gadis kecil itu...

kupandangi gadis kecil itu,

wajahnya murung,

kulihat duka di matanya,

kucoba meraih tangannya tuk tenangkannya,

tetapi hanya kosong yang kudapat,

 

kulihat kembali gadis kecil itu,

masih disana,

oh..ternyata ia adalah aku yang memantul dari sebuah cermin,

kecil, murung, penuh duka,

dan tak bahagia

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer yuanggaFP
yuanggaFP at gadis kecil itu... (5 years 14 weeks ago)
80

Keren. Idenya bagus. Alurnya sampai bagian akhir puisinya aku suka. Salam kenal.

Writer asep_metal@yahoo.com
asep_metal@yahoo.com at gadis kecil itu... (5 years 14 weeks ago)
70

salam kenal :-)

Writer Rf. Yanuar
Rf. Yanuar at gadis kecil itu... (5 years 14 weeks ago)
80

Hehe, saia agak gimana gitu pas nemuin elipsis (tiga titik hening) pada judul, kok sedikit ganjil. Puisi ini, kurasa maknanya akan lebih kuat bila kalimat "yang memantul dari sebuah cermin" itu dihilangkan saja (muuph lancang).
.
Kalau versi saia mungkin begini yah:
.
gadis kecil,
parasnya murung bagai layung
dengan mata bernaung mendung
inginku jelang tangannya
tapi hanya kosong kudapat
.
gadis kecil, masihkah kau di sana
kecil, murung, penuh duka,
tak bahagia
: aku.

Writer eniwinarti
eniwinarti at gadis kecil itu... (5 years 14 weeks ago)

terima kasih,
#salim
#sungkem
hihihihi mohon bantuannya ya semuaaaa :D

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at gadis kecil itu... (5 years 14 weeks ago)

Waaaa, ada Om Rafa. *kucekkucek mata*

Writer plenilunio
plenilunio at gadis kecil itu... (5 years 14 weeks ago)
60

uhm kayaknya udah d commenin di bawah yah. hehe

Writer cnt_69
cnt_69 at gadis kecil itu... (5 years 14 weeks ago)

ga bagus ah. perbanyak baca puisi, jangan hanya di kekom. cari di koran2 hari minggu, buku2 puisi, kalo perlu search nama2 penyair besar biar bisa belajar bagaimana puisi yang baik itu. kalau yg begini sy anggap belum puisi.

Writer eniwinarti
eniwinarti at gadis kecil itu... (5 years 14 weeks ago)

baiklah kakak, terima kasih, hihihih :D

Writer cahya
cahya at gadis kecil itu... (5 years 14 weeks ago)
100

hehehe... untuk ide nya keren, mau agak bawa sedikit ke atas trus ending yang dramatis gitu ya, dengan maksud supaya #jleb.
mungkin untuk berikutnya dicoba sedikit merampingkan, kurangi kata "ku" atau "mu" (selama tidak merubah makna), resapi bedanya xixixixi.
salam
cahya

Writer eniwinarti
eniwinarti at gadis kecil itu... (5 years 14 weeks ago)

hihihihi..terima kasih mas Cahya,
#salim :D

Writer farewells49
farewells49 at gadis kecil itu... (5 years 14 weeks ago)
90

nice poem mbak...
komen dikit, yg kalimat : "oh..ternyata ia adalah aku yang memantul dari sebuah cermin,"
bagus tapi kayaknya agak kurang cocok.
maaf klo kurg berkenan, saya baru mah disini.
salam kenal :D

Writer eniwinarti
eniwinarti at gadis kecil itu... (5 years 14 weeks ago)

hihihihi..
salam kenal juga, terima kasih masukannya, saya juga anak baru nih :D
#salim