NO FACEBOOK

Entah sejak kapan aku mulai facebook-an. Mungkin aku lupa tahunnya tapi aku ingat waktu itu karena gaptek aku minta dibuatkan akun dengan nama Crocho Ungkul. Temanku itu bernama Ajat sudrajat. Ya, setelah lama akhirnya bisa bikin sendiri dan punya beberapa akun untuk sekadar main poker saja. Bukan hobi tapinya, cuma iseng-iseng main poker.

Crocho ungkul itu kuganti menjadi Sand all j pitt dan aku tak sering mengganti password. Akhirnya pada suatu ketika terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti masalah password yang diketahui banhyak orang dan akhirnya tidak tahu passwordnya apa. Lupa. Atau, ada orang lain yang mengubahnya.

Aku bikin lagi juga tidak. Sekali dan terakhir. Dan no facebook-an. Tak pernah lagi.

Hal serupa terjadi disini. Password indonesia diketahui banyak orang dan untung saja tidak ada yang mengubahnya sampai aku masih bisa tetap menulis begini ini.

Entahlah, aku memang begini. Manusia yang tidak tahu bagaimana. Gaptek itu bukan dosa, bukan?

Aku ini boleh dibilang hanyalah orang bodoh yang sadar dirinya bodoh tetapi bukan berarti rela dibodohi oleh orang-orang yang merasa lebih pintar dariku. Masa bodoh terhadap mereka yang membuatku kehilangan privasi, yang penting aku berusaha tetap senang dan bahagia-bahagia sajalah. Ini, bukan cerita komedi sepertinya. Mungkin cerita horor. Horor banget.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post