MINTA TINTA

Aku mencari huruf demi huruf untuk merangkai sebuah kata yang ada di kepalaku. Cinta. Aku tidak menemukan huruf C. Kemana huruf C? Aku hanya menemukan huruf T untuk 'tinta' dan huruf M untuk 'minta'. Kemudian setelah kucari lagi dan lagi, aku menemukan huruf P untuk 'pinta' dan huruf S untuk 'Sinta'. Eumh, Sinta. Mengingatkanku pada kisah Rama dan Rahwana.
Lalu kemana huruf C?

Aku perlu tinta untuk menemukan huruf C yang akan melengkapi Inta. Inta tanpa C tanpa makna. Tak berarti apa-apa.

Astaga. Aku lupa. Memar di kepala ulah Rahwana. Dia mengambil huruf C di kepalaku. Setan alas, di kepalaku tidak ada huruf C!!

Aku menyerah. Mau tidak mau aku harus menggantinya dengan huruf T. Ini menyedihkan karena aku sering di tertawakan. Terutama oleh mang penjual mie ayam dan bakso.

"Mang, saosnya tukup mang.."
"Apa.."
"Tukup saosnya."
"Owh, cukup. Haha."
.......

Sejak kehilangan huruf C aku jadi pendiam. Buat apa bicara bila ditertawakan orang. Sedih ditertawakan marah pun ditertawakan.

"Pren, gue pengen turhat, pengen terita sesuatu.."
"Hah, terita! Lu kate teratai. Haha."

"Tak ada manusia tanpa tela. Nyaho teu!!!"
"Hahaha. Lu kate ketela."
.........

Sejak saat itu aku mulai berpikir untuk menjauhi teman, menyendiri, menarik diri dari pergaulan. Tapi tak lama. Aku punya ide brilian. Kenapa aku tidak menggantinya saja. Hindari kata berhuruf C. Dan aku berhasil.

"Fren, gue pengen berkisah."
"Tak ada manusia tanpa kekurangan."

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer vaniwilly
vaniwilly at MINTA TINTA (3 years 8 weeks ago)
90

Kreatif dan menyenangkan buat dibaca. Seru banget tulisannya, theer up! :)

Writer chia
chia at MINTA TINTA (3 years 40 weeks ago)
90

:D hihi lucuu

Writer nusantara
nusantara at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

Kawako tami, 'jika kau temukan bangkai itu besok pagi di depan kamarmu'
Wajib bca. Ada yg aneh dgn tulisannya.
Alhamdulilah tdk ada bangkai.
Tengyu kawako.

Writer hidden pen
hidden pen at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)
100

serba salah, itulah yang ane tangkap di cerita ini. Jdi serba salah coment dech aku. #plaakk #disepak :v

Writer nusantara
nusantara at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

Byk yg salah mengartikan tulisan sya. Ada beberapa org yg tersinggung.
Seharusnya jeli. Judulnya itu minta tinta bukan pinta sinta atau minta sinta.
Ada yg mengartikan minta cinta.
Dikira sya lg curhat pdhl blajar nulis doang.
Dikira ngaku- ngaku rama, ngatain org rahwana, suka sama istri orang, ngatain istri orang, hehe.
Selera humor mereka udh ilang kali.
Sya gak marah. Santey aja.

Writer nusantara
nusantara at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

Sya hanya ingin membuktikan bahwa..
Yg memengaruhi seseorang dlm mengambil kesimpulan dan keputusan bukan hanya pengalaman dan pengetahuannya saja.
Tapi juga emosi.
Justru peran emosilah yg utama dlm pengambilan keputusan dan kesimpulan.

Untung yg mrah nya ga di k.com

Writer nusantara
nusantara at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

MINTA TINTA.
sya minta jgn kriminalisasi tulisan sya.
Blajar nulis kok dilarang.

Writer hidden pen
hidden pen at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

ndak kriminal koq, palingan di bully :v ono opo mas. Mau curhat yuk ke forum. Ada tempat nyampah di sana. Hohoho (oh lupa kasi poin. Kyaaa ampyuunn )

Writer The Smoker
The Smoker at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

ada yg ngelarang, mas?

Writer nusantara
nusantara at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

Ada yg nglarang langsung sih ngga.
Yg maki lumayan, hee.
Cinta. Ya cinta di dlm diri sya hampir ilang.
Haduh, bhsa nya pake ampir ilang sgala, hee.
Tp ya bgitu lah..
Sya hampir benci sama smua org. Ampir jd monster sya. Kyak tulisannyaa wanderer. Hehe
Monster??? I'm not monster.

Writer Wanderer
Wanderer at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

Hehe saya merasa disebut.
Semangat terus kak nusantara :)

Writer wmhadjri1991
wmhadjri1991 at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

Waduh...sampe segitunya ya mas? Orang yang dijulukin verbal bastard aja masih banyak digilain janda-janda lho...hehe, yang penting tetep semangat aja ^^

Writer Wanderer
Wanderer at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)
60

Jadi kemana perginya huruf C?
Saya kira bakal berhubungan dengan Rama dan Rahwana sampai akhir, eh ternyata selewat saja :)
Lucu juga pesannya: ada banyak cara untuk menyampaikan maksud, jangan hanya terpaku pada satu cara. Perluas persepsi dan kreasi. Saya nangkepnya begitu, paling tidak.
Salam kenal.

Writer nusantara
nusantara at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

Siiip
Itu dia maksudnya.
Salam kenal jg.

Writer min_twins
min_twins at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)
70

Kalo ngga bisa ngomong 'r' dibilang cadel, kalo ngga bisa ngomong 'c' sebutannya apa? Tadel? hihihi

Writer nusantara
nusantara at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

:D

Writer melex
melex at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

wkwkkwkwkwkwkw2kwkwkwkwkwk wk kw kk w kw kw kw

Writer nusantara
nusantara at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

gkgkgkgkgk2kgkgkgkgkg gk gk kg kg

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)
100

Ini terita matam apa? *ngakak*
.
Tanpa huruf C. Hmmm... benar juga sih. Bisa susah juga tanpa dia. Adalah keharusan seorang penulis untuk mencari padanan lain yang tidak memakai huruf C.
Saya bingung mau komen apa, ahahahaha XD
.
Syudahlah. Daripada saya ngelantur entar. Salam kenal ya, ciao~~~

Writer nusantara
nusantara at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

Lumayan lah dr hrf c bisa jd karya,
Hee..
Slm kenal jg :)

Writer amanda.joyce333
amanda.joyce333 at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)
80

Awalnha kaya berfilsafat tentanh makna huruf..ujung ujungnya mwuahahaha..ok ok..

Writer nusantara
nusantara at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

Filsafat huruf,
Hehehe

Writer niNEFOur
niNEFOur at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)
90

ahahahhaha :D
rada2 bingung di awal. tapi akhirnya bikin saya ngakak juga..

Writer nusantara
nusantara at MINTA TINTA (3 years 41 weeks ago)

:D