AKU

jika mereka tak peduli padaku, maka hanya aku yang peduli pada diriku sendiri takada lagi selain aku, jika tak ada orang yang berbesar hati unuk menghiburku maka akulah yang akan menghibur diriku sendiri. jika kalian tak mau tau urusanku maka aku ingin tahu urusanku sendiri, jika tak ada yang meminjamkan bahunya untuk ku maka aku akan memakai bahuku sendiri. jika tak ada yang mampu menasihatiku maka aku akan mensihati diriku sendiri, jika tak ada yang dapat menenangkanku maka aku akan menenangkan hatiku sendiri.

hanya itu yang dapat aku lakukan, berdiri karena diriku sendiri, jika semua menilaiku buruk maka diriku sendiri yang menilaiku baik, karena aku mau mendengarakan apa yang orang lain katakan tanpa ada penolakan “aku tidak begitu”. jika ada sesorang yang sanggup berada di sampingku aku ucapkan terimakasih. terimaksih telah mendampingiku hingga kini, telah kuat menghadapi aku yang keras, mengalahkan egomu hanya untuk aku, karena aku tau kau bertahan di sini karena kau mau menerimaku dan menurunkan egomu untuk aku, dan mungkin hanya sedikit orang yang mampu begitu, rata-rata dari mereka lari dari aku karena aku selalu tak mau kalah, aku hanya mementingkan egoku, namun ketahuilah banyak yang aku korbankan, aku tak mau sesumbar apapun, karena aku tak mau orang lain tau, saat itu hanya hatiku yang berkata, ia menenangkanku, ia membesarkanku.

jika ada orang yang mengerti aku pasti bukan kamu, dia atau mereka, melainkan hatiku sendiri karena ia telah mampu mendamaikan hatiku ketika mereka berontak, ia selalu menasehati aku ketika aku tak mampu berfikir jernih, aku satu tubuh namun aku memiliki dua fikiran, ketika tak ada orang yang mendengarkan aku maka aku akan bercerita dengan diriku sendiri, ia selalu berkata bijak, ia tak pernah mengatakan apa yang ingin aku dengar, namun ia selalu memberikan ketenangan, selebihnya aku akan berfikir untuk memikirkan solusi terbaik.

jadi ketika aku ingin bertanya pada diriku untuk menilai aku, aku akan menilai diriku sendiri dan nilaiku adalah 6,5 itu tandanya aku haris memperbaiki nilai ku apa yang aku anggap buruk, maka itu pula yang akan orang lain katakan. semua bermula dari dirikita, jika kita menilai bagus maka kita akan di nilai bagus oleh orang, tak ada yang bisa menjadi penghibur terbaik selain dirimu sendiri

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer ryandachna
ryandachna at AKU (26 weeks 5 days ago)
60

sayangnya masih kurang 0,5 dari nilai yang kamu beri diri sendiri.