~*Pria Kesayanganku*~ (edit)

Aku terbangun karena bau obat menyengat hidungku. Setiap pagi, seperti biasa matahari mengolok-olokku yang terkurung dalam ruangan penuh lorong dan bertembok putih ini. Di Rumah Sakit Cahaya Kasih ini, terlihat sangat masih sepi kehidupan.
Kulangkahkan kakiku menyusuri lorong panjang untuk bisa bertemu dengannya.
"Pagi Karin," sapa suster Maria ketika kami berpapasan.
Hanya kulirik sinis, manusia yang memanggil namaku itu. Tangannya mencoba menyentuhku, sebelum dia lakukan. Aku langsung pergi menghindari.
"Dasar aneh," umpat suster Maria, memandangiku yang menghindarinya.
Tidak sudi aku disentuh oleh wanita itu. Kulewati lorong-lorong putih, sampai akhirnya kutemukan sebuah ruangan di ujung lorong.
Sepertinya aku mendengar suara harmonika yang sangat kurindukan. Segera kulangkahkan kaki masuk ke ruangan itu.
"Hai Karin, bagaimana kabarmu hari ini?" sapa pria tampan penghuni ruangan itu, saat dia melihatku.
Aku tidak menjawab sapaan dia, namun hanya kupandangi dokter Albert, terlihat dia masih menggenggam harmonika di tangan kirinya.
Tidak ada senyuman di wajahnya sekarang. Dahulu, dia sangat ramah, senang bercanda dan baik dengan orang-orang sekitarnya.
Namun ketika tunangannya meninggalkannya di hari pernikahan.
Hidup dokter Albert menjadi berantakan dan suram, dia pun menjadi antisosial. Perempuan itu mati karena penyakit gagal ginjal merenggut nyawanya, tepat di depan mata Albert.
"Karin, kemarilah." Sebuah panggilan lembut dari bibir dokter, membuatku tersipu dan tidak bisa menolaknya.
Dengan perlahan aku mendekat. Namun, saat jarak kami tinggal beberapa centi lagi. Tiba-tiba tangan kekarnya itu merengkuh tubuh mungilku, hingga aku duduk dipangkuannya.
Jantungku hampir meloncat karena perbuatannya itu.
"Karin, baumu wangi," puji dokter saat mencium wangi tubuhku. "Wangi lili ini, selalu bisa membuat perasaanku nyaman." Memang aku suka bermain dengan bunga lili di taman belakang rumah sakit. Mungkin serbuk bunganya menempel ke tubuhku. Pujiannya itu membuatku diserbu rasa bahagia.
Ku pandangi wajahnya yang tampan, matanya yang tajam menatap lurus padaku. Wajahku memanas dan pikiranku mulai kacau. Jantungku pun berdebar tak menentu. Apa yang harus kulakukan?
"Dia juga menyukai wangi ini."
Hatiku seketika menjadi sakit, mendengarnya berkata demikian. Dia yang dimaksud Albert pasti perempuan yang sudah mati itu.
Aku mulai merasa tidak nyaman dalam pelukannya.
"Kamu tahu, Misha. Dia sangat suka cokelat." Suara Albert bergetar. Ketika dia bercerita tentang tunangannya, Albert pasti tidak bisa menahan kesedihannya.
"Di hari pernikahan kami, dia memberikanku sekotak cokelat." Terlihat pelupuk mata Albert mulai berkaca-kaca. "Kata dia, jika aku makan cokelat, pasti perasaan tegangku akan hilang," lanjutnya masih berusaha agar tidak menangis. "Mengapa harus dia?" tanya Albert. Pertahanannya sudah runtuh untuk tidak menangis.
Hatiku jadi miris, saat kulihat air mata nista membasahi wajah tampan Albert. Ingin rasanya menghiburnya dengan mengucapkan, "Aku akan selalu di sisimu Albert, lupakan saja tunanganmu itu."
Ingin rasanya kumemeluknya, menjaganya dan memberinya kasih sayang. Namun bagaimana caranya?
Aku tidak bisa mengatakannya kepadanya.
Aku ini hanya seekor kucing belang putih hitam kesayangan Albert.
Hal yang bisa aku lakukan, hanya hadir di saat dia sedang bersedih mengenang perempuan itu. Walau rasa sakit menggerus hatiku.
"Miaung."
"Karin, kamu pasti lapar ya." ucap Albert, "Karena kamu adalah peliharaan kesayangan Misha, aku pasti akan selalu menjagamu." Albert mengelus tubuhku dengan sayang.
~*Fin*~
tolong cabenya, saya sedang berusaha membangun narasi yang baik dan belajar teknik "show not tell"

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Rusty Wilson
Rusty Wilson at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 44 weeks ago)
100

Sama sekali ga kebayang kalau itu kucing.

Nice!! :D

Writer Putri_Pratama
Putri_Pratama at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)
80

Ternyata Adik Luna lihai mengecoh pembaca, ya? Selamat! Cuma saya bingung dengan kata-kata "air mata nista" apa mungkin maksud Luna adalah "air mata nestapa (duka)"?

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Kak Putri ^-^/ *peluk kak Putri*
~
terimakasih sudah mampir kak
~
soalnya 'air mata nista' itu untuk gadis lain jadi si Karin tidak rela Albert menangisi gadis yang sudah mati itu *loh ini Karin yang ngomong?*

Writer Putri_Pratama
Putri_Pratama at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

"Lunaaa!"berlari sambil membentangkan tangan menyambut pelukan Luna. Eh, tapi ini... Karin yang bisa bicara seperti manusia atau Luna yang pandai bahasa kucing?

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Hehe Luna bisa bahasa Kucing :p

Writer AL_paper
AL_paper at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)
90

ahahahahaha, nice story.
sudut pandangnya lain. jadi keingat novel parfume, Hal Yang jarang diangkat dalam kisah nyata. tapi kucing ya? di "bulan pembawa kematian" juga kucing Yang jadi manusia.

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Kenapa? Aku kan pencinta kucing :p
~
ini klise udah banyak sbenarnya yang bwa cerita kayak gni hehe ^-^
~
Kalau masih kurang2 maf

Writer AL_paper
AL_paper at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Aq baru aja main2 dgn kucing :D
Punya bosQ.
Hehehe.
Aq jarang baca yang seperti itu.
Hal2 yang seperti itu biasanya ada dlm komik atau anime.

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Kucing ras? Atau kucing liar? Aku lebih suka kucing biasa bukan ras. Apalagi bulunya hitam, aku bakalan kasih makan dan belai2.
~
Memang hehe :p
~
cerita selanjutnya juga kucing ^-^

Writer AL_paper
AL_paper at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Kayakny kucing persia dech.
Itu mah kucingQ, hitam legam bulunya, tp kucing biasa aja.
:)

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Aku mau, kamu ada fotonya?

Writer AL_paper
AL_paper at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

My black cat? Aq ngga punya,
Dulu itu teknologi masih di luar jangkauan.
:(

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Ya kucing kamu, ada fotonya?
Aku dulu punya tapi kucing liar jadi kadang mampir ke rumah. matanya warnanya Ijo ^-^
~
jangan2 kucingnya udah gak ada? T~T

Writer AL_paper
AL_paper at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Aku ngga punya photony...
:(

Hummmm, kucing liar ya??
klo di kasih perhatian, pasti dia betah mampir.
hehehehehe.....

udah ngga ada, kucingku jaman masih SD itu...
:(

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Kenapa gak ada Q_Q
~
maunya begitu, tapi Kucing itu sudah sangat lama gak mampir lagi.
~
Ow kucing sedari SD ^-^!

Writer Aisra
Aisra at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)
80

Salut deh sama Luna ( ky yang kubilang ditelpon itu Lun )
Ais ga pakar soal cerpen dan puisi, jadi ga berani ngeritik :)
Yang pasti tulisanmu enak dibaca :)
*Ternyata si Karin bisa juga jeles sama Alm Misha :)

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Ya bisa aja hehe.
Siapa tahu kalau kamu punya kucing juga gt? Hehe

Writer Shinichi
Shinichi at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)
2550

bosen ah. kucing udah terlalu sering. dan ini mainstream bgt. nyahahaha.

btw, udah apik. kip nulis.

ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Emang kak, klise banget ceritanya ya.
Tapi aku emang suka kucing dan berusaha mengembangkan narasi kak.
Terimakasih sudah mampir Kak Shin ^-^

Writer Ichsan.Leonhart
Ichsan.Leonhart at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)
100

Te.. ternyata diaa....
Kucing
O.O
**pingsan**

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)

Memang kucing hehe
*Goreng Ichi*

Writer alijaya
alijaya at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)
70

Menarik twistnya... rada gak nyangka... awalnya dah mikir yang nggak - nggak pas bagian si dokter nyium aroma dsb. It's kinda creepy actually, if you are a human.
Dan ternyata dia hanyalah kucingnya... sudut pandang yang menarik.

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)

Kucing juga berperasaan kak dan setia loh ma pemiliknya.
~
Terimakasih sudah sudi mampir kak Alijaya ^-^

Writer durronn
durronn at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)

Meeong,
menarik. .
Gak nyangka, dan g kepikiran saya

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)

Terimakasih sudah sudi mampir kak Durronn ^-^

Writer haruo_damon
haruo_damon at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)
60

saya biasanya baca cerita twist begini di genre 100 kata. tapi ini sama-sama pendek jadi no prob lah wkwkwkwk.
kalo pendapat pribadi.. ini sepihak ya, saya rasanya udah sering baca cerita dengan twist ternyata pasangan "roman" main charanya itu kucing.
cuma pendapat saja ya lun :)

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)

Ya kak klise ceritanya. Aku hanya mencoba membuat cerita dari sudut pandang yang lain aja kak. Hehehe kapan2 aku buat lebih greget

Writer haruo_damon
haruo_damon at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)

kalo soal teknik penulisan, komentar kuserahkan kepada yang sudah dewa. -.-

keep at the good cat! eh, good work!

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)

Okey Tuan haruo ^-^OK

mungkin masalah sebenarnya adalah bocah satu ini demen kucing kak...
Sama ky villy tg ternyata ujung2nya cerita sll berakhir dg tokohnya adalah vampir....wkwkwkwkwk
(kyaaaa~ vampire.....)

Writer haruo_damon
haruo_damon at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)

aku juga demen kucing ko nyaaaawww~ :3
saya seekor kucing liar =w=

vampir... mereka itu makhluk romantis

Quote:
"Lalu apa yang harus kulakukan?"
"jangan pernah isap darah manusia lain sekalipun. sebagai gantinya, aku akan memberikan darahku untukmu."
"Ta.. tapi, itu berarti kau akan menjadi immortal sepertiku juga"
"Jika itu berarti aku bisa bersamamu selamanya, tidak masalah buatku."

munyaaaaaa =w=

villy jg suka kucing,tapi lihatnya doank..
Tapi kalo kucing di kosan sangat benci...karena mereka suka pup di dalam kos!!!grrroaaaa
.
.
Yap, tul...cerita ttg vampire itu romantis dan agak2 gothic...wkwkwkwkwk
Villy demen bgt...wkwkwkwkwk
Apa lagi kalo nulisin adegan si vampir nya nahan diri mati2an buat gak gigit si manusia...kyaaaa~ *plaqq*
.
.
Kakak ada cerita vampir?kalo ada villy mau baca~
Mauuuu bgt... >.<
(maniak vampir soalnya...)

Writer haruo_damon
haruo_damon at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)

enak =w=
di kosanku gada kucing sama sekali, udah gitu kucing di kampus sombong semua. dideketin, ari. dikasih makan, cuma ambil makanan terus lari -.-

nyem... suka anime? udah nonton fortune arterial? itu vampir juga loh, romancenya lumayan. diadaptasi dari eroge sih. latar waktunya modern :3

er.. aku kalo buat cerpen lebih suka dalam bentuk cut-scene. bukan cerita utuh. jadi jarang buat cerita panjang gitu. lebih suka ke cerpen mini atau 100 kata :3

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)

Tuan Haruo, pecinta kucing kenapa gak adopsi aja kucing.
~
Kucing kampus jelas gak mau sama Buaya kampus ^-^ fu fu fu.

Writer haruo_damon
haruo_damon at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

peraturan kos menyatakan "tidak diperkenankan membawa hewan peliharaan" -.-
.
.
apa maksudmu itu.

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Masukkan aja diam2 jangan bilang yang punya kost, atau pelihara kelinci atw Boneka kucing kalau kepepet gak bisa kucing asli
*aku mau dipelihara kakak*
Hehe just kidding kak Haruo.
~
Buaya kampus ~> Playboy kampus hihihi

Writer haruo_damon
haruo_damon at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

miara luna... bisa gawat urusannya kalo ditinggalin kuliah nyahahahahaha X3
.
.
oh maaf~~ saya itu nijikon

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Emang kenapa kalau aku ditinggal pergi ke kampus?
Paling aku acak2 tuh koleksi komik, nvel, buku, lemari dsb yang ada di kamar. *mencoba mengenal majikan*
~
nijikon? Apa itu? Googling cus

waahhh~
Ada nijikon....nijikon atau otaku nich??beda tipis lho...wkwkwkwkwkwk
villy jg nijikon lho....(villy ga tertarik liatin cowo real,seganteng apapun pasti ekspresinya datar...ditunjukin artis ganteng kaya apa jg biasa aja,kdg malah g tau kl tu artis...tapi kalo anime atau manga pasti udah jerit2...wkwkwkwkwkwk)
Tapi udah sedikit sembuh,doyan ama manusia(pacar doank)...wkwkwkwkwkwk

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Nijikon, aku gak tau termasuk itu atau bukan, aku suka anime, komik dan kalau lihat cowok2 anime pasti udah histeris gak jelas
*malah di kira gak waras*
hmm...

Writer haruo_damon
haruo_damon at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

wess sori... kosanku isinya buku referensi sama modul-modul penunjang doang. hohohohoho
.
.
.
sep. tau kan nijikon.

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

Ya pelihara aku "luna si Siluman bulan" aja kak. ^-^ *masih nekat*
~
cinta sama hal2 tentang 2dimensi, tokoh 2dimensi, anime, dsb

maksudnya adalah kakak adalah buaya kampus....wkwkwkwkwk
super pervert otaku crocodile....wkwkwkwk

Writer haruo_damon
haruo_damon at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 47 weeks ago)

biar kuluruskan aku suka genre ecchi tapi aku ga perv! >.<

80

villy baru aja nyadar ada narasi yg sedikit gak tepat...
Di awal si karin di ceritakan 'terkurung' dlm RS...pdhl sifat kucing sendiri adlh bebas kan?
Kalo dia mau kabur tinggal kabur,hanya krn kehadiran seseorang dia ga bs pergi...nah mending tambahkan aja sedikit narasi(atau mending ga usah) kl dia itu ga bs pergi krn sesuatu yg berkaitan ama albert(ga hrs dikelihatanin koq...biar makin twist...wkwkwk)

Writer luna.love
luna.love at ~*Pria Kesayanganku*~ (edit) (6 years 48 weeks ago)

Ow gtu, twist apa itu Villy?