Surat 4012, awal kisah.

Aku anak berumur 10 tahun  dan namaku Ranzuki, sebenarnya aku ingin mengatakan kalau no. pin ku 012ty66 tapi kemudian aku sadar kalau di masa ini belum ada pengunaan No. pin. Aku memang hidup di Tahun 4012 dan aku sengaja memilih tahun 2012 sebagai tujuan suratku, ini. Oh iya di tahun 2012 juga belum ada penemuan mesin surat waktu, itu penemuan Ranj Ukrina dari daerah garis khatulistiwa di kepulauan Asia dan menurut sejarah dulu itu di sebut Batavia atau Jakarta. Aku juga tinggal di daerah itu, bahkan namaku juga diambil dari nama penemunya. Aku hampir lupa menceritakan tentang No. Pin yang sekarang lebih sering digunakan dibandingkan nama. No. pin sangat berguna, segala sesuatunya tergantung kepada no.pin yang kami miliki. Rumah, makanan, pendidikan dan segalanya tergantung kepada energy yang tersimpan di no.pin.

Tahun 2920 pengunaan kartu kredit dan uang telah dihilangkan, karena istilah kenegaraan juga sudah dihilangkan sebelumnya. Kami bisa bebas tinggal di manapun kami mau, dan energy yang tersimpan di no.pin ku adalah transferan dari tenaga yang ayah keluarkan untuk menghasilkan sebuah produk.

Aku yakin kamu mau mendengar banyak cerita tentang zamanku, tapi aku tidak akan menciritakan terlalu banyak, yang penting kamu tahu bawah kawasan di mana saya tinggal atau mungkin yang dulu kamu sebut sebagai ibukota Indonesia telah menjadi pusat kebudayaan dunia. Tempat ini punya segalanya. Di tahun 2878 Indonesia  menjadi Negara paling di akui di dunia oleh karena keberhasilan anak-anak muda dalam menciptakan mesin-mesin yang berhubungan dengan waktu.

Di zaman ini kalian tidak akan mengenal istilah kelaparan atau kesengsaraan material. Segalanya tercukupi, badan organisasi kemanusiaan akan menyumbangkan banyak energy ke no.pinmu. bahkan masalah terberat yang kami hadapi sekarang adalah kebanjiran bahan makanan dan juga perumahan yang terlalu banyak di hasilkan oleh para pemunggut energy.

Pemunggut energy adalah mereka yang menginjak tanah dan yang berlayar di lautan. Mereka memiliki ekor dan tidak bisa berdiri dengan tegak, tidak jauh berbeda dengan kami. Saya mengetahui sedikit tentang mereka, itupun saya dapatkan dari electronic ayah saya yang tanpa sengaja terbuka ketika saya sedang belajar. Dulunya mereka di sebut monyet, kemudian pada tahun 2398 para ilmuan berhasil menciptakan percepatan evolusi terhadap mereka. Sejak saat itu, mereka di sebut pemunggut energy karena mereka memang bekerja untuk kaum manusia. Tidak ada seorangpun yang bisa menemui mereka kecuali para petugas dari organisasi pagan dan perumahan, katanya mereka sangat berbahaya dan memliki banyak kelainan tubuh yang bisa ditularkan kepada kami. Jika hal itu terjadi semua energy yang ada di no.pin akan hilang bahkan bisa mengakibatkan kehilangan kesadaran hingga kematian. dan yang lebih parah, kelemahan itu bisa menular kepada semua pin.

 

Baiklah, sepertinya saya terlalu banyak bercerita. Aku akan langsung kepada pokok persoalan, alasan mengapa aku mengirimkan surat ini kepada kamu. Kehidupan di zaman kami tidak semenenangkan yang kamu pikirkan atau semenarik yang aku ceritakan barusan. Di sini aku memiliki beberapa orang teman yang juga memiliki tujuan yang sama, kami ingin mengembalikan kebudayaan manusia seperti pada zaman kamu. Di sini, kamu hanya akan hidup seperti robot, terlalu banyak keindahan di mana-mana, dengan mudah kamu bisa mendapatkan apapun. Tapi kami telah kehilangan kebudayaan cinta, tidak ada pengorbanan seorang ibu kepada anaknya. Bahkan saya dan teman-teman saya tidak ada yang mengenal siapa ibunya, semenjak proses pembuahan dilakukan di dalam mesin khusus. Kami hanya mengenal ayah kami bahkan itu tidak berarti kalau kami adalah hasil pembuahan spermanya. Kami hanya tahu kalau kami mandapat energy dari dia, dan itulah bukti kalau dia adalah ayah kami. Selain itu, di sini terdapat penjajahan kepada kaum hidup lainya dulu kamu mengenalnya sebagai binatang. Di sini mereka telah berevolusi dan di jadikan sebagai budak oleh manusia.

Tiga bulan yang lalu, aku dan teman-teman secara tidak sengaja terperosot ke dalam tanah di arah utara pulau khatulistiwa. Kami sangat terkejut melihat para pemungut energy yang sangat memprihatinkan, mereka mengeluarkan cairan dari tubuh mereka. Seharusnya kami sudah terbunuh, karena kalau saja mereka mengadukan tentang kecelakaan itu maka para pengawas akan membunuh kami. Tapi, mereka dengan sangat cepat dan tanpa perintah langsung menyembunyikan dan membawa kami ke dalam gedung mereka. Di sana kami bahkan bertemu dengan ratusan orang yang juga bernasip sama dengan kami, bedanya mereka sudah sangat lama tinggal di sana. dan memilih untuk tinggal selamanya bersama para pemungut energy di tempat persembunyian tersebut.

Di sanalah saya mengerti kalau cinta itu benar-benar ada, mereka menangis dan merasa kesulitan tetapi mereka memiliki sesuatu yang tidak bisa saya defeniskan, itu sangat indah dan mereka berkata kalau dulu kami juga memilikinya.

Tentu saja saya lebih memilih untuk tinggal bersama mereka daripada mengakui kepada pengawas kalau saya sudah tercemar dan akhirnya saya akan di bunuh. Tapi keberuntungan sepertinya sedikit berpihak, televisi yang terkoneksi dan di sembunyikan di gedung itu menanyangkan siaran kaum manusia dengan  pemberitahaan kalau kami terjebak di gedung melayang 34 yang baru saja di Bangun. Softwere liftnya tidak berfungsi dan kami terjebak di sana.

Kesempatan itulah yang menyelamatkan saya dan teman-teman saya. Para pemungut energy yang adalah pembuat gedung itu langsung mengiring kami secara sembunyi-sembunyi ke sana. Kami di tempatkan di gedung 34. Tidak berapa lama kemudian petugas keamanan gedung berhasil menjalankan lift dan menemukan kami di sana.

Sudah sejak sebulan yang lalu aku dan kesepuluh temanku yang selamat memperbincangkan hal ini. Kami ingin mengembalikan cinta dan melakukan penyetaraan semua kaum, karena ternyata semua mahluk hidup memiliki perasaan, bahkan jika di masamu para pemungut energy belum bisa berbicara tapi engkau pasti pernah mendengar mereka menjerit ketika mereka kesakitan.

Kami belum mendapatkan ide bagaimana caranya mengubah semua ini. Hanya satu ide yang saya keluarkan yaitu dengan mengirim surat kepada kamu.  Kami hanya ingin berkata, kemewahan cinta jauh lebih bermakna dari kesempurnaan materi.

 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Ichsan.Leonhart
Ichsan.Leonhart at Surat 4012, awal kisah. (6 years 35 weeks ago)
100

Miris sekali membaca kisah tentang sang Pemunggut energi itu.
Q_Q