Filosofi balon

 

Bara yang tadinya tenang

Menuntut pendiangan menyediakan arang

 

Nyamuk yang tadinya mati kutepuk

Kini bangkit bersama darah yang kau hisap

(aku hanya tidur meringkuk di balik selimut)

 

Baru aku sadar kemarin

Hidup ini sebenarnya tidak sulit

Seumpama balon yang pecah, kita tinggal meniupnya lagi

Karena balon yang sudah pecah

Tidak akan pecah lagi.

 

Ciputat, oktober 2012

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer ziahnuraisyah
ziahnuraisyah at Filosofi balon (2 years 7 weeks ago)
80

Saya ilmunya cetek banget soal puisi-puisi. Nice puisi, apalagi di bait:

Baru aku sadar kemarin

Hidup ini sebenarnya tidak sulit

Seumpama balon yang pecah, kita tinggal meniupnya lagi

Karena balon yang sudah pecah

Tidak akan pecah lagi.

Jadi buat saya sadar s sebenearnya hidp mtidak sesulit yang kita pikirkan, hanya saja kita yang mempersulit dengan tuntutan-tuntutan yang tinggi.

Writer nazokagi
nazokagi at Filosofi balon (6 years 44 weeks ago)
60

let it be, jon lenon
salam :)

Writer NiNa
NiNa at Filosofi balon (6 years 45 weeks ago)

nah, itu tau :)

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Filosofi balon (6 years 45 weeks ago)
80

Dari pemaknaanku, "meniup balon yang pecah" kok malah kayak mengutuk nasib yah? Cuma sudut pandangku aja sih. Hehehe
-salam-

Writer toebugz
toebugz at Filosofi balon (6 years 45 weeks ago)
70

Bener. Balon yang sudah pecah ketika ditiup tidak akan pecah lg, karena ia bukanlah balon. Pun ketika ia menjelma balon kembail, maka kemungkinan pecah selalu ada :)
Salaman

Writer SuryLaxmi
SuryLaxmi at Filosofi balon (6 years 45 weeks ago)
80

maksudnya harus tetap optimis ? :)

Writer Yayang
Yayang at Filosofi balon (6 years 45 weeks ago)
80

hmm, setuju. Tinggal ngeliat dari sudut pandang masing2 :)

Writer wacau
wacau at Filosofi balon (6 years 45 weeks ago)
70

sepakat ma suci, metafora di bait akhir itu sperti dipaksakan. mangap jika kurang berkenan. :D
(salaman)

Writer suci_lestari
suci_lestari at Filosofi balon (6 years 45 weeks ago)
70

he?? tapi balon yg pecah sudah ga bisa utuh lagi :(

Writer duduk
duduk at Filosofi balon (6 years 45 weeks ago)

ini hanya masalah sudut pandang, kamu mau jadi orang yang bersyukur atau sibuk mengutuk nasib.
Terima kasih komennya.