ORANG KEEMPAT

Aku mengusap darah di ujung bibir yang lebam. Suami bu Yuni dan istrinya yang tak lain adalah bu Yuni sudah pergi sejak lama. Oh, aku salah bicara. Maksudku bu Aris. Istri pak Aris berarti bu Aris. Ya, mereka pergi meninggalkan luka di ujung bibirku. Sial, aku salah menekan nomor remot ajaib dan masuk ke sinetron tema pelakor. Pakaianku sedikit kumal dan berlumpur setelah berguling-guling di tanah, dan aku pasrah dikira pelakor.

Tiba-tiba ada seorang perempuan, dengan lembut dia berkata kepadaku, "be a happy poorman."

Aku membalikan badan kebelakang. "Who are you?"

Perempuan itu menjawab: "I am pretty woman."

"Impossible." Kataku.

"Aku juga punya remot ajaib, dan aku salah menekan remot dan masuk kesini." Katanya.

"Ayolah, nona. Aku tidak percaya ini. Mari kita pergi saja ke chanel yang lain." Kataku.

"Tidak, ini bagus. Bukan kebetulan. Mari kita bermain-main disini. Aku jadi teroris dan kamu jadi polisinya. Lalu kita bermain-main unhappy richman versus happy poorman. Aku akan meledakkan gedung-gedung tinggi dan kau berusaha mencegahnya. wah, seru."  Katanya.

"Baiklah." Kataku.

"Aku sudah memasang bom di gedung bertingkat 99. Temukan bomnya dan jinakkan di lantai gedung before 29. Ini bukan latihan, cari sekarang." Katanya.

"Apa!!!!!" Kataku berteriak.

"Waktumu sedikit. Cepatlah. Atau nanti malam akan meledak. Cepatlah." Katanya.

Lalu aku mencari before 29 dan singkat cerita itu gedung tak berpenghuni. Aku naik dari lantai bawah ke lantai 29 dan ternyata ada di lantai 30. Perempuan itu membohongiku dan dia bilang aku yang kurang cerdas karena berfikir before 29 dari bawah. Lalu aku naik dari atas menuju lantai 30 di gedung kedua dengan memakai helikopter dan bom meledak di lantai 28. Lalu aku menekan remot ajaib dan  ternyata sedikit rusak. tapi nanti diperbaiki juga bisa.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer nusantara
nusantara at ORANG KEEMPAT (11 weeks 4 days ago)

Ini tulisan sederhana yang ceritanya berkelindan-kelindan gitu biar dibaca semua sama yang baca. yang suka saya dan benci saya baca dan hasilnya beda-beda.
mau dikata cerpen rendahan juga rapopo kok, cuma senang menghibur diri dengan lucu-lucuan bikin tulisan gini.

Writer nusantara
nusantara at ORANG KEEMPAT (11 weeks 4 days ago)

mohon jangan dianggap sedang menjelekkan sinetron. buat iseng-isewng aja nulis beginian. lucu-lucuan. menghibur diri.
INDRA SETIAWAN DAN NIKEN ROSADY jangan larut dalam isu-isu konspirasi nasional dan internasional. I'M normal.
Soal cerita NUSANTARA BERBADAI, ada yang menghubungkan dengan saya karena saya pake nama nusantara. missunderstanding itu. Itu cerita NUSANTARA BERBADAI itu absolutly ga ada hubungannya dengan sya pribadi.