SEMILIR

Sendu sesaat sirnakan sakit saat semua serasa sesak. Seketika, senyum senada syahdu senja sertakan suka sudahi sisa sedih. Samar-samar Sang surya seperti sedikit satir sepenuh sesal sembunyi sekitar sela-sela selimut samudra seirama senda-gurau senandung sembilu, sendiri, sepakat selami serentetan sedu-sedan. Saya, seharusnya sewarna sepoi singkirkan segala suram sewaktu semenjana. Seharusnya.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer nusantara
nusantara at SEMILIR (1 week 3 days ago)

"Sendu sesaat sirnakan sakit saat semua serasa sesak."
Ini maksudnya kalau sedih jangan lama-lama, atau akan larut dalam kesedihan yang panjang. Dan, kalau ada temen atau sahabat lagi curhat sambil sedih gitu maka jangan ikutan sedih dan sedihlah sebentar dan bawa suasana ke arah yang lebih fun. Alihkan perhatiannya dari kesedihannya.

"Saya, seharusnya sewarna sepoi singkirkan segala suram sewaktu semenjana. Seharusnya."
Ini maksudnya itu agar SIAPA PUN ITU MENEKANKAN PADA DIRINYA SENDIRI, SAYA, ketika menghadapi apapun itu masalah kehidupan tentang perasaan dan yang lain yang tak berhubungan dengan perasaan, itu, sejak mula-mula harus segera, dengan kata lain harus sesegera mungkin di bereskan, jangan tunggu siang apalagi sore atau petang. Jangan di nanti-nanti bantuin orang lagi ngedown.
This is positive thing and positive think.

Semua orang tahu pasword saya indonesia sejak lama dan siapa pun bisa masuk dan mengetik kata-kata kotor atau jorok tanpa saya ketahui. Semoga tidak ada. Ini saya yang mengetik. Saya.

Writer Putri_Pratama
Putri_Pratama at SEMILIR (1 week 6 days ago)
60

Susunan puisi ini mirip prosa. Apakah memang disengaja?

Writer nusantara
nusantara at SEMILIR (1 week 3 days ago)

iya, ini semacam prosa.
lagi eksperimen kata.
saya milih kata-kata yang dimulai huruf s.
karena itu yang paling mudah, banyak pilihan kata.
jujur aja ini juga bisa buat fun, translate to english!!!
funny......
ini juga paragraf pendek yang menyingkat banyak kisah.
semacam serua-seruan buat tema tulisan bertema perasaan.
kayak gini ini terinspirasi dari cerita-cerita sinetron dan film dan mungkin juga ada kisah nyata yang ngalamin.
prosa ini bercerita tentang kekasih masa lalu kayak gitu lah, lalu pisah nih ceritanya, trus si cewe merit en si cowo merit juga ma orang laen tuh, trus si cewe ternyata masih suka tuh sama si cowo tuh, trus cerai buat bisa balik tuh ceritanya, tapi si cowo ga mau tuh, lalu gila gitu tuh si cewe ceritanya tuh, lalu si cowo cerai juga tuh daripada si cewe itu gila kan ceritanya pacaran masa sekolah atau masa kuliah gitu, nah ternyata si cewe itu pura-pura gila biar mau tuh si mantannya tuh, nah udah gitu cerainya jadi ga lama dan pada balikan lagi ke pasangannya masing-masing tuh.
lalu tiba-tiba si suami si cewe ceritanya selingkuh tuh, nah minta cerai tuh si cewe, terus balikan sama mantannya jadi istri keduanya. AKAKAKAKAKAK....
satu paragraf prosa dari huruf s.
agak-agak susah bikinnya apalagi 2 paragraf.
belajar nulis itu inspirasinya bebas darimana aja bisa kok.
ga ada yang perlu maen-maen hakim eh maksudnya ga ada yang berhak menghakimi tulisan siapa pun, hehehehe
ini lagi belajar.
ayo coba bikin kalimat dari kata-kata yang yang di mulai huruf yang sama.
BISA GAK!!!!!!!!!!