SILUMAN ULAR PUTIH PART 1

Di sebuah desa kecil di daratan Guandong, tersebutlah seorang tabib muda yang baik hati. Ia bernama Xi Hanwen. Tabib Hanwen tinggal seorang diri tepat di kaki bukit Kunlun. Sehari-hari ia membantu penduduk desa yang sakit secara sukarela. Ia meracik sendiri obat-obatan berdasarkan ilmu yang ia dapatkan selama pendidikan.

Suatu hari sang tabib pergi ke hutan untuk mencari obat-obatan guna mencari penawar wabah penyakit yang sedang melanda desa. Tiba-tiba ia mendapati seekor ular putih yang terjebak. Tubuh sang ular tertimpa dahan pohon yang patah. Tabib Hanwen merasa iba melihat sang ular yang tampak lemas. Tanpa berpikir panjang tabib mengangkat dan menyingkirkan dahan pohon tersebut. Sesaat kemudian tabib Hanwen mengeluarkan obat-obatan dari dalam tas dan melumurkannya pada tubuh ular putih yang terluka.

"Nah, sekarang kau bisa kembali ke hutan," ucap tabib Hanwen sambil meletakkan ular putih di tanah. Sang ular pun masuk ke dalam hutan.

Tabib Hanwen tidak menyadari bahwa ular yang baru di tolongnya adalah seekor siluman. Sejak saat itu siluman ular putih ingin mengucapkan terima kasih kepada si tabib dan berniat menjadi seorang manusia. Selain itu, jauh di dasar hatinya siluman ular putih jatuh cinta pada tabib Hanwen. Maka pergilah Bai Suzhen, siluman ular putih menghadap dewa langit.

"Wahai dewa langit, izinkan aku menjadi manusia. Aku ingin hidup seperti mereka," ucap Bai Suzhen lirih.

"Bai Suzhen, kodratmu adalah sebagai siluman. Kau tak bisa menjadi manusia," ucap dewa langit tegas.

"Aku mohon dewa langit," pinta Bai Suzhen lagi. Air mata mulai menggenang di sudut matanya.

Dewa langit terdiam sejenak. Dilihatnya kesungguhan di dalam diri Bai Suzhen.

"Baiklah Bai Suzhen. Aku akan mengubahmu menjadi manusia, tapi tak selamanya. Sewaktu-waktu kau akan kembali menjadi ular. Tapi ada syaratnya," ucap dewa langit kemudian.

"Baiklah. Apa itu syaratnya wahai dewa?" tanya Bai Suzhen.

"Kau tidak boleh mengganggu manusia, tidak boleh membuat kekacauan di dunia manusia, dan harus selalu berbuat kebajikan," ucap dewa langit.

Bai Suzhen mengangguk setuju. Lalu menunduk hormat sebelum akhirnya beranjak pergi.

Sejak saat itu Bai Suzhen menjelma menjadi putri yang sangat cantik. Pergilah ia menggembara ke desa untuk bertemu tabib Hanwen.

*bersambung...

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Enryu
Enryu at SILUMAN ULAR PUTIH PART 1 (3 years 5 weeks ago)
80

jadi keinget cerita jaman dulu ane punya tuh kasetnya

Writer ianz_doank
ianz_doank at SILUMAN ULAR PUTIH PART 1 (3 years 5 weeks ago)

ahahahaha.. Dulu Saya jg punya baju n kasetnya..
:D

Thanks dah mampir..

Writer Kurenai86
Kurenai86 at SILUMAN ULAR PUTIH PART 1 (3 years 6 weeks ago)
80

Lanjut lagi dong :D
eh, harusnya yang nolong BSZ bukan Hanwen, tapi orang (nggak jelas namanya) yang kemudian reinkarnasi jadi Hanwen. BSZ juga nggak gitu aja jadi manusia, dia harus tapa dulu 1000 tahun. Karena itu lagu soundtrack-nya kan berjudul 'menunggu 1000 tahun'
.
semangaat!

Writer ianz_doank
ianz_doank at SILUMAN ULAR PUTIH PART 1 (3 years 6 weeks ago)

iya.iya begono.. Cuma penyakit saya kan nggak bsa nulis dg ribuan kata, jadilah cerita siluman ular putih paket instan..
*ngeless*
:D

Writer tetinuna
tetinuna at SILUMAN ULAR PUTIH PART 1 (3 years 6 weeks ago)
50

kok sedikit sih ?

Writer ianz_doank
ianz_doank at SILUMAN ULAR PUTIH PART 1 (3 years 6 weeks ago)

lg nggak semangat ngembangin ide..

Writer dansou
dansou at SILUMAN ULAR PUTIH PART 1 (3 years 6 weeks ago)
80

Lanjut.... Masih awal.Belom bisa komen banyak :D

Writer ianz_doank
ianz_doank at SILUMAN ULAR PUTIH PART 1 (3 years 6 weeks ago)

ahahaha.. Malu saya jadinya karna ada yg baca cerita ini..
:D

saya benar2 lg kehilangan ide.. Blank.blank..
-_-'