Kanon Sang Kabut - Tikus

Seorang petani di Yanim memiliki sepetak tanah subur yang dibuatnya bertanam melon. Namun ternyata di bawah tanah keluarga tikus telah membuat sarangnya. Maka setiap hari si petani menemukan satu dua tanamannya yang rusak karena ulah para tikus nakal. Karena kesal, si petani mengambil busur dan panah, lalu memanah setiap tikus yang keluar dari dalam lubang. Tapi tiap kali seekor tikus mati, tikus lain menggali lubang di tempat berbeda untuk jalan keluar. Maka semakin banyak tikus yang dibunuh, semakin banyak pula lubang di ladang itu. Suatu pagi si petani keluar, dan mendapati tanah ladangnya telah runtuh karena lubang-lubang tikus.

Read previous post:  
24
points
(128 words) posted by stezsen 2 years 36 weeks ago
60
Tags: Cerita | Cerita Pendek | lain - lain | anekdot geje
Read next post:  
Writer Robospider_no6
Robospider_no6 at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)
80

pesan moral : ladangnya memang sudah tidak tertolong

Writer kemalbarca
kemalbarca at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)
90

kayak cerita anak2 jaman dulu banget ya, udah jarang ada yang nulis kek gini
lanjutkan!!

Writer stezsen
stezsen at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)

ehehehe
thankss

Writer andiensesaria
andiensesaria at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)
70

ceritanya ngingetin cerita-cerita dongeng dunia yg biasanya ada pesan moralnya gitu... great!! ayo dong dilanjutin

Writer stezsen
stezsen at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)

thaankss
emang mw dilanjutin XD

alcyon at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)
90

seperti cerita2 bijak cina yang pernah aku baca tapi dalam versi komik. ini menarik dan sungguh penuh nasihat. jangan kau terlalu memperhatikan sebuah masalah sehingga lupa dengan hal lain yang mungkin lebih penting...
bagus bung!

Writer stezsen
stezsen at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)

yay lagi2 interpretasi yg berbeda dengan saia
.
thanks kk

Writer Rendi
Rendi at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)
80

clever rat~ :))
.
pengorbanan yang tidak sia-sia. karena mereka berhasil membuat si petani tidak menutup lubang. salute for you General Rat~

Writer stezsen
stezsen at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)

thanks oom
.
melihat dari sisi si tikus... memang pintar :))

Writer nau
nau at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)

jika disimpulkan, dalam 1 malam 1-2 tanaman rusak, dengan memanah 1 malam seluruh kebun rusak ... doooh, any way other ? :D cerita menarik

Writer stezsen
stezsen at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)

hooo? bisa jadi? eh, bukannya tergantung gede kebun ama kadar kerusakannya ya? XD
.
thaanksss

Writer Naer
Naer at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)
70

:)) :)) :)) ini post iseng ya? :)) :))
.
Ceritanya singkat dan... saya gak tau mau komen apa lagi :)) semoga petani-nya bisa hidup bebas tikus setelah lahannya rubuh :))

Writer stezsen
stezsen at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)

ehehehe
thanks dah baca

Writer M Yusuf T
M Yusuf T at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)
50

ha........... singkat amat?

Writer stezsen
stezsen at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)

iya maunya emang dibikin pendek ehehe
thaanks

Writer izayoi
izayoi at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)
50

kanon nya yg mana ?

Writer stezsen
stezsen at Kanon Sang Kabut - Tikus (2 years 36 weeks ago)

kanon nya ini ehehehe
kumpulan gitu jadi kubilang canon
.
thanks dah baca XD