SECANGKIR KOPI

Masih teringat selalu sore itu dia buatkan aku secangkir kopi yang sungguh nikmat. Kopi  terakhir buatannya sungguh nikmat tiada tanding, walaupun secangkir kopi itu di tempatkan disuatu tempat yang sederhana dan saat menikmatinya juga di tempat biasa saja, tapi bagiku secangkir kopi di senja itu begitu nikmat tak tertandingi (mengalahkan restoran berbintang lima). Mungkin kopi buatannya di buat dengan racikan RAHASIA sehingga rasanya begitu nikmat dan menyegarkan. Itu semua hanya dugaanku saja, kopi buatannya itu sebenarnya di buat dengan racikan yang biasa saja seperti orang lain pada umumnya, hanya saja ada satu RAHASIA  yang membuatku begitu menikmatinya. Rahasianya terletak pada KETULUSAN yang selalu diagungkan, hanya itu yang aku mampu tangkap sebagai pesan terakhirnya.

Tapi sekarang aku tak akan pernah bisa merasakan lagi kopi nikmat buatannya itu karena dia telah berpulang ke kepadaNYA yang menghendakinya.

Kembali di penghujung sepertiga malam aku menikmati kopi sendiri, tanpanya, tanpa dongeng masa mudanya..yaaaa..begitulah aku selalu merindukan kehadirannya seperti dulu.. 

Aku selalu merindukan kehadiran nenekku.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer flattererluv
flattererluv at SECANGKIR KOPI (7 years 34 weeks ago)
80

pada banyak yg ngomen
saya singkat aja deh "waw" :D

Writer my steReopain
my steReopain at SECANGKIR KOPI (7 years 36 weeks ago)

Judul yang manis untuk kenangan yang manis..tapi sayang sekali eksekusinya gagal. Saya sarankan perbanyak membaca untuk menambah kosakata kamu, kalau perlu KBBI sangat berguna bagi penulis. Gaya bercerita seperti ini (banyak mengulang kalimat yg sama dalam satu paragraf) membuat pembaca bingung dan berputar-putar meski mungkin tujuannya adalah untuk penekanan suatu maksud.
Akan lebih menarik jika pengulangan-pengulangan itu diganti dengan menjelaskan setting dimana kenangan tentang nenek dan kopi buatannya membuatmu teringat kembali :)
Tetap belajar dan berkarya ya!

Writer idiotguavajuice
idiotguavajuice at SECANGKIR KOPI (7 years 36 weeks ago)
60

Judulnya oke :D
tapi ceritanya kurang panjang menurutku

rianbudianto at SECANGKIR KOPI (7 years 36 weeks ago)
70

Kerinduan, kebaikan dan ketulusan lahir dari segores cerita ini..
Nice.. Like this.. :)

Writer cat
cat at SECANGKIR KOPI (7 years 36 weeks ago)
60

Maaf.

Dari awal aku membaca judul n melihat tag kehidupan aku berharap ada suatu cerita yg bisa menyeretku untuk ikut mengenang kehidupan itu.

Tapi secangkir kopimu rasanya masih kurang.

Mungkin kamu ingin memberikan efek kejutan pada akhirnya.
Setiap orang akan mengasumsikan bahwa secangkir kopi itu dibuat oleh kekasihmu atau pacar.

Tp pengulangan informasi yg berulang jd terasa mengurangi kenikmatan saat menikmati secangkir kopimu.

Mungkin cuplikan malam itu akan menambah rasa.

Lalu pengaturan paragrap pertama juga terlalu padat.

Practices makes perfect.