Terjebak di Masa Depan

(note : Cerita ini dibuat adikku yang masih SMP. Namanya Tiara. Dia melihat tulisan-tulisanku dan coba bikin ceritanya sendiri. Dia terlalu malu untuk bikin akun sendiri di kemudian, jadi  kuposting di akunku. Menurutku cerita ini lucu, walaupun jelas masih banyak penggunaan huruf besar kecil yang salah. Tolong berikan saran kalian dan akan kusampaikan padanya. Thanks :D )

 

"ini adalah sebuah kisah tentang lima orang yang terjebak di masa depan.mereka berjuang agar dapat kembali ke asal mereka.jika kalian ingin mengetahui awal petualangan mereka yang menggetarkan hati ini,maka dengarkanlah..."

Tiara,Lulu,Cici,Rizka dan Efrida mengetuk pintu laboratorium Profesor Rayhan.sebagai asisten termuda Profesor Rayhan mereka selalu datang setiap pulang sekolah.mereka dan Profesor Rayhan sedang mengerjakan mesin waktu.sekarang mesin waktu itu masih setengah jadi.oke,mungkin Profesor Rayhan agak kesal dibantu oleh lima orang anak kecil itu.mereka mungkin pintar dan rajin,tapi mereka juga ceroboh.mereka sering merusak kembali barang-barang yang baru saja selesai dibuat.

Lima orang itu masuk ke laboratorium Profesor Rayhan.kedua anak laki-laki Profesor Rayhan,Irfan dan Adam,menyambut kedatangan mereka.entah kenapa hari ini Profesor Rayhan membawa anak-anaknya ke lab-nya.

Mereka memutuskan untuk bertemu Profesor Rayhan dulu sebelum memulai kerjaan mereka.mereka menghampiri Profesor Rayhan yang dari tadi menulis di papan tulis.saat berjalan,tanpa sengaja mata Cici melihat mesin waktu yang masih setengah jadi itu.dalam hati dia merasakan semangat untuk segera menyelesaikan mesin itu.

Profesor Rayhan masih menulis tanpa menyadari kelima anak itu disebelahnya,"apa yang kau lakukan?" tanya Rizka penasaran."mencari cara agar mesin itu bekerja.dan sepertinya aku menemukannya" jawab Profesor Rayhan semangat lalu mulai menjelaskan caranya.kelima anak itu mendengarkan dengan muka bodoh mereka.mereka sama sekali tidak tertarik dengan penjelasan.

Akhirnya setelah bekerja hingga tengah malam,mesin itupun selesai dikerjakan.mereka menatap puas hasil kerja mereka.lima orang anak itu tiba-tiba menjadi sangat senang dan mulai loncat-loncat kegirangan di dalam mesin itu.tapi karena kebodohan Efrida,mereka semua terjatuh.salah satu dari mereka tanpa sengaja memencet tombol mulai dan mesin itu mulai menutup dan bergetar.mereka panik dan mulai menggedor-gedor pintu dengan keras.tapi semua itu percuma,waktu di dalam mesin bukan lagi tertulis tahun 2014 melainkan tahun 2032,masa depan.

Pintu mesin itu terbuka otomatis.kelima anak itu keluar dari mesin dengan canggung,"ini bukan lab profesor" kata Tiara."memang bukan" sahut Cici sambil menunjuk angka 2032 yang tertera di mesin itu.jalanan dibawah memang sepi tapi, jika kalian melihat keatas,disanalah kemacetan terjadi.mobil-mobil terbang.anak-anak yang pasti sangat tidak gaul dimasa depan itu hanya bisa menganga.terlebih lagi mereka melihat nama dan foto Cici saat dewasa di pinggir jalan.Cici menjadi caleg tahun 2032,mengejutkan."bagaimana kalau kita kunjungi Cici di masa ini dan bertanya cara kembali?" usul Rizka.usul Rizka yang sebenarnya aneh itu tetap disetujui oleh keempat sahabantnya.

Setelah bertanya dengan beberapa orang,mereka akhirnya mendapatkan alamat Cici.mereka dengan semangat pergi kesana.setelah sampai,Cici muda mengetuk rumahnya dimasa depan.yang membuka adalah seorang anak kecil yang berwajah mirip dengan Cici,"ini rumahnya Bu Zen Nisa,kan?" tanya Lulu sambil menyebutkan nama lengkap Cici,Zen Nisa."Ma!ada yang nyariin" panggil anak itu lalu dia pergi meninggalkan pintu depan.seorang wanita berbaju model cewek kantoran warna ungu berjalan kearah pintu.setelah melihat siapa tamunya dia histeris lalu pingsan.anak-anak itu menggotongnya kedalam rumah.

Cici muda menampar wajah dewasanya sendiri.Cici dewasa bangun,"mau apa kalian?!" bentaknya."kami hanya ingin mengetahui cara kembali kemasa kami" jawab Tiara."tunggu,sebelum itu,mana aku,Tiara,Lulu dan Efrida saat dewasa?" tanya Rizka.Cici dewasa menghela nafas,"Rizka melanjutkan kerjaan Profesor Rayhan di Australia,Tiara menjadi fotografer dan tinggal di Swiss,Lulu menjadi dosen di Inggris,lalu Efrida sudah meninggal dua tahun lalu" jawabnya santai.Efrida shock."kau menjadi caleg?" tanya Cici muda.Cici dewasa mengangguk.lalu dia tersadar dengan apa yang terjadi,"ini bukan saatnya mengurusi itu! kalian harus pulang kalau tidak kalian akan mengacaukan waktu! aku punya peta dimana ada portal waktu kalian bisa pulang melewati itu" bentak Cici dewasa.dia memberikan sebuah peta ketangannya saat muda."pergilah.." usirnya halus."ayo!" ajak Rizka.

"pertama caranya ke portal waktu kita harus terbang" baca Cici.mereka bingung.tiba-tiba Efrida menjentikkan jari,"kalian ingat kartun Peter Pan? yang diperluka manusia untuk terbang itu hanya kepercayaan,keberanian dan serbuk Pixie" kata Efrida.keempat kawannya terlihat kurang yakin namun mereka tetap mengatakan itu,"kepercayaan,keberanian dan serbuk Pixie!" lalu datanglah ratusan peri.satu diantaranya adalah Tinker Bell.mereka mengerubuni anak-anak itu dan anak-anak itu mulai terbang.

Saat terbang,Cici membacakan isi peta,"jika kau melihat kucing bersayap itu artinya kau harus belok kiri" bacanya."maksudmu itu?" tanya Tiara sambil menunjuk sebuah kucing bersayap merah muda.Cici mengangguk dan mereka semua berbelok ke kiri.

"selanjutnya,jika kalian melihat gunung terbalik berarti kelian terbang dalam posisi terbalik.putar badan kalian!" baca Cici.yang dikatakannya benar,didepan mereka tiba-tiba ada gunug terbalik.mereka memutar badannya dan Lulu melihat lubang berwana merah muda,"apa itu portal ajaibnya?" tanya Lulu."sepertinya.." jawab Cici dan Efrida kompak.mereka akhirnya memutuskan untuk turun.

Saat di tanah,mereka dihadang oleh dua orang laki-laki berotot.satu orang berambut pirang dan satunya lagi berambut dan berjenggot putih,"aku Zeus,ini adikku,Poseidon.jika kalian mau melewati portal ini kalian harus menghadapi kami dulu" tantang Zeus.kelima orang itu ketakutan,siapa yang bisa melawan dewa? tapi Tiara teringat sesuatu,"aku tahu para dewa paling takut dengan tikus!" kata Tiara."KENAPA TIKUS??!!"tanya keempat teman lainnya."karena dewa sangat elit dan tikus sangat tidak elit" jawab Tiara.ditangannya tiba-tiba sudah ada empat ekor tikus.Tiara melepasnya dan tikus itu langsung memburu para dewa.karena takut para dewa langsung lari meninggalkan portal waktu sendiri.

"Ayo,kita harus pulang" ajak Rizka.mereka berpandang-pandangan sebentar sebelum masuk kedalam portal itu.untuk sementara semua terlihat seperti kaleidoskop,bewarna-warni.

mereka jatuh didepan lab Profesor Rayhan.semua seperti semula.tanggal di HP mereka masih menunjukkan tahun 2014.mereka kembali tepat saat mesin waktu setengah jadi.mereka semua berjanji merahasiakan itu dari siapapun termasuk Profesor Rayhan.

"itulah kisah mereka.aku harap kalian bisa mengambil hikmahnya bukan kebodohan yang sangat banyak ditulis..."

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer arydhamayanti
arydhamayanti at Terjebak di Masa Depan (5 years 6 weeks ago)
100

ceritanya imut dan unyu2 deh

Writer Sulum87
Sulum87 at Terjebak di Masa Depan (5 years 21 weeks ago)

sip

Writer LevianAries
LevianAries at Terjebak di Masa Depan (5 years 24 weeks ago)
80

dan jika kau melihat kucing bersayap belok kiri <- part ini yang paing lucu. menurutku sih.

Writer Epicu.Fail
Epicu.Fail at Terjebak di Masa Depan (5 years 24 weeks ago)
80

ane ngerasa logika ceritanya agak aneh, tapi kalo memikirkan penulisnya adalah anak kecil, jadinya malah lucu dan juga sangat murni.
ane ga boleh kalah nih sama anak kecil.
beritahu adiknya, tetap semangat!

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at Terjebak di Masa Depan (5 years 25 weeks ago)
90

masalah pertama adalah penampilannya (terutama dialog). Lalu lima anak itu terasa terlalu banyak, mungkin 3 atau 4. Dan yang katanya mati 2 tahun itu cuma shock saja, lalu bersikap seperti biasa (kurang dramatis).

Dan ini yang paling penting. Adikmu punya bakat penulis, penceritaannya bagus dan dia sepertinya sudah mengetahui bagaimana mengeksekusi ending dengan elegan. Dia harus dibimbing agar kemampuannya semakin terasah dan tajam....aku yakin dia kelak akan jadi penulis masa depan..mengalahkan kakaknya...hehehe

Salam untuk adikmu...

Writer Amalia
Amalia at Terjebak di Masa Depan (5 years 25 weeks ago)

menarik

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Terjebak di Masa Depan (5 years 25 weeks ago)
100

"caleg", "elit", muhahahaha...
adikmu tampaknya juga berbakat menjadi pelawak sepertimu, kemal, hehehehe :D semangat bimbing adiknya ya biar tulisannya lebih baik dan lebih baik lagi. keren deh, bisa jadi kakak yang menginspirasi :) bagaimana kalau adikmu bikin akun sendiri di kemudian, siapa tahu terpacu untuk menulis lebih banyak...

Writer kemalbarca
kemalbarca at Terjebak di Masa Depan (5 years 25 weeks ago)

udah pernah disuruh, dia gak mau
tapi dia lumayan rutin nulis di blognya, jadi cek aja di link yang kukasih :D

Writer Godeliva Silvia
Godeliva Silvia at Terjebak di Masa Depan (5 years 25 weeks ago)
80

menarik! nah, kakaknya bisa membantu menajamkan klimaks nya dan menambah prolog depannya. Pantas dipublish! Semangat Tiara

Writer kemalbarca
kemalbarca at Terjebak di Masa Depan (5 years 25 weeks ago)

makasih komennya, dia pasti senang bacanya :D

Writer astavita
astavita at Terjebak di Masa Depan (5 years 25 weeks ago)
70

halo, buat tulisan anak SMP gaya bahasanya lancar sekali loh kalau menurut aku. enak dibacanya dan ceritanya memang kocak. paling suka bagian ini "karena dewa sangat elit dan tikus sangat tidak elit" hahaha. benar kata kak riaekasari, coba saja dirapihin terus dikirim :)

Writer kemalbarca
kemalbarca at Terjebak di Masa Depan (5 years 25 weeks ago)

ya kan? aku juga ketawa2 baca humornya yang aneh XD

Writer Riaekasari
Riaekasari at Terjebak di Masa Depan (5 years 25 weeks ago)
80

Kalau boleh tau umur adikmu berapa tahun? Ini cerita yang menarik,bagaimana jika kamu bantu adikmu untuk sedikit mengoreksi pemakaian huruf besar-kecil dan tanda baca,lalu dikirim ke redaksi bobo. Barangkali bisa di publish :)

Writer kemalbarca
kemalbarca at Terjebak di Masa Depan (5 years 25 weeks ago)

umurnya....13 kayaknya
karena baru belajar, makanya aku biarin dulu tentang pemakaian huruf besar kecil, karna susah juga di ajarin satu-satu
tapi makasih komennya, nanti coba kubilang deh sama dia :D