Serigala Dalam Bahaya

Guntur menggelegar, menghujam bumi. Badai menerpa kencang. Hujan turun dengan deras, membasahi bumi. Sungai meluap membanjiri daratan.

Di atas tanah becek seekor serigala terkulai. Badannya kuyup. Tubuhnya dipenuhi luka.

Badai berlalu. Guntur usai. Hujan reda. Senja tiba.

Berjalan terhuyung-huyung dengan mata setengah terbuka, serigala itu terus melangkah.

Terdengar gonggongan anjing hutan. Makin lama makin nyaring. Ketika menengok ke belakang, sang serigala menyadari sekumpulan anjing hutan tepat di belakangnya. Tanpa banyak basa-basi anjing-anjing itu langsung menyerangnya. Kalah jumlah kalah tenaga. Serigala itu kalah. Tertawa gerombolan anjing hutan. Meninggalkan serigala yang lukanya makin menganga.

Gagak-gagak mendarat di sekelilingnya. Mengamatinya lalu menghujamkan paruhnya ke daging sang serigala. Namun pesta itu usai sebelum dimulai. Mereka terganggu dengan kedatangan seekor ular. Pergulatan yang berakhir dengan kaburnya para gagak. Ular itu menjilati luka serigala. Ajaib! Beberapa luka tersembuhkan. Serigala siuman. Ular menuntunnya berjalan. Sepanjang jalan mereka berbincang. Seiring perjalanan berlangsung mereka saling mengenal. Tapi saat serigala lengah, sang ular menggigitnya dari belakang. Gigitan beracun. Serigala melawan. Ditembusnya kulit ular dengan taringnya. Serigala berlari meninggalkan ular yang tak sadarkan diri.

Malam makin gelap. Belantara hutan makin tak terlihat. Udara dingin menusuk tubuhnya ditambah luka yang belum juga sembuh. Tapi serigala terus berjalan. Dengan waspada meski tanpa tujuan.

Sampai dia disebuah tebing. Walau tadi hujan, badai, dan guntur menimpa bumi, purnama terlihat jelas sekarang. Mata serigala berkaca-kaca. Berlari dia ke ujung tebing. Melolong. Dia menyanyikan jeritan jiwanya. Tiba-tiba lolongan itu ditimpali suara raungan. Dia berbalik. Seekor singa dan anjing hutan yang tadi menanti dibaliknya.

Anjing-anjing hutan itu tertawa licik. Tapi serigala mengabaikannya. Dia menatap mata sang singa.

“Apa yang kau lakukan di daerah kekuasaanku?!” langsung singa itu berlari menuju serigala disusul para anjing hutan.

Sang serigala memasang kuda-kuda guna menyongsong bahaya yang mengancamnya.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Shin Elqi
Shin Elqi at Serigala Dalam Bahaya (7 years 19 weeks ago)
90

Keren...!

Writer dansou
dansou at Serigala Dalam Bahaya (7 years 19 weeks ago)
100

Suasana dark-nya dapet banget, deskripsinya pas banget. Saya mungkin belum mengerti apa makna yang tersirat di dalam cerita ini, tapi ini bagus kok :)