Ciyezone

Semua orang mengganggap kita adalah pasangan. Semua setuju bila kita bersama. Tapi kenapa, kenapa kau menghindariku? Kenapa kau mengganggapku seolah aku adalah sebuah wabah penyakit? Kenapa?

-

Ciyezone, ialah zona di mana kau dan seorang lagi hanyalah pasangan olok-olokkan teman sekelasmu. Mereka semua senang mengganggap kalian sepasang kekasih. Dan mulai mengarang cerita bagaimana kalian bisa pacaran. Tentu saja semua itu bohong, karena hal tersebut hanyalah kesenangan sesaat.

Entah siapa yang memulai. Tapi jujur, aku sangat tidak suka dengan hal tersebut. Bagaimana tidak, di kelas aku selalu diolok-olok sebagai ‘pacar’ Radith, teman satu kelasku.

Hampir setiap hari, kata ‘ciye’ selalu terlontar ke arahku. Awalnya aku cuma memasang wajah datar dan tidak menggubris mereka. Namun semakin lama, olok-olokkan itu semakin menjadi-jadi. Bahkan ketika Aku dan Radith satu kelompok pun, satu orang kelas akan bersorak bahagia dan mulai mengolok, bahkan Guru kami pun ikut mengolok.

Karena hal tersebutlah, aku dan Radith saling menjaga jarak satu sama lain. Kami berdua tidak pernah bertegur sapa, mengobrol atau pun bertanya-tanya dalam hal pelajaran apa pun. Seolah, bagiku, tidak ada yang namanya Radith di kelas ini. Begitu juga dengan Radtih, tidak yang namanya ‘aku’ di dalam kelas ini.

Awalnya aku biasa saja, tapi lama-lama aku merasa terganggu juga. Apalagi Radith selalu menjauhiku seolah aku adalah orang berpenyakit yang dapat menularkan penyakit berbahaya. Ia selalu membuang wajah, menghindar bila harus berhadapan denganku, dan jika harus satu kelompok, Ia akan mencari tempat duduk yang paling jauh denganku. Seharusnya aku senang, ya senang! Tapi entah kenapa, aku justru merasa bersalah. Terkadang aku mencoba menoleh ke arahnya, berharap Ia balas menoleh dan tersenyum padaku. Seperti yang biasa teman-temanku lakukan. Tapi nyatanya, Ia malah membuang wajah dan langsung pergi menghilang dari hadapanku.

“Ciyee! Pacar Radith!” Olok seorang temanku.

“Bisa gak sih kalian berhenti!” supaya Radith tidak menjauhiku lagi. “Ganggu, tahu gak?!” karena dijauhi seperti itu membuatku merasa bersalah sekaligus kesal. “Karena olok-olokkan ini, aku jadi tidak bisa mendekati orang yang kusuka.” Siapa? Siapa orang yang kusuka? Mendadak, aku langsung menutup mulut dengan tanganku. Jika saja aku bisa menarik kata-kataku yang terakhir, aku pasti sudah melakukannya sekarang.

“Siapa? Siapa yang kau suka? Radith? Ah, sepertinya kau beneran suka padanya.”

“GAK! Gak mungkin aku suka padanya.” Hal itu tidak akan mungkin terjadi kawan. Aku menyakinkan diriku sendiri. Tidak mungkin.

“Jelaskan padaku, kenapa kau tidak suka padanya!”

“Karena dia sombong, dingin, dan aneh. Aku benci pada orang seperti itu.” Ucapku dengan suara menyakinkan, tentu saja. Aku memang benci padanya, dan kebencianku semakin memupuk seiring berlanjutnya olok-olokkan tidak berguna itu.

“Oh!” Radith tiba-tiba muncul di hadapanku. Ia sempat tertegun dengan jawabanku. Dan tiba-tiba saja Ia menundukkan kepala dan langsung berlari menghindariku. Aku kaget setengah mati. Apa Radith tadi mendengarnya? Ya Tuhan, aku malah membuat Radith semakin membenci diriku.

“Baiklah, kami tidak akan mengolok-olokmu lagi.” Janji kawanku sambil tersenyum misterius. “Lagian, Radith juga sudah punya pacar.”

“APA?!”

Ucapan temanku itu, yang mengatakan kalau Radith telah memiliki pacar membuatku uring-uringan selama beberapa hari. Aku seharusnya senang, karena dengan begitu aku tidak akan diolok-olok lagi. Aku tidak perlu lagi mendengar kata ‘ciye’. Aku tidak perlu lagi menanggung malu akibat gosip itu. Aku tidak perlu lagi menghindari Radith atau semacamnya. Aku tidak perlu lagi..... tidak perlu....

Tidak peduli dengan apa yang kukatakan, hatiku selalu saja merasa kebalikannya. Jujur saja, aku sebenarnya senang digosipkan sebagai pacar Radith. Aku senang diolok-olok seperti itu. Aku senang menahan malu yang entah kenapa, lebih terasa seperti rasa bahagia dengan setengah salting. Membuatku merasakan hidup dengan warna berbeda. Dan sekarang, ketika olok-olokkan itu berhenti. Aku mulai merasa kesepian.

Karena olok-olokkan ini, aku jadi tidak bisa mendekati orang yang kusuka.

Itu benar, karena olok-olokkan inilah, aku tidak bisa mendekati orang yang kusuka. Dan orang tersebut adalah, Radith. Aku tahu ini sudah terlambat, karena sepertinya Radith telah terlanjur membenciku. Tidak apa, akan kusimpan saja perasaan ini. Karena aku dan Radith, hanya berada dalam status ciyezone.

Read previous post:  
Read next post:  
Writer Nine
Nine at Ciyezone (4 years 1 week ago)
100

Ai Fil Yu Broooo. *puk-puk*
.
Oke untuk caramu bercerita (sebenarnya saya ngak perlu lagi sih komen2 begini soalnya ini tulisanmu yang lama) jadi ngak jadi ah.. hehehe :p
.
Tapi kalau dipikir-pikir mungkin ada baiknya saya bilang, hmmmm bagaimana yah? bilang ngak yah?
.
hmmm
.
hmmmmm
.
mmmmm
.
Okelah saya bilang saja. Tapi jangan marah lho Thiya: delapan puluh persen caramu bercerita di sini kuraaangg asik menurutku. Ada beberapa bagian yang saya suka tapi sisanya mmm, kayak lagi baca diary. Walaupun ini mengambil POV satu--ahhh! sudahlah, kamu lebih tahu daripada tempe!... sori thiya, saya agak eror2 komennya, maklum, belum tidur saya pas komen di sini, oke? jadi ngak usah di pedulikan. Abaikan saja, bakar saja.
.
Salam Olahraga !

Writer hidden pen
hidden pen at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)
100

Iseng ke sini. Ternyata... Ehh gak ada maksud koq Thiya. Ceritanya ehm bagus.
Segitu aja ya. Jangan marah karena saya mampir hehe

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Kok cuma bagus? Gak ada komentar lain? Pendek sekali T_T Kak Hidden.

Writer ilham damanik
ilham damanik at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)
100

ganjil -_-

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Gak lah Kak, becanda :p
Apanya yang ganjil? Beritahu saya.

Writer ilham damanik
ilham damanik at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

"masa gak ngerasa sih? peka dong peka" ucap anak alay

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Udah deh, langsung aja. Gak usah kode-kode segala. :p <--kata cowok zaman sekarang.

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Genap!

Writer benmi
benmi at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)
80

Sejak awal pov yg diambil itu thiya py... kalo penceritaan disini ak lumayan ngalir bacanya. Tp pas di no 2 py... ak rada bingung.. itu yg ngucapin dialog sapa ya awal2.. apa pov nya uda berubah ke radith.. n beberapa penjelasan dibalik dialog no 2 jg agak ga jelas.. sehingga.. terkadang ak mesti mikir dlu.. sapa yg ngucap ya dialognya.. hahahha... gitu aja sih komentnya.. kl yg no 1 ini aku lumayan ngalir.. tp ak plg suka krymu di peri sial.. hahahha... salam anw..

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Makasih udah datang Kak Benmi (perasaan semua postinganku dikunjungi nih) Makasih banyak :"D
.
Emmm... kalo boleh jujur ini cerita real life saya. Diambil dari kisah nyata dalam kehidupan saya.
Saya bukanlah tipe orang yang suka curhat dengan manusia (biasa dengan alien) jadi, demi mengeluarkan isi hati dan uneg-uneg saya buat cerita. Dan beginilan hasilnya. Ugu! Nyelekit banget ini kisah sebenarnya. Cuma kependekan ini cerita, menurut saya.

Writer benmi
benmi at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Oh.. curhatan hati.. cie2... wkwkkwkw.. uda ada yg baru kan? Si 1991.. hahhahahha... ntar oktober jangan lupa kasi kado.. wkwkkwkwk... ciye2... (kabur)

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Apaan sih Kak Benmi? ._.

Writer benmi
benmi at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Habisnya pas baca di lapak sapa gitu.. lupa.. ada yg cie-kan thiya n 1991 itu.. hahahha... ya berhubung ga enak koment di lapak org.. ya uda deh.. saya dtg cie-kan di sini.. hahhaha.... cie-cie luma luma kucing.. hahahhaha... sayang di kemudian ga bisa tag org.. wkkwkwkkwk.. kalo bisa saya tag dah hadjiri ya...

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Ya ampun Kak Benmi, gitu doang. Kita kan cuma temen *ehem*
Wakakakaka :D
Btw, saya dan Hadjri itu beda umurnya jauh. Lagian, dia lebih mirip Paman saya daripada cowok. Mana jenggotan pula. Wkwkwkwk :D

Writer benmi
benmi at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Wkwkkwkw... bicarain jenggotan.. jd ingat cerita yg tadi kubaca... lupa py sapa.. tapi bagus... intinya... jenggot itu bisa dicukur pas acara lamaran.. wkwkwkkw...
Tp jd ingat yg koment ceritaku kemarin.. pas kubilang ayahku yang cowok... trus ada yg koment mana2 jg tau ayah itu cowo. Trus disini dpt jawaban... MIRip Paman drpd Cowok.. paman itu cowok jg kan? (Jebakan batman)
Uda ty umur segala macam.. wkkwkwkwk... kalo ketuaan sih abang hadjirinya.. dipanjar aja dulu pake cjinta... dikasi mark.. tulisan... biar yg lain tau.. uda py thiya.. wkkwkwk... jd pas thiya tumbuh besar.. bang hadjirinya tumbuh tua aja... tp tetap py thiya.. wkkwkwkwkkw.....

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Ampun Kak Benmi! Salah apa saya sama Kakak :p
Kok jadi ngelantur gini. Segala dikasih Mark. Situ kira saya barang, wokwokwok :D
Aduh deh Kak, tahu umur kan waktu itu pada bagi-bagi tahu umurnya di salah satu thread di forum. Ya, ingat aja sampai sekarang.
.
Aha! Kena deh. Selamat anda terkena Supertrap! Wakakakak :D
Gimana perasaan Kaka kena jebakan? Sakit kan, nyelekit, apalagi kalau diciye-ciyein tapi cuma di PHP-in <--malah cuhrat tentang cinta di sekolah.
.
Aduh, jadi ngelantru nih lama-lama.

Writer benmi
benmi at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Mank yang lain umur berapa? Yg diingat cuma si 1991... wkwkkwkwk... ak malah belum pernah berkunjung ke tread.. maklum ak uda tua. Jaman ku muda dlu internet mahal. Pas uda tua.. gaptek.. tapi aku masi abg lah.. angkatan belum gocap (50)

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

1991? Itu nomor plat apa nama orang o.O wkwkwk :D
Kalau gak salah, Nine itu umurnya masih 21, lagi jalan 22.
Terus Kak Hidden, 23, tapi masih jalan 24.
Naomi itu antara 12 atau 13 ya? Oke saya lupa anak satu ini.
Kayaknya cuma segitu. Soalnya, thread itu sudah lama dan member-member lawas udah jarang kelihatan.
Huhuhu T_T
Kak Benmi umurnya berapa? Jangan-jangan 45 tahun? WHAT?!

Writer benmi
benmi at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Ak masi baby.. baru jg belajar ngetik kemarin.. tapi berkat kemudian.com hasil ketikanku sudah lumayan rapi. Kata bu guru yg ngajarin membaca huruf.. ak uda bole masuk playgroup.. uda pintar soalnya.. wkkwkwkwk...

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Pleyglup mana? Aku juga, kata Mama udah boleh masuk pleyglup.
Kalau kakak mau daftal, aku uga ikut ya?
.
Oke Kak serius, saya penasaran sama umur Kakak. Ini beneran.

Writer benmi
benmi at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Belum ih... kamu aja ngetiknya masi banyak yang salah. Ak ga mau ah.. bawa kamu daftar playgroup bareng. Nanti aku malu.. punya teman tulisnya masih cakar ayam kayak baby..
Wwkkwkwwkk... tebak coba berapa? (Plg hobi ngerjain org.. itu kira2 umurnya mesti di berapa tahun)
Uda ya.. mama uda suruh aku bobo.. katanya ud pintar ngetik.. bsk mau daftar playgroup.. bye..

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Aih, udah mau tidur aja Kak Benmi.
Ya sudah deh, saya juga mau tidur. Udah malam.

Writer ilham damanik
ilham damanik at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Woy woy jangan tidur. tega ya kalian ninggalin aku sendiri disini..

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Siapa suruh situ kelamaan di depan layar. Wkwkwkwk :D
Udah malam kak. Ayo tidur! Entar dimarahin emak lagi. Hohoho :D

Writer ilham damanik
ilham damanik at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

ih sok kompak. sejak kapan aku jadi kakak mu dek? :p

Writer ilham damanik
ilham damanik at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Wah ternyata ada yg lebih tua dari bang hadjri.. hati-hati thiya.. Jangan-jangan...#@$%#^@??

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Apa to Kak? Jangan-jangan apa.... ah anda membuatku penasaran.

Writer ilham damanik
ilham damanik at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Jangan-jangan mereka itu... ah sudahlah!!

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

-_-

Writer ArjunSW
ArjunSW at Ciyezone (4 years 13 weeks ago)
70

Saya nyengir geli pas baca judul, awal cerita, dan.. Masih nyengir sampe akhir :D

Untuk ukuran cerita remaja, ngg.. Ini pas._.

Writer Ryu.fernandes
Ryu.fernandes at Ciyezone (4 years 9 weeks ago)

Lanjutkan... :v

Writer augina putri
augina putri at Ciyezone (4 years 28 weeks ago)
80

Ceritanya bagus banget. Ciyezone,ya? Kakak juga pernah mengalami ciyezone yang akhirnya jadian,mantanan,musuhan dan ujungnya jadi friendzone. Serasa kembali ke jaman SMP.

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 28 weeks ago)

Sampai sekarang Kakak, saya masih menjadi korban ciyezone....
Hal itu sepertinya bakal terus berlanjut sampai aku lulus. Sedih T_T.

Writer Silverain
Silverain at Ciyezone (4 years 29 weeks ago)
70

Nice story. aku suka ceritanya, jadi inget jaman SD-SMP dlu :v

Writer citapraaa
citapraaa at Ciyezone (4 years 30 weeks ago)
100

gatau kenapa ini lucu.
pertanyaannya belum kejawab: kalo Radith udah punya pacar knp org2 malah nge"ciye"in dia sama si aku. mungkin si Radith buru2 (?) nyari pcr? (?)

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 30 weeks ago)

Mungkin saja, sebenarnya 'pacar' Radith itu tidak ada? Makanya, mereka masih nge-ciye-in aku dan Radith?
Sebelumnya, makasih ya atas point-nya. Terus semangat nulis ya kak! :D

Writer SuriRangga
SuriRangga at Ciyezone (4 years 30 weeks ago)
70

Ringan dan jujur. Cuma nemuin satu typo, it's so okay.

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 30 weeks ago)

Hah? Typo? Dimana? *bacaulang*
Terima kasih atas pemberitahuannya kakak :D *bacaulanglagi*

Writer nawwang
nawwang at Ciyezone (4 years 30 weeks ago)
80

Good ,,

Writer Cherolita
Cherolita at Ciyezone (4 years 30 weeks ago)
30

Hallo, aku masih baru di sini tapi udah sering nulis di wattpad wkwk. Aku mau kasih beberapa kritik yah;)

Pertama, aku suka sama narasi kamu yang simple. Jadi bacanya ringan aja gitu. Tapi ada beberapa bagian yang bikin aku bertanya-tanya, lho kok gini kok gitu. Hehe

Salah satunya adalah waktu mereka bilang Radith udah punya pacar, kalau mereka semua tahu terus kenapa mereka tetep ngecengin sosok aku dan Radith? Terus kalau Radith emang punya cewek dan dia dingin, kenapa dia marah nunduk terus pake acara lari segala waktu si aku bilang kayak gitu ya? Wkwkwk yah cuma itu sih yang kurang:D
Temanya menarik, apalagi dapet bahasa baru nih.. Ciyezone wkwkwk :D

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ciyezone (4 years 30 weeks ago)

Terima kasih kakak, entah kenapa coment kakak membuatku senang.
dapat kata ciyezone dari meme komik, terus masalah kenapa Radith menghindar. Hmmmm.... entahlah, soalnya aku juga korban ciyezone. Aku cuma ingin menceritakan nasibku dalam status aneh ini.
Terima kasih atas kritik Kakak.
Ciyyeee..... wkwkwkwk :D