BUTTERFLY (PROLOG)

Apa yang orang tuamu rasakan saat engkau lahir didunia?,mereka akan menangis penuh kebahagiaan, memeluk dan mencium buah hati mereka, tapi tidak denganku. Mereka menangis bukan karna tangis bahagia.

Bagaimana rasanya saat kau lahir layaknya seekor kupu-kupu?. kau berjuang keras untuk menikmati waktu yang singkat.

Bagaimana rasanya saat kau memiliki tubuh yang rapuh, layaknya sayap kupu-kupu, yang begitu rapuh saat di sentuh.

Itulah yang di alami, seorang gadis 17 thn, yang bernama Vanesa Yuki. Dia hanya melihat  dunia dari balik jendela kamarnya. ia tidak pernah menangis, walaupun ia menginginkannya. kehangatan sebuah pelukan tak pernah ia rasakan. hanya sakit dan sakit yang ia rasakan.

Dia mengidap penyakit bernama EPIDERMOLYSIS BULLOSA / BUTTERFLY DISEASE. EPIDERMOLYSIS BULLOSA / BUTTERFLY DISEASE adalah sebuah penyakit langka yang belum di temukan obatnya. penyakit ini mengakibatkan tubuh sangat sensitif, dimana kulit yang tersentuh akan mengakibatkan luka.

hari-hari yang di alami Yuki selalu sama, bagai lembaran kisah hitam putih. Tapi semua berubah, saat seseorang yang tidak memiliki hati menghammpiri hidupnya.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer hidden pen
hidden pen at BUTTERFLY (PROLOG) (3 years 36 weeks ago)
60

Uhk uhk menarik untuk diikuti, ane kebetulan suka cerita dengan narasi kayak puisi. Umm huruf kapital ya ? Setahuku jika mau merujuk kalimat asing cukup garis miring. Jika kapital itu kayak kita berteriak gitu exspresinya. Ane biasa pake kapital jika di dialog. Agar terkesan punya exspresi marah gitu. Oohh umm tanda tanya [?] Lalu tanda petik [ .] hmm udah ada yg jelaskan ya udah. Saran ane perhatikan tanda baca dan dialog cerpen laen ya. Niru penggunaan dan kalimat cerpen laen itu gak terlarang loh, tapi dikit aja nirunya. Ntar disangka plagiat Uhk uhk salam kenal ya. Ditunggu lanjutannya. ^_^

Writer wmhadjri1991
wmhadjri1991 at BUTTERFLY (PROLOG) (3 years 36 weeks ago)
70

Salam :)
Setelah satu tanda baca gak usah pake tanda baca lagi, gak boleh dobel. Misalnya, kalimat pertama paragraf pertama dan kalimat pertama paragraf kedua, setelah tanda tanya (?) ga boleh ada tanda baca apapun lagi, langsung aja awali kalimat lain, jangan lupa huruf kapitalnya ya :)
Sekian dulu, saya tunggu lanjutan prolognya, penasaran, penyakitnya gimana, perjuangan karakternya gimana, kisahya seperti apa. Kayaknya sedih :(

Writer FaraniD
FaraniD at BUTTERFLY (PROLOG) (3 years 36 weeks ago)
60

Halo Vonililia, cerita pertama ya?
Saya belum berani komen dari segi ceritanya, karena ini masih awal. Tapi untuk eyd dan beberapa penggunaan tanda baca, masih beberapa yang salah.
>
"Itulah yang di alami, seorang gadis 17 thn, yang bernama Vanesa Yuki."
Disini penggunaan "Di" yang salah, jika kata kerja, maka tidak usah dipisah. Yang dipisah hanyalah jika 'Di' bertemu kata tempat. Saya saran sedikit, mungkin jika dalam cerita ada baiknya untuk tidak menyingkat kata.
>
"... di temukan obatnya. penyakit ini ..."
Preposisi 'di' masih salah, dan awal kalimat seharusnya huruf kapital.
>
Masih ada yang lain, tapi itu dulu dari saya, semoga berkenan ^^
Saya tunggu kelanjutannya :D

Writer vonililia
vonililia at BUTTERFLY (PROLOG) (3 years 36 weeks ago)

wah makasih kritikan, hem setelah di perhatikan, memang banyak yang salah.Aku senang banget gabung disini jadi banyak belajar.Coba dari dulu2 gabung disini, aku gk tau ada situs kayak gini. soalnya temanku gk suka bikin cerita semua.hu!!! kok jadi curhat ya hehehehehhe :)

Writer Yua
Yua at BUTTERFLY (PROLOG) (3 years 36 weeks ago)
60

menurut saya penggunaan huruf kapital dan garis miring itu bikin kurang nyaman. Ini masih berasa kayak sinopsis daripada prolog, btw.

Writer vonililia
vonililia at BUTTERFLY (PROLOG) (3 years 36 weeks ago)

ia makasih masukannya,masih belajar nih,
mohon bimbingannya ya :)

Writer citapraaa
citapraaa at BUTTERFLY (PROLOG) (3 years 36 weeks ago)
100

cerita pertama ya.
saya belum pernah denger penyakitnya^^
semangat membaca cerita lain ya. biar tahu cerita yg memesona (halah) tuh kayak gimana, dari tampilan maupun isinya.
semangat menulis juga.
mengapresiasi juga :3
karena masih awal, gatau mau komen apa hehe.
lanjutkan~

Writer vonililia
vonililia at BUTTERFLY (PROLOG) (3 years 36 weeks ago)

Thanks tipsnya,akan aku usahakan untuk lebih baik lgi :)
saya masih pemula, mhn bimbingannya :)
butterfly disease itu penyakit langka yang dialami 1:100000 org didunia, dia gk bisa disentuh karna kulitnya akan terkelupas..
slm knl :)

Writer fiura_
fiura_ at BUTTERFLY (PROLOG) (3 years 36 weeks ago)
70

Hallo vonililia :) , aku mau kasih koreksi boleh ya. Kalau dari segi cerita aku nggak mau komen karena belum tahu secara keseluruhan. Aku mau kasih koreksi untuk penggunaan huruf setelah tanda titik. Banyak lo yang setelah tanda titik tidak diawali huruf besar :) udah kali ya itu aja, untuk yang lainnya aku nggak bisa banyak komen. Soalnya aku juga masih banyak belajar. Tapi udah cukup bagus kok untuk cerita pertamanya :)

Writer vonililia
vonililia at BUTTERFLY (PROLOG) (3 years 36 weeks ago)

Makasih ya sarannya. ia aku suka lupa penggunaan huruf besar.makasih ya, slm knl

Writer fiura_
fiura_ at BUTTERFLY (PROLOG) (3 years 36 weeks ago)

Salam kenal juga....

Writer vonililia
vonililia at BUTTERFLY (PROLOG) (3 years 36 weeks ago)
70

Cerita pertamaku... :)
mhn dukungannya