perasaanku. jempolku kabeh no. tangan karo sikil. ngacungke ne karo jumpalitan koyo kethek

Writer dansou
dansou at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)

wAkkakaka :DDD

Writer dansou
dansou at Di Antara Dua Pilihan (7 years 47 weeks ago)
80

Oke, alurnya kecepetan. Saya akui itu. Ini cerita buat selingan aja, sih