Chris | Untuk Andre




...ndre
jika masa kecil kita adalah setapak jalan menuju sungai
aku mau pulang kembali ke rumah dan mengambilkanmu baju ganti
pun tubuh kurusmu telah basah oleh air Lau Rempak yang
membesarkan kita

pada rumpun bambu di pinggirnya
aku menggenggam pisau bapak
ia memang sudah melarang
tapi kita akan main tembak-tembakan
tunggulah, sebuah petar-petar paling nyaring aku buatkan
dan kalau tiba saatnya kita pulang
bersandar saja padaku sambil kau pakai celana
biar saja teman yang lain lebih dulu sampai di atas sana

...ndre
kita sering bertengkar dan kau kutinggal
semua menjadikan punggungku terbungkuk beban
aku tak pernah membuatkanmu mobil-mobilan dari rumbia
tak pernah menjadikanmu teman bermain guli
tapi aku mengusirmu pulang saat kami pergi menjelajahi ladang
aku menyesal, ndre. aku menangis
menyesal tak memberikanmu rasa memiliki abang
menangis karena mustahil semua itu bisa terulang

tapi aku ingin kau tahu bahwa kau tetaplah adikku
dan aku akan selalu menjadi abangmu
kita hanya anak kecil di hadapan bapak, di pangkuan ibu
kalau saja ada yang bisa terulang
aku ingin kembali ke masa kita masih dalam seragam
putih dan merah
akan kubuatkan padamu sebuah layang-layang
bisa kau terbangkan setiap petang sampai ibu memanggil kita
pada langit kau bisa berteriak dan bernyanyi
tak usah takut ibu marah
tak usah takut bapak memukul
aku bersamamu menggulung benang pada kaleng bekas
aku ajarkan caranya menari di angkasa
hingga kita terlalu lupa pada senja




Chris
Lemah Abang
01.180711.21.17

Read previous post:  
Read next post:  
Writer Chlochette
Chlochette at Chris | Untuk Andre (7 years 13 weeks ago)
100

Yang ini...
Bikin speechless dan bercucuran yah
(T_T)

Writer Ferrischya
Ferrischya at Chris | Untuk Andre (7 years 19 weeks ago)
90

tersenyuuuummm :p

Writer humerus
humerus at Chris | Untuk Andre (7 years 32 weeks ago)
100

Kamu memang dewa Shin.

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 32 weeks ago)

bukan ah :p

saia penyanyi

ahak hak hak

Writer Lignify
Lignify at Chris | Untuk Andre (7 years 35 weeks ago)
100

Main layangan yuk bang?

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 35 weeks ago)

hayuuukkk :D

ahak hak hak

Writer sepuluhjari
sepuluhjari at Chris | Untuk Andre (7 years 40 weeks ago)
90

hehehe jadi inget adek . . .

Writer OrangMalas
OrangMalas at Chris | Untuk Andre (7 years 41 weeks ago)
70

makasih puisinya bro

Writer timbuktu
timbuktu at Chris | Untuk Andre (7 years 41 weeks ago)
80

Kesederhanaan kata2 yg bisa mengurai air mata

Writer playwithmsfrou
playwithmsfrou at Chris | Untuk Andre (7 years 42 weeks ago)
90

suka sekali cara kamu bercerita, keren! salam kenal ya :)

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 42 weeks ago)

salam kenal jugak :D
kip nulis
ahak hak hak

Writer pecundang jalanan
pecundang jalanan at Chris | Untuk Andre (7 years 43 weeks ago)
100

bagus,,,sesederhana rasa kasih sayang yang di kobarkan di sana.

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 43 weeks ago)

sangkyu
ahak hak hak
kip nulis
#halah

Writer januari
januari at Chris | Untuk Andre (7 years 43 weeks ago)
100

baguuus....
salam kenal dech sekali lagi buat om sinichi.
Om mau ngumpulin poin dulu buat posting and SAY Hello

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 43 weeks ago)

haiyah
serius niy dirimu?

ahak hak hak

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 43 weeks ago)

pan polos sepolos-polosna, om :D
ahak hak hak

Writer .4fever
.4fever at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)
100

keren oomm puisinya :D
baru tau ada puisi model begini? bahasanya dalem tapi gampang dimengerti. :)

.4fever menyukai puisi Anda

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 43 weeks ago)

lha?
ahak hak hak
emang niy model gimana yak?
soalna saia maen hantam aja siy.
pokokna jadi, pokokna nulis.
ahak hak hak
bdw, thanks dah mampir :D
kip nulis
ahak hak hak

Writer phara
phara at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)
80

masa kecil selalu indah, tapi sang adik selalu tidak diajak sang kakak bermain. thx sudah bertandang

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)

masama
kip nulis
ahak hak hak

Writer panglimaub
panglimaub at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)
90

Puisinya dalam banget! Asyik deh. Kayaknya layak anda kirimkan ke redaksi Kompas nih XD

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)

hihihi
belom akh
masiy belajar jugak
bdw, makasiy dah mampir lagi
ahak hak hak
kip nulis

Writer dewi linggasari
dewi linggasari at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)
100

Sebuah posting yang berbeda dari biasa. Kenangan masa kecil yang membekas dan mengajarkan betapa hidup dapat dipelajari dari beragam cerita. Pokoknya sip deh....

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)

asyik
mbak dew mampir lagi
ahak hak hak

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)
90

Bang Herrr...
ajarin aku dong buat puisi model begini XD
Minta tips dan triknya XD

Eh, tapi enggak ah mau kembangin
aja style sendiri dulu, hohoho. *lha?

Btw, aku suka dengan kata ini:
"biar saja teman yang lain
lebih dulu sampai di atas sana"
maknanya dalam tuh :)

Tetap semangat, Bang!
Ahak hak hak

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)

makasiy, harry :D
ahak hak hak
kip nulis

Writer petaktujuh
petaktujuh at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)
100

keren om kudo... :D
ajarin saia siy... :)

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)

jiah!
sendirinya udah master om ini
malah minta diajarin saia
kebalik tuh, om
ahak hak hak

Writer yayagyp
yayagyp at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)
80

Alurnya tertata rapi. Perlahan-lahan membuat saya tersayat dan makin tersayat hingga ujung bait.
Andai saja wkatu bisa diputar kembali. Tebus saja semuanya mulai kini hingga nanti. Jangan lagi menyesal.
Salam kenalku!

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)

salam kenal jugak :D
makasiy udah mampir, yayagyp

ahak hak hak
kip nulis

johnnywirjosandjojo at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)
90

Saya nangis ini lho...jan..

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)

eh? jan?
maksudna "jan" itu apa?
haiyah
jangan nangis dong
saia niy yg nangis terus ntar

huuuaaaaaaaaaaaaa :((

johnnywirjosandjojo at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)

jan sebagai penekanan saja :D Dan memang jan bukan "gan"... Salam Bung Shinichi. :)

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)

salam kembali, om
ahak hak hak

Writer RofiqHasansah
RofiqHasansah at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)

asyik sekali puisinya! bisa diajarin!

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)

hehehe
saia jugak masiy belajar
komen2an aja yak
ahak hak hak
kip nulis

Writer stupidrat
stupidrat at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)
90

erghh, suka.. :)
mengalun melambai, manis kau transformasi bang..
esensinya dapet, terang..
"biar saja teman yang lain lebih dulu sampai di atas sana"??

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Untuk Andre (7 years 44 weeks ago)

hehehe
soal baris itu, saia emang lokal abis dah
ahak hak hak
kebetulan sungai di desa Lau Rempak itu ada di "bawah"
jadi ada tangga tanah yang dipacul sedemikian rupa
setiap penduduk yang akan ke sungai, pasti menuruni dan menaiki tangga tersebut. bagi anak2 seperti kami pada masa itu, adalah hal yang menyenangkan berlomba, siapa duluan yang sampai di atas :)

bdw, makasiy udah mampir
ahak hak hak
kip nulis :p