Penek'en Blimbing Kuwi

Read previous post:  
Read next post:  
Writer durronn
durronn at Penek'en Blimbing Kuwi (2 years 43 weeks ago)
70

Ih mantap sekali ---- tapi rada bingung pas sampai di kpk. Gokil ini cerita. Tambah lagi dong ceritanya.

Writer kukuhniam
kukuhniam at Penek'en Blimbing Kuwi (2 years 43 weeks ago)

nanti cerbung dong kalau panjang

Writer citapraaa
citapraaa at Penek'en Blimbing Kuwi (2 years 43 weeks ago)
80

Bagus, lucu juga X)
Tapi ga ngerti akhirnya :(
Kayaknya lebih lucu model yg ga direncanain, daripada yg direncanain komedi

Writer kukuhniam
kukuhniam at Penek'en Blimbing Kuwi (2 years 43 weeks ago)

makasih cita
Itulah, manusia yang merencanakan Tuhan yang menentukan

Writer rian
rian at Penek'en Blimbing Kuwi (2 years 43 weeks ago)
80

Jawa sekali:) Suka sama beberapa celetukannya. Suka sama ironinya, kesan satirnya. Tapi ada juga beberapa bagian yang menurut saya mengganggu alur narasi. Semisal kalimat yang ini: "Ketidurannya itu bukan dua malam, tapi dua tahun." Rasanya ditambahkan cuma sekadar untuk efek komedi, padahal ceritanya udah cukup lucu.

Sekian. Maaf kalau enggak berkenan.

Writer kukuhniam
kukuhniam at Penek'en Blimbing Kuwi (2 years 43 weeks ago)

Wah terima kasih
Iya sih, beberapa kali saya baca ada yang terkesan malah membuat jelimet alurnya.

Writer duvernoy
duvernoy at Penek'en Blimbing Kuwi (2 years 44 weeks ago)
80

Waaaa nuansa jowonya kentara sekali XD
Suka" >.< wkwk tapi itu lirik lir ilir bukannya ada maksud trsendirinya ya? Bukan brarti manjat blimbing beneran kan? (eh iya nggak sih? :v)
Alurnya enak dibaca, komedinya juga ngalir, paling agak flat di akhir rasanya kayak, "lho udah slesai?" wkwk tapi tetep mantaps
Salken kaka :3 :3 :3

Writer kukuhniam
kukuhniam at Penek'en Blimbing Kuwi (2 years 44 weeks ago)

Pinter tenan.. Itu memang lirik lagu lir ilir karya Sunan Kali Jaga (Raden Mas Said) Bener kan ya?
Ada maknanya, dalem malah
Kalau nggak salah itu
Penek'en blimbing kuwi = Ibadahlah, beramallah
Lunyu-lunyu penek'en = Meski susah payah dan banyak rintangan
Di atas juga mau nyangkutin maknanya, nggak enak, nanti dikira sok bijak, ya dibuat tersirat saja,hehe

Tadinya mikir mau dipanjangin, tapi takut mbulet dan jadi saingan Tersanjung 7,kan kasihan legenda Tersanjung e,hehe

Walah, jadi banyak ngoceh...
Salam kenal juga

Writer The Smoker
The Smoker at Penek'en Blimbing Kuwi (2 years 44 weeks ago)
90

Apik tenan, mas.
Suka yang ini.

Writer kukuhniam
kukuhniam at Penek'en Blimbing Kuwi (2 years 44 weeks ago)

bisa aja si om