APA INI NAMANYA?

"Salah siapa bila harus terluka mengenggam bara? Salah tanganmu atau salah tanganku? Ketika berbicara siapa, apakah aku? Panas? Bara kau genggam? Sakit? Meskipun kau sedingin es kau akan tetap meleleh, tak percaya? Kau harus sadar bahwa menggenggam atau tidak adalah pilihan, punya otak atau tidak? Bara itu kau siram air pun airnya menguap, tak percaya? Bukan bara biasa dan kau genggam, kau punya otak atau tidak?"

Perempuan bertubuh tambun itu tak berhenti melayangkan pertanyaan kepada temannya yang bertubuh ramping dan perempuan yang bertubuh ramping menjawabnya dengan pertanyaan.

"Jeng ini kalau bertanya seperti truk gandeng bergandeng-gandeng. Bara yang mana? Bara asmara? Bara dendam? Atau chef Bara?"

Entah bagaimana caranya mengisahkan obrolan kedua perempuan itu, yang jelas mereka selalu melayangkan pertanyaan dan dijawab dengan pertanyaan dan selalu begitu dan begitu setiap hari. Bahkan ketika mereka berkeliling dunia sekalipun. Dan ini menjadi cerita yang tidak jelas.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Popy RiLvia Luchan
Popy RiLvia Luchan at APA INI NAMANYA? (41 weeks 3 days ago)
70

Apa ini? Aku juga bingung.. :'D

Writer nusantara
nusantara at APA INI NAMANYA? (42 weeks 3 days ago)

SENANG BISA MENULIS. NO COMENT.
ORAMG KETIGA. WADUH, IYA, ORANG KETIGA.

Writer androsinaga
androsinaga at APA INI NAMANYA? (46 weeks 1 day ago)
50

nice gan

Writer loluji
loluji at APA INI NAMANYA? (46 weeks 4 days ago)
100

Hm, ini seperti menyampaikan kebingungan orang ketiga yang--entah sengaja atau tidak--menyimak percakapan tanpa arah dua orang asing dari kejauhan. Saya jadi ikut bingung, ahaha. ^^

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at APA INI NAMANYA? (48 weeks 1 day ago)
100

Saya tidak paham apa makna yang ingin Anda sampaikan sih :(

Salah siapa bila harus terluka mengenggam bara? Salah tanganmu atau salah tanganku? ... ini bagian yang ngebingungin, kalau tanganmu terluka karena menggenggam bara, jelas salah tanganmu. Kenapa mau menggenggamnya? Karena tangannya? Karena disuruh? Atau iseng?

Saya tidak menangkap keindahan diksi atau apa-apa di sini, murni pelontaran polos yang--bahkan--tidak membawa saya kemana-mana. Cuma mentok, tok pada pikiran "Ini apa?"

Mungkin itu kali, tujuan tulisan ini. Bikin bingung.

Btw, salam kenal '-')9

Writer Suwoko
Suwoko at APA INI NAMANYA? (1 year 4 weeks ago)
80

menarik, tapi cuman pendek sayangnya wkk :v