Apa yang terjadi?

“Aaaargghh!!”, teriakan dalam tidurmu mengagetkan aku yang sedang melamun. Tapi tampaknya kau tak bisa bergerak apalagi bangun. Kau terlihat berusaha menggerakkan anggota tubuhmu. Seakan ada sosok besar yang menindihmu, tapi aku tak dapat melihatnya. Lekas aku guncangkan tubuhmu, berusaha membangunkanmu. Tak juga kau bangun, nafasmu semakin menderu. Masih dalam usaha terus membangunkanmu, aku terdiam. Ada tiupan halus di tengkukku. Merinding. Mendadak kaku badan ini. Tangan yang tadi mengguncang badanmu menjadi dingin. Lidahku kelu. Kepalaku tak juga bisa digerakkan. Tapi ujung mataku masih bisa melihat ketiga kucingku berdiri kaku dengan bulu berdiri dan siap menerkam ke arah tembok. Tembok kosong. Apa yang mereka lihat?. Belum juga aku mengerti, kau mendadak melotot dan berteriak. “Mati! Mati!”. Dengan gerakan cepat kau bangun dari tidurmu, nafas masih memburu. Matamu melotot. Aku masih juga tidak bisa bergerak. Tapi, mengapa tiba tiba kau meraih leherku dan mencekikku?. “Lepaskan, aku tak bisa ber....nafas”, teriakku dalam hati. Matamu yang nyalang tak seperti milikmu, merah dan penuh amarah. Bukan, itu bukan jiwamu di dalam sana. Nafasku mulai satu-satu, tak juga kau sadar dan melonggarkan cekikanmu.

Tiba-tiba serentak ketiga kucingku menerkammu, menggigit dan mencabik mukamu. Entah apakah mereka melihat makhluk jelmaan yang merasukimu dan ingin membunuhku. Aku tak tahu, aku tak bisa berpikir lagi. Tapi tetap kau tak melonggarkan tanganmu dari leherku. Badanku mulai terasa ringan dan aku merasa melayang. Oh tidak, apakah ini mati?.

Aku benar benar melayang dan tubuhku dibawah belum juga kau lepaskan. Kucing-kucing kesayanganku sudah merubah wajahmu menjadi tak karuan. Bibir bawahmu robek, telingamu putus, matamu..ah ini mengerikan.  Bunyi petir menggelegar. Kucing-kucing serentak diam. Tanganmu lemas melepas leherku yang tadi kau genggam. Aneh memandang tubuhku bukan dari bayangan cermin. Seakan ini semua tidak nyata. Sedetik kemudian teriakanmu mengalahkan badai diluar. Berlari lari kau kesetanan, kebingungan dan kesakitan. Tak kau lihat kemana kau mengarah. Kau terus berlari dan menerobos jendela kaca apartemen ini. Suara teriakan diiringi raungan ambulan memanggilku untuk melongok kebawah. Ini lantai 29, tubuhmu pasti tercerai berai ke segala arah. Aku terus melayang tanpa arah dan ketiga kucingku santai jilat jilat, seakan tak pernah ada apapun yang terjadi. Tak juga aku habis pikir apa yang terjadi. Buat apa juga aku berpikir, toh aku sudah mati. Sebentar, ini aku benar benar sudah mati kah?

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer arsenal mania
arsenal mania at Apa yang terjadi? (3 years 36 weeks ago)

Lalu saia berpikir, apa ini semacam surealis?
Eh ternyata saia sadar, palelu surealis! Ini lebih kepada orang yang tiba2 kebangun dari tidur, terus ngebayangin yang nggak2. Mungkin dia cepirit, keracunan bau kotorannya sendiri. Atau dia menderita paredolia akut (ditambah faktor cepirit tadi itu). Kucing2 itu marah karena mabuk kena pengaruh kotoran manusia paredolia yang tak sengaja cepirit dicelana. Ah, si manusia mati, kucing2 juga mati. Mereka mabok tokai manusia. Eh tiba2 si manusia bangun. Ternyata tadi itu cuma mimpi. Tapi waktu memeriksa celananya, eh ternyata ia cepirit beneran. Kucing2 langsung berubah muka jadi sangar. Merek mati.
.
Eh twrnyata itu cuma mimpi. Tapi pas memeriksa celana, ia cepirit parah. Ah ekstrim! Mimpi dalam mimpi dalam mimpi dalam mimpi dalam... (Gitu terus).
.
Gitu deh pokoknya
:P

Writer amanda.joyce333
amanda.joyce333 at Apa yang terjadi? (3 years 36 weeks ago)

pikiran elu mah emang ga jauh dari cepirit kan -_-
surealis itu apalah, saya ga niat bikin ini dengan genre tertentu. Lagi dikantor, boss ga ada, tetiba teringat seseorang yang pernah semacam sleep paralysis dirumah saya dan saya berusaha bangunin. Dan karena saya memang punya kucing, kebawa kesitu deh.
Tapi, memenag menarik sih kalau ternyata ada lanjutan, kebangun tapi ternyata masih mimpi lalu kebangun dan ternyata masih mimpi dan kebangun dan masih mimpi (gitu terus) seperti yang kamu bilang diatas tadi. Tanpa cepirit edition tentunya.

kenapa sik?..dendam sama bau amonia kotoran kucing? *lempar litter box*

anyway thank you akhirnya komen wkwk

Writer benmi
benmi at Apa yang terjadi? (3 years 36 weeks ago)
90

Lumayan seru ceritanya. Berhubung ini pendek... sebenarnya ga berasa sih mu n ku nya yg kt koment lain kebanyakan. Thrillernya nendang habis.. n kasian bgt tokohnya mati semua kecuali kucing2nya... tunggu dlu.. beneran mati ato nanti hidup lagi n jadi zombie
Anw... gitu aja komentnya n sorry kl ga berkenan

Writer amanda.joyce333
amanda.joyce333 at Apa yang terjadi? (3 years 36 weeks ago)

hihihi..terima kasih sudah komen :).
kucingnya ga jelas sik nyata apa emang zombie juga..entah lah...hahaha..
ini spontan dadakan bikinnya, tanpa babibu langsung posting..jadi banyak banget pasti kekurangannya.
lanjutannya jadi zombie apa mati blum kpikiran sik..mau dilanjutin? sok atuh hehe..

thank you anyway :)

Writer Ruf_ina
Ruf_ina at Apa yang terjadi? (3 years 38 weeks ago)
80

Lumayan menegangkan. Hanya saja, isi satu paragrapnya lumayan rapat. Mungkin lain kali bisa lebih dilonggarkan. Agak heran dengan kucing-kucing yang mampu bikin telinga putus dan bibir robek tapi yang mencekik juga tak berusaha menghindar. Pasrah. Bagian itu aneh bagiku.
Endingnya gantung-gak-gantung ya rasanya. Okelah. Ini lumayan sudah.

Writer amanda.joyce333
amanda.joyce333 at Apa yang terjadi? (3 years 38 weeks ago)

Hehehehe..iya paragraph itu memamg annoying..saya setuju :)
Tapi 3 kucinb yg nature nya karnivor dan bisa mengoyak daging dengan mudah tentunya bisa mengoyak telinga atau bibir yg lumayan lembut..tiga kucing yg setengah kesetanan mungkin bisa bikin panik..kafi si pencekik ga bisa apa apa :D ..mungkin hehehe..makasih yaa

Writer Ruf_ina
Ruf_ina at Apa yang terjadi? (3 years 38 weeks ago)

Kucing memang karnivor, tapi kalau sampai begitu. Itu anak singa atau harimau sepertinya -_-a
Pencekiknya mungkin terlalu fokus mencekik :D
Sama-sama. Salam kenal ya.

Writer amanda.joyce333
amanda.joyce333 at Apa yang terjadi? (3 years 37 weeks ago)

Hihihi..don't underestimate the real raw nature of 3 indoor cats :p..salam kenal jugaa

Writer torii94
torii94 at Apa yang terjadi? (3 years 39 weeks ago)
30

Ya ampun dikira apaan tdi. Bikin tegang bacanya. Hehe
Tapi bagus kok, bikin penasaran.
Sayang, terlalu pendek dan (setuju sma komen di atas) kebanyakan -ku -mu nya. Keep writing! ^^

Writer Silverain
Silverain at Apa yang terjadi? (3 years 39 weeks ago)

semangat nulis kak:D

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at Apa yang terjadi? (3 years 39 weeks ago)
60

mu, ku, mu, ku, terlalu banyak menurut saya, atau memang cerita dengan sudut pandang seperti ini demikian adanya.
.
kalau dilihat, ini hanya tiga paragraf, dengan dua yang "gemuk", dan saya hanya bisa menikmati ceritanya justru pada paragraf terakhir.
.
maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan, Oma (Oh My Angel: konspirasi "Oma" terungkap).
salam menulis

Writer amanda.joyce333
amanda.joyce333 at Apa yang terjadi? (3 years 39 weeks ago)

iya..saya pas posting lalu baca lagi emang ngerasa terganggu sama mu ku mu ini (sukur ga terganggu sama mu ka sen di ri),
gemuk dan kurus emang bikin bingung karena waktu diketik sebenernya cuma satu paragraf, trus bingung mau mecahnya..maaf saya kan bukan penulis,,,saya cuma malaikat (ahsekkk)..
anyway makasih..saya tau kok masih banyak bgt kurangnya

Writer hidden pen
hidden pen at Apa yang terjadi? (3 years 40 weeks ago)
80

Ini bagus. Ceritanya bagiku cukup membuatku bertanya, ada apakah gerangan? Ehm ehm tapi penggunaan (di) kayak diluar (di luar ==yg benar) mash harus dilatih. Uhk jujur ane juga kesulitan. Di yang berkata sifat /apapun perlakuan di gabung dan yang menyatakan tempat di pisah. Ehm Saya udah nunggu cerpenmu loh. Awalnya dikit dulu, kayak pepatah. Dikit dikit lama lama jadi bukit. Ehm Tetap menulis ya. Hi hi piss jika salah. CMIIW. ^_^

Writer amanda.joyce333
amanda.joyce333 at Apa yang terjadi? (3 years 40 weeks ago)

Ahahahha..iyaaa ga tll nveh sama di..memang banget musti belajar..makasih banyak sudah ditengok (disambung kan di nya hehe). Tema awal cerpen mandeg.
Ntah ga tau mau mulai darimana..ini tadi tetiba muncul di kepala (ini pisah apa sambung?)..

Writer hidden pen
hidden pen at Apa yang terjadi? (3 years 40 weeks ago)

yapz di yang dirimu masukkan di komentar tidak ada yg salah. Ehm bwat lagi...bwat lagi ^_^

Writer The Smoker
The Smoker at Apa yang terjadi? (3 years 40 weeks ago)
70

ceritanya kurang panjang nih, mungkin bisa lebih seru lagi.

Writer amanda.joyce333
amanda.joyce333 at Apa yang terjadi? (3 years 40 weeks ago)

Saya kayanya musti belajar bikin cerita yang dipikir agak lama, ini juga spontan ngetik pas pak bos lagi ga di deket meja.kenapa tetiba cerita begini yg keluar ..ga tau juga..hehehe..makasih sudah mampir