OTA-KATA (The Way of Otaku) PROMOTIONAL ONLY

Aloo...udah lama nih ga main ke k.com. Kali ini aku serius akan menulis serial sampai selesai. Mohon kritik dan sarannya ya. Oh ya, light novel ini tadinya dibuat untuk meramaikan event 1st anniversary grup OTCD (Otaku Creative Division) di Facebook. Ketika diposting di note FB, ternyata para admin yang juga menjadi karakter dalam cerita ini menyukai, mengikuti, dan menunggu-nunggu lanjutannya dengan setia. Kuharap k-ners pun akan menyukainya :D 

 

 

Punya hobi? Mendedikasikan begitu banyak waktu dan tenaga untuk menekuninya? Tapi sayang orang-orang di sekitarmu kurang bisa menghargai dedikasimu? You must read this novel, then!

 
Ada tokoh yang mewakili kegemaran bikin light novel kok.
 
Namanya Shirou Rufi, penulis berbakat yang albino dan menderita narkolepsis. Dia akan langsung jatuh tertidur kalau emosinya sedang memuncak. Baik emosi negatif maupun positif.
 
Rufi sering depresi karena setelah menerbitkan novel pertamanya yang menghebohkan saat dia masih SMP, dia belum berhasil menyelesaikan naskah lain. Sementara itu yang iri dengannya, mengolok-olok Rufi sebagai penulis one-hit-wonder.
 
Tapi tokoh otaku di sini tidak cuma Rufi. Ada Rie, mantan otaku dan hikikomori yang berusaha keras menutupi masa lalunya, serta mengubur impiannya untuk jadi mangaka. Ada Liu Shan, cross-dresser pembuat doujinshi 17+, Asahina, sang butler yang memuja Liu Shan, dan Fei, cowok pembuat AMV yang tampang dan penampilannya mirip yakuza.
 
Check their acts here:
http://gwp.co.id/ota-kata-the-way-of-otaku/
 
 
*****
 
Cerita dibuka ketika Rie mengungkapkan perasaannya pada Asou senpai, di hari kelulusannya. Asou adalah seniornya di klub seni rupa. Rie menggambar wajah sang senior dalam gaya manga (komik Jepang), membingkainya, memberinya kaca, lalu menyerahkannya pada sang senior. Tak disangka, Asou justru bersikap dingin dan menolak pemberian Rie dengan alasan, "Dia membenci semua hal yang berhubungan dengan otaku." 
 
Shock, Rie sampai melukai sang senior dan akibatnya dicemooh oleh penggemar sang senior satu sekolah. Gara-gara kejadian itu, Rie jadi depresi dan mengurung diri di kamar, tak mau sekolah hingga nyaris satu tahun. Dalam kurun waktu itu, orangtua Rie lalu mendaftarkannya ke sekolah kepribadian John Robert's Power. Selama setahun Rie mempelajari banyak hal dan berhasil mengubah kepribadiannya menjadi lebih mempesona. 
 
Dia pindah sekolah ke prefektur lain, bersekolah ke Shinayama Gakuen, sekolah yang kedisiplinannya sangat tinggi. Rie mati-matian menyembunyikan jati dirinya yang mantan otaku dan hikikomori. Rie pun terpaksa mengubur impiannya untuk menjadi mangaka (pembuat komik).
 
Namun, di Shinayama Rie malah terjebak di tengah konflik antara Otaku Club House dengan anak-anak OSIS. OSIS ingin membubarkan klub otaku karena dianggap tidak jelas kegiatannya. Rie dipaksa untuk membantu klub otaku mempertahankan eksistensinya. Berhasilkah Rie?
 
Lebih jauh soal karakter para cowok yang dihadapi Rie, bisa dilihat di links berikut:
 
Liu Shan sang cross-dresser: http://www.kemudian.com/node/276842
Asahina Yue, sang Butler super setia: http://www.kemudian.com/node/276849
Nobuyoshi Fei, sang Ketua Klub yang berandalan: http://www.kemudian.com/node/276850
Shirou Rufi, sang penulis albino berbakat yang mengidap narkolepsis  http://www.kemudian.com/node/276852
 
Please kindly vote yaaa... Ini buat gramedia writing project itu lho...
 
http://gwp.co.id/ota-kata-the-way-of-otaku/
 
 
COVER CREDIT:
Maid Girl: Ilya Kushinov
BG: Jojo218
Text dan editing: Me
 

 

 
 
 

Read previous post:  
Read next post:  
100

Untuk sementara dihapus dulu sampai GWP selesai

Yang pingin tahu ceritanya, langsung aja ke sini ya:

http://gwp.co.id/ota-kata-the-way-of-otaku/
Please kindly vote yaaa... Ini buat gramedia writing project itu lho...
COVER CREDIT:
Maid Girl: Ilya Kushinov
BG: Jojo218
Text dan editing: Me

80

Nice.
Ditulis sangat rapi dan aku bisa nikmatin sampai akhir. No complain untuk teknik dan penulisan.

Aku nggak sebegitu mengerti bagaimana perlakuan otaku di Jepang sana, jadi aku nggak akan mengomentari bagian yg itu.

MC ngingetin aku ke gadis berambut pink dan berkaca mata yg animenya kalau nggak salah diputer musim lalu. :D

Sampai sini karakternya masih archetype nya manga/anime bgt. Aku coba lanjut deh, mau lihat bagaimana perkembangannya kedepan.

Thank you. Horee ada pembaca baru. Senangnya :D

Iya, kalau baca di artikel sih, otaku agak dikucilkan. Aku pernah tanya anggapa sedikit orang Jepang yg pernah main ke sini. Buat mereka baca komik/nonton anime (yg bahkan produksi negaranya sendiri), itu sangat kekanakan.

Cuma pernah baca juga sih. Kalau otaku-nya sukses, misal sampai bisa bikin perusahaan IT atau apa gitu, cewek tetap mau. Yaaah...tipikal XD

Iya memang anime banget :D Banyak terinspirasi dari seri yang sudah lebih populer dulu.

Silahkan melanjutkan :D Kebetulan sekali season 1 ini udah tamat. Jadi enak kan? Aku lagi bikin season 2-nya. Yang pendalaman karakter dan konfliknya lebih kuat. Stay tune ya :D

Main chara kaya gadis rambut pink dan berkacamata? Anime yg mana ya? Hehehe... aku g gitu update sih hikhik

60

Jalan ceritanya tipikal anime school life yg karakternya easy going, loli, kawaii dsb. Tp ane suka ama penyampaian emosional yg dialami baik Aoi maupun Asou. Sempat nge-feel ama Aoi waktu dia ngambek wkwkwkwk :v

Yah walaupun ane bukan penggemar gaya cerita beginian tp ane suka bgt ama gaya emosional yg disajikan :)

Hehehe thank you. Akan kuupdate terus :D

Udah baca lanjutannya kah? :)

Belum ni aja baru pulang kuliah

Hahaha oke, ini memang dibuat untuk bisa dinikmati di waktu senggang ^_^

40

Nice ;) kepingin baca lanjutannya dan lanjutannya lagi. Penulisannya sudah rapi. Berlanjut ke part duaaaa

silahkan, sudah ada lanjutannya sampai part 4 lho

http://www.kemudian.com/node/276778 Part 3

http://www.kemudian.com/node/276779 Part 4 A

Asiiik terimakasih banyak :D Nantikan terusannya ya :D