Merah Kuning

 

dia perempuan berlari
dia lelaki diteriaki!
mereka anakanak berpagar polisi
tanpa bisa hapus ngeri
malah dijeruji
 
yang muda yang berontak
yang tua dikoyak
idealisme dibobrok paksa!
demokrasi dihancurkan semenamena
lawan tentara, hancur binasa!
 
dia tetua hilang arah
telah terbuai kuning dan merah
pun yang muda memaksa
tetua mengangkat pena
 
radio berisik!!!
malah membual
pemuda bersisik
menjadi jenderal
 

Jakarta, 14 Desember 2011
Obituari Entah

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer souLYncher
souLYncher at Merah Kuning (6 years 32 weeks ago)
70

^^

Writer isengakut
isengakut at Merah Kuning (6 years 33 weeks ago)
80

Pengingat yang bagus. Tanpa perlu memperdebatkan isme yang kauusung. Yang jelas rakyat melulu yang jadi korban.

Writer mizz_poe
mizz_poe at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)
40

dibilangin, revolusioner itu artine harga diri (temanku yang KEREN yang bilang). edjadi djadi, paling bener itu Lampu Di Setopan Perempatan: merah kuning ijo.. kenapa? gas pol mulu mah nabrak ntar. kecuali siap djadi gue, doyan gas pol baru berenti n berkontemplasi saat nubruk n Jontor Lahir Batin :D

adalah jelas unt gue - karya ini gak keren: gak ada hijau soal'e.. *kalem*

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

hijaunya ada di baju jenderal tanteu ;)

Writer Putra Mahkota
Putra Mahkota at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)
80

Aku suka merah.Hahaha(nyambung amat yak?)

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

*plak

sadar kau Nak!!! wkwkwkwkw. aku juga suka GG merah, kadang djarcok.. xDDD *nggaknyambung

Writer Putra Mahkota
Putra Mahkota at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

Tuan Puteri ga boleh ngerokok entar paru-parunya bolong loooh

Writer mizz_poe
mizz_poe at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

ada yang pernah kenal Kemuning Larassatie? pertuah beliau yang saya alihbahasaken: bebasken mo milih apa aja unt jadi racun dunia..

hers at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)
90

apapun bentuk perjuangan selalu berakhir di ujung pena.
salam.

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

kenapa ya? kenapaaa? seolah-olah, pena adalah titik temu semua perjuangan. -_-

Writer mizz_poe
mizz_poe at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

biar sama ama tujuan awal (konon kabarnya sih, gue jugak). bahwa : tulisan adalah bentuk peradaban. nah, daripada perang mulu tumpah darah berjuta nyawa - paling bener perang otak. paling bener lagi mah memang gak perang siy, secara perang otak buntut2nye tumpah darah meneh. ahahay..

Writer Dedalu
Dedalu at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)
100

*Nggak bisa ngomong apaapa
kalau sama kak jay, saya kasih cabe kena semprot, saya kasih surat cinta kena semprot juga :)
.
Apresiasi saya dalam bentuk Poin saja :D
.

SENI SENI MANja #januari mode : on
.
salam sastra - Dedalu

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

dicabe aja gak apa-apa :D

Writer diningtias
diningtias at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)
70

wow,, luapan emosi para pemuda :D

Writer mizz_poe
mizz_poe at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

sok tue lu, sok bidjak
*timpuk pake Galon Bir Kosong*
*kalem Dik Keren Ay Ay, ekeu mbantuin :D

Writer Rea_sekar
Rea_sekar at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

mizz_poe wrote:
sok tue lu, sok bidjak

...kok tiba-tiba men-judge si diningtias? Kaekna diningtias gak berniat untuk menjatuhkan karyanya Mbak jayhawkerz deh.

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

waaah.. jangan salah menafsirkan puisi ini yaa. :)

Writer mizz_poe
mizz_poe at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

gua mah kagag salah tafsir, cumay the cumi. nah elu kagag ade lampu hijau - cuma ada lampu merah dan lampu kuning (eniwey baswey, ternyata gue lebih idiot - bikin semiotika sendiri dan lupa kalok HIJAU ARTINYE GAS POL) huahahahahaha! *tepokjidat*

Writer apelmerah
apelmerah at Merah Kuning (6 years 36 weeks ago)
50

:)

Writer sekar88
sekar88 at Merah Kuning (6 years 36 weeks ago)
70

pemuda bersisik << buaya
hmmm
buaya kagak boleh jd penguasa nanti kasian cicak
:))

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

hmmm ya begitulah.. buaya, cicak, gurita, ubur-ubur.. apa lagi ya?

Writer erlangga
erlangga at Merah Kuning (6 years 36 weeks ago)
90

untung ini bukan jaman soeharto... :D

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Merah Kuning (6 years 36 weeks ago)

jaman soeharto pun tak apa.. toh, paling saya hanya tertembak di Bali :D

Writer cnt_69
cnt_69 at Merah Kuning (6 years 36 weeks ago)
70

Hmmmm..... :D

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Merah Kuning (6 years 36 weeks ago)

:sembah fany :P

Writer cnt_69
cnt_69 at Merah Kuning (6 years 36 weeks ago)

Huzz.. Jangan sembah aku, aku masih orang, belom jadi nisan. :p

Writer Dedalu
Dedalu at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

^Like THIS ! :D

Writer eipratama
eipratama at Merah Kuning (6 years 36 weeks ago)
80

haha, bakar!!
sedaap ah, si mbk.. :)
tanpa tanda hubung dan kapital (suka daah)

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Merah Kuning (6 years 36 weeks ago)

saya nggak suka nulis puisi pake kapital... xD

BAKAR!!! (mau bakar siapa? wong udah tewas juga orangnya)

Writer cnt_69
cnt_69 at Merah Kuning (6 years 36 weeks ago)

Dulu ada temen kekom yg bilang ke aku gini: "Kalo buat puisi dan menyalahi aturan yg ada, kamu harus pny alasan kuat, kenapa menyalahi aturan tersebut. Dan alasan tesebut tidak bisa hanya atas dasar 'suka'."
saat itu aku menyalahi aturan yg berkaitan dengan penghubung kata ulang. :D mangkanya sekarang2 ini aku buatnya dipakein setrip terus, kalo kata2 yg diulang, karena belom pny alasan yg tepat selain 'suka'. :p

Writer eipratama
eipratama at Merah Kuning (6 years 35 weeks ago)

mbk Cnt_69 pinter.. :)
haha, pagi..

Writer eipratama
eipratama at Merah Kuning (6 years 36 weeks ago)

itu cara dia berjuang. bentuk boleh beda, semangatnya tetap sama. bukankah malam itu Beliau sudah membakar kita semua?!
mau buat u/ Sondang, tp ga dapet2.. :(
#RIPsondang