90 Menit di Sebuah Bimbel

 

Beneran deh, baru kali ini gue kecewa banget ama sebuah bimbel—ga gue sebutin namanya—, terutama dalam pelajaran matematika tadi sore. Kalian mau tau kenapa? Gini, gue bersama temen gue— sebut aja Dhita— ke bimbel tersebut layaknya anak esde yang rajin banget buat pergi les. First, gue ngeliat jadwal, dan seperti yang gue bilang tadi, mata pelajaran hari ini Matematika.

Ya, matematika. Simple banget kan? Sebenernya, sebagai murid yang tiap hari ketemu matematika—berhubung kelas gue kelas khusus matematika—gue udah agak enggak mood gara-gara gue ketemu matematika. Emang gue jodoh kali ya?

Second, bel berbunyi dengan merdu(?) dan kencangnya. Dan gue dengan ragu bersama rombongan gue masuk ke ruang 6, ruang di mana jahanam berikutnya menunggu gue. Masuk itu gue merasa enggak nyaman banget. Bener! Enggak nyamannya itu ngelebihin enggak nyaman tidur di kamar mayat.

Third, tiba-tiba datanglah embak-embak yang baru hamil kira-kira uda 8 bulan, membawa buku matematika dengan wajah yang… tak tergambarkan. Gue cuma bisa melongo sampe-sampe buku yang gue pegang hampir jatuh. Embak-embak itu mbahas tentang soal-soal yang uda gue kerjain saat itu juga dengan cepat—bukannya gue sombong. Dia nanya soal paling gampang ke temen-temen—termasuk gue—dengan lantang. Dan saat gue njawab pertanyaannya…

Naudzubillahimindzalik…

Gue enggak ditanggepin! Malahan, dia ngulangi pertanyaannya, gue jawab, tapi kayak tadi, gue enggak dianggep! Sumpah! Ini pertama kalinya gue enggak dianggep, dalam pelajaran matematika lagi. Inget-inget: MATEMATIKA! Gue akhirnya menyerah dalam kekelaman di dunia ini. Gue ngerasa hampa, sehampa-hampanya…

10 menit pertama gue ngeabaiin embak-embak itu, gue cuma nggarap soal-soal gue ampe perut gue mules tingkat kecamatan.

30 menit kemudian gue makan permen karet secara terang-terangan, namun tuh embak-embak enggak ngurusin gue, gue mules tingkat kabupaten.

45 menit lagi gue ngantuk dan nguap dengan suksesnya, tapi tuh embak masih sibuk ama akar kuadrat yang enggak jelas asal-usulnya dari mana.

65 menit berikutnya, gue makan choki-choki dengan santai, yapi masih aja enggak ada respon dari tuh embak yang hamil kira-kira 8 bulan, gue mulai curiga, jangan-jangan bayi yang ada di perutnya itu enggak seneng ama gue trus bilang ke emaknya buat ngabaiin gue.

80 menit akhirnya gue tidur dengan posisi yang enggak enakin banget, tapi gue tetep bisa tidur, beneran, ternyata gue mules tingkat provinsi.

85 menit akhirnya gue tewas di tempat, megap-megap enggak jelas, minta pertolongan dengan cara ngelambein tangan gue dengan polosnya, namun enggak ada respon, gue uda mules tingkat nasional, dan ini enggak boong, mules kayak ginian bikin galau tingkat internasional.

Dan akhirnya lima menit kemudian gue di masukin UGD di sebuah Rumah Sakit Jiwa.

Read previous post:  
92
points
(308 words) posted by wiedya_sweed 7 years 10 weeks ago
70.7692
Tags: Cerita | Cerita Pendek | kehidupan | komedi
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Shin Elqi
Shin Elqi at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 7 weeks ago)
80

Lucu tingkat nasi onal...

Writer riddigeuleuh
riddigeuleuh at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 7 weeks ago)
40

asli lucu

Writer kupretist
kupretist at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 7 weeks ago)
2550

lucu plus curcol, mirip catatan harian. bahasanya juga yg sehari2. siplah

Writer wiedya_sweed
wiedya_sweed at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 7 weeks ago)

ehe.. ini galau banget+kesel -.-

Writer snowshill
snowshill at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 8 weeks ago)

hue??

Writer wiedya_sweed
wiedya_sweed at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 8 weeks ago)

:O

Writer Hikaru Xifos
Hikaru Xifos at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 8 weeks ago)
70

Curhat nih~~~ Ahihihihi~~~ XD

Writer wiedya_sweed
wiedya_sweed at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 8 weeks ago)

he.. iya.. beneran galau habis pulang les itu TT^TT

Writer Shinichi
Shinichi at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 8 weeks ago)
50

ini nggak alami lucu, abisan tagnya komedi. saia nggak tau gimana itu "nggak nyaman" tidur di kamar mayat. logisnya, tidur di sana mungkin lebih ke perasaan "takut" ketimbang "nggak nyaman". jadi, saia anggap perbandingannya nggak tepat.

soal ungkapan, saia pikir hal ini emang seringkali jadi poin utama "ngelucu". maksud saia seperti dalam kalimat "baru hamil 8 bulan". tentunya itu keliru. karena 8 bulan nggak disebut sebagai "baru". tapi, tetap saia nggak ngerasa greget kalau hal itu jadi poin ungkapan "ngelucu". apalagi tingkat kabupaten atau tingkat provinsi itu. ehehehe.

ini cenderung OVJ siy. dan mungkin karena mood saia yg udah kacau gara2 konten2 yg berseliweran di kekom ini, jadinya saia kurang bisa menikmati "komedi" pada cerita kamu. ini murni masalah pada saia belaka.
bdw, kip nulis.
ahak hak hak.

Writer riddigeuleuh
riddigeuleuh at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 7 weeks ago)

setuju dengan semuanya....satu aja tambahannya, cerita ini bwt sya emang lucu...ya selera orang kan beda-beda

Writer wiedya_sweed
wiedya_sweed at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 8 weeks ago)

haduh.. emang sekarang jarang nulis gara-gara banyak tuga (.__.v) ternyata emang perlu dikoreksi lagi nih TT^TT
#galau maksimal

Writer yuu_sara
yuu_sara at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 8 weeks ago)

curhatan ga perlu poin kan??

ya, menurutq mungkin stlah qm tidur di kamar mayat, aura-entah apapun itu- ngikutin qm. jadilah kau manusia terabaikan.. atau jgn2, sosok qm ga keliatan..
haha.. becanda..

tp, dimaklumin aja lah.. mungkin gurunya itu jg lagi mules tingkat galaksi.. jd, males nanggepin..
dikau beneran dibawa ke rsj? gwagwa..

Writer wiedya_sweed
wiedya_sweed at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 8 weeks ago)

sosokku transparant rupanya -__-v

Writer lindsaylov
lindsaylov at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 8 weeks ago)
80

Wkwkwk...lucu mba. Serasa kembali ke jaman smp dulu. Btw, emg pernah tidur di kamar mayat ya? Hehe

Writer wiedya_sweed
wiedya_sweed at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 8 weeks ago)

enggak kok.. cuma nginep aja.. ( '-')

Writer shinta melinda
shinta melinda at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 8 weeks ago)
30

lucu... hehhee :D

Writer wiedya_sweed
wiedya_sweed at 90 Menit di Sebuah Bimbel (7 years 8 weeks ago)

:D