L

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Wanderer
Wanderer at L (3 years 36 weeks ago)
80

Apa yang sebenarnya mau disampaikan oleh ceritanya, saya masih kurang menangkap.
Tapi gaya penceritaanmu seru.
Maaf bila kurang berkenan.

Writer Zarra14
Zarra14 at L (3 years 38 weeks ago)
100

Halo, Elqi. Ijin mampir yah~
.
Mulanya saya sudah excited karena menduga cerita ini akan merambat jadi dongeng fantasi ketika anak-anak pesisir bertemu dengan Elmia. Tapi sayang, kurang mengena, karena penjelasan tentang dunia bawah lautnya hanya segelintir. Tahu-tahu mereka sudah kembali lagi ke daratan. Kalau saran saya pribadi, akan lebih seru bila lebih kamu kembangkan di bagian itu.
.
Sama seperti anggapan yang lain, narasimu unik: polos polos ngeres :)) Bagi saya enak-enak saja dibacanya. Jago, deh.
.
menguruhnya --> menyuruhnya
terliha --> terlihat
menembuskannya --> ini maksudnya menghembuskan kah?
Mereka melihat aku, Ismi dan Sonia, dan bertanya apakah kami manusia?" --> tanda petiknya mungkin gak perlu, ya?
.
Terakhir, saya penasaran; nasi yang tidak pernah putih itu maksudnya apa?
.
Semoga berkenan.
Terus semangat nulis~

Writer evaporape
evaporape at L (3 years 38 weeks ago)
2550

Bingung,dikira ini cerpen menceritakan kehidupan anak-anak pesisir banget (meski tentang putri duyung sih iya)..
Tapi narasinya enak meski agak mesum..hehe
Deskripsinya juga suka, imajinatif.. Salam kenal

Writer kemalbarca
kemalbarca at L (3 years 38 weeks ago)
60

aku agak heran dengan cerpen ini
di satu sisi, banyak banget deskripsi tentang tubuh telanjang, dada dan semacamnya yang bisa membuat cerpen ini dianggap cerpen dewasa
di sisi lainnya, ketemu putri duyung (yang sebelumnya melawan tiga hiu) dan pergi ke istana duyung cocok buat cerpen anak-anak
dan seperti arsenal, aku bingung dengan plotnya, awalnya kukira menceritakan anak-anak pesisir eh malah jadi berurusan dengan putri duyung
apa pula yang terjadi waktu mereka di istana duyung, gak ada penjelasan
yang kusuka dari cerpen ini adalah karakter yang unik (anak 12 tahun yang mesum, haha) dan cara penceritaanmu yang emang bagus
gitu aja deh Shin :)

Writer hidden pen
hidden pen at L (3 years 38 weeks ago)
80

deskripsinya kk shin cukup menggiurkan ya :D ehm ehm yaahh fantasy cerita ini agak nakal tapi bagus bwat koleksi imajinasiku. Hi hi hi

Writer arsenal mania
arsenal mania at L (3 years 38 weeks ago)

Sejujurnya, saya bingung di mana plot utamanya. Apakah bagian tentang duyung? Kehidupan anak pesisir yang (dalam bayanyan saya) pantainya sudah menjadi ladang komersil? Atau?
.
Deskripsi karakter buat saia sudah enak. Bisa dibayangkan. Gaya penceritaannya juga asik. Saia pribadi lumayan suka gaya penceritaan begini.
-
Oh, bagian raja duyung itu bikin saia membayangkan neptunus (kalau saia boleh bilang, malah ke spongebob khayalan saia). Tidak kontra sih sama itu, cuma memberi kesan tidak bersetting di tempat yang saia tahu (indonesia maksudnya). Atau mungkin memang sebagai penjelas setting latar yang dipilih?
.
Yak, begitulah. Secara saia masih bego kalo nulis cerpen, jadi sampai situ dulu.
Cheers

Writer asder
asder at L (3 years 38 weeks ago)
70

like