h-an-T-le-t 03

Singkat cerita, Ina berhasil melarikan diri dan meninggalkan planet PEPSWEWEW dengan pesawat alien yang berhasil dicurinya dan planet PEPSWEWEW hancur oleh bom nuklir menjadi planet mati karena satu tombol yang tak sengaja Ina sentuh saat bersembunyi dari kerajaan alien saat di ruang kapsul.

Singkat cerita, tombol itu membuat bom self destruction aktif yang ditanam di sepenjuru planet meledak berurutan. Rupanya bom itu dipasang sejak lama dan dibuat untuk pertahanan terakhir bila diserang alien dari planet lain yang ingin menguasai planet PEPSWEWEW.

Singkat cerita, Ina terlempar dengan pesawatnya ke portal dimensi lain dan keluar di angkasa semesta yang tak dikenalnya. Mungkin galaksi yang lain. Ina sendirian di pesawat yang dicurinya untuk kabur dan Ina masih memikirkan sosok berwajah luka bakar juga tak berlengan dan disana-sininya banyak dipasangi selang dan kabel lagi diperutnya ada bekas garis jahitan operasi sesar. Ina terkatung-katung di samudera angkasa dan tiba-tiba ada pesawat lain mendekat dan ternyata bukan pesawat tetapi benda terbang dengan sirene dan itu setengah pesawat dan setengah truk. Robot setengah pesawat dan truk.

"Ada yang bisa dibantu, pesawat asing?" Kata robot itu.

"Ya, aku ingin ke BUMI. Bisakah kau membantuku?" Jawab Ina.

"Namamu siapa dan dari planet mana?" Kata robot itu bertanya lagi.

"Ina. Dari planet PEPSWEWEW BALAKACIPRUT." Jawab Ina.

"Aku Ketimus Prem, siap membantu." Kata robot itu.

 

 

"Aku Ketimus Prem pernah di BUMI. Kita satu arah. Ku kira kau bajak laut angkasa ternyata bukan. Untung saja kau tidak bertemu dengan pembajak itu. Aku ke BUMI untuk mencari temanku, Bola Bola Bee. Kau mencari siapa?" Kata Ketimus prem mengajak ngobrol di perjalanan.

"Aku mencari temanku juga. Kau tak perlu tahu banyak." Kata Ina membalas obrolan dan tentu dengan pengeras suara.

"Sepertinya aku pernah melihatmu. Aku biarpun besi semua tetapi punya memori internal yang bisa kubaca yang dibuat oleh pembuatku. Aku memiliki memori tak terbatas. Audio-video. Bisa menyimpan data dan menghapus data sesukaku sehingga aku sendiri yang mengatur file-filenya. Aku merekam suara manusia dengan bahasa apa saja dan memprosesnya sehingga aku bisa berbicara dengan manusia dengan bahasa apa saja. Aku bisa berkomunikasi dengan manusia. Suaraku adalah semacam suara yang disamarkan dengan tujuan menyamarkan suara seperti acara tv investigasi. Supaya tidak seram seperti suara rob ot yang lain." Kata Ketimus Prem.

"Oooooh. Btw, benarkah kau pernah melihatku?" Kata Ina.

"Ya. Di file video yang tak bisa kuhapus. Wajahmu mirip dengan pembuatku. Mngkin kau pembuatku. Akan kukirim filenya padamu." Kata Ketimus Prem.

"Kau bilang bisa menghapus sesukamu ternyata ada pengecualian." Kata Ina dan Ketimus Prem tertawa sebentar saja.

Lalu dikirimlah file itu yang berisi perkenalan saja.

"Hai, aku Ina. Aku yang membuatmu. Kau kuberi nama Ketimus Prem. Bila kau membuka file ini maka aku sudah tiada. Oh, lupa. Aku Ina dari planet BRANGBRENGBRONG."

Ina tertawa sebentar lalu mengobrol kembali.

"Hey, KETIMUS PREM. Itu bukan aku. Tapi aku tahu kenapa kau dibuat. Sebab aku tahu sejarah planet BRANGBRENGBRONG. Aku ingat begitu saja. Kuceritakan sebentar-sebentar dan sedikit-sedikit. Di planet BRANGBRENG BRONG itu spesies manusia hampir punah oleh virus dan bencana alam. Populasi manusia menurun drastis akibat wabah itu. Lalu Ina membuat otak mekanika kuantum itu. Kecerdasan buatan yang membuat robot sederhana berevolusi membangun dan merakit dirinya sendiri." Kata Ina.

"Waaah, hayalan tingkat tinggi. Kau benar. Kau bukan orang yang ada di memori internalku. Kau tahu tidak kalau aku juga bisa dijangkiti virus komputer dan mematikanku? Sama seperti komputer biasa. Lantas aku ini apa?" Tanya robot itu.

"Haha, sebaiknya ganti namamu jadi Babangus Prem saja. Hahaha, jangan marah, aku suka bercanda. Kau itu ada dan tercipta untuk membantuku. Kita bukan kebetulan bertemu. Tuhan menuntun jalan kita berdua hingga kita bertemu. Btw, otak mekanika kuantum itu isinya cairan atau apa? Letaknya di dada atau di kepala?" Tanya Ina sambil santai terus ngobrol.

"Mana aku tahu. Aku tak mencopot bagian kepalaku juga dadaku." Kata Ketimus Prem.

"Jangan-jangan! jangan-jangan! Kau robot dengan otak manusia! Ahahahaha." Kata Ina dan mereka berdua tertawa terbahak sepanjang jalan.

 

 

Singkat cerita, tiba-tiba mereka dikejar pesawat bajak angkasa seperti perahu ditengah laut yang disergap dan ditembaki bajak laut. Mereka lari ke lubang hitam dan belok di jalur cacing, entah cacing apa, mungkin cacaing kalung atau hanya cacing tanah biasa-biasa saja, entahlah.

Singkat cerita, Ketimus Prem terpisah dengan pesawat Ina dan Ina jatuh ke planet BUMI. Eh, ternyata eh ternyata BUMI yang bukan bumi sebab ketika Ina tersadar dari pingsannya ada Dinosaurus mau memakannya dan Ina seketika berlari dan berteriak dan dikejar. Lalu, HAP! ditangkap, digigit dan dilempar ke udara dan masuk mulut Dinosaurus dan dikunyah.

KREKES! KRAKK! KREKK! NYAM-NYAM-NYAM! HUARHH! HUARHH!

Sementara itu di tempat lain Ketimus Prem jatuh di tempat lain tak bernama dan sebagian tubuhnya hancur. Lalu, keluarlah dari dada Ketimus Prem seorang perempuan. Mirip Ina. Ternyata namanya memang Ina. Ada di dada kirinya bertuliskan Ina seperti pakaian seragam mini market yang di dada kirinya ada tulisan nama.

"Coba saja kalau aku tidak bertemu dengan orang asing yang mirip denganku itu mungkin tidak akan terdampar disini. Oh, tidak. Ketimus Premku hancur!" Kata Ina setengah berteriak sedan di sekujur tubuhnya penuh luka.

Singkat cerita, pesawat bajak angkasa datang perlahan mendarat dan bersiap menembak Ina yang sedang duduk di atas robot Ketimus Prem yang rusak.

Ina menatap tajam pesawat bajak angkasa itu dan dibalas dengan tembakan dahsyat yang menghancurkan semua di sekeliling Ina. Ina menghilang jadi berkeping-keping bersama robotnya. Ledakan yang hebat sejagat.

Pesawat bajak angkasa itu membuka pintu dan ternyata eh ternyata yang keluar dari pesawat itu adalah sosok Ina. Ternyata ia adalah Ina juga. Ina yang lain.

"Kenapa alien jahat itu yang mirip denganku itu menggunakan robot itu dan tak memberi perlawanan. Dasar alien jahat yang bodoh. Mungkin dia kira dengan tatapannya itu bisa meledakkan pesawatku. Aku jangan berlama-lama disini. Aku harus segera sampai ke bumi." Kata Ina dan pesawat bajak angkasa yang digunakannya itu sekelebat mengudara dan menghilang secepat kilat di angkasa.

Pesawat bajak angkasa yang digunakan alien jahat yang memborbardir Ina dan robot Ketimus Premnya itu melesat menuju planet BUMI dan di perjalanan itu alien jahat mirip Ina bergumam dalam hatinya. "Maaf, aku terpaksa mengejar kalian semua yang mirip denganku sebab tak mungkin semua Ina kembali ke bumi. Hanya satu Ina."

Singkat cerita pesawat bajak angkasa itu samp[ai di BUMI dan dikejar-kejar pesawat dari berbagai macam pesawat militer. Dikejar dan ditembaki habis-habisan. Namun, karena teknologi pesawat alien lebih canggih  maka peperangan udara menjatuhkan banyak pesawat militer dan sampailah di sebuah jalan tol dan di sepanjang yang dilaluinya banyak kerusakan parah. Seperti kiamat.

Singkat cerita, Ina dari pesawat bajak angkasa keluar dari pesawat dan berjalan menghampiri sebuah mobil dimana ada sepasang lelaki dan perempuan yang jasad lelakinya itu kepalanya terhantam baling-baling helikopter. Perempuan itu masih hidup dan henponnya tak sengaja memotret. Ina dari pesawat bajak angkasa merasa iba.

"Oh, tidak mungkin. Kau harus tetap hidup. Biar aku yang mati" Kata Ina dari pesawat bajak angkasa dan ia bunuh diri untuk membiarkan Ina di dalam mobil itu tetap hidup.

Gelap. Hening. Sangat gelap. Hanya gelap yang senyap.

Lalu terbangunlah seorang anak perempuan yang manis. Gadis kecil menangis itu membangunkan kedua orangtuanya dan keduanya menenangkannya agar tenang sebab telah bermimpi buruk. Ibunya memeluknya erat. Sangat erat.

"Cup-cup-cup, sudah-sudah jangan menangis, sayang. Mimpi. Hanya mimpi buruk. Lupakan. Lupakan." Kata ibunya kemudian bernyanyi merdu sendu untuk menenangkan hati gadis kecilnya.

Gadis kecil itu tertidur kembali di pelukan ibunya.

 

 

Keesokan harinya....

Ibunya Ina menjelaskan mimpinya dengan bijaksana, membimbing pada pemahaman yang berguna bagi Ina di kemudian hari saat Ina dewasa kelak.

"Satu. jangan melakukan hal yang belum sampai waktunya. Tunggu sampai tepat waktu. Dua. Boleh melawan terhadap setiap keputusan sepihak untuk menunjukkan keberanian yang benar membela sesuatu yang benar. Tiga. Tak baik mengikuti setiap prasangka buruk. Empat. Melawan setiap pemikiran jahat yang muncul akibat dari iri hati, amarah, dengki, dendam. Lima. Mengekang dan mengendalikan orang lain untuk mendominasi  akan membawa kehancuran. Enam. Sifat ingin merebut dan mencuri kesenangan orang lain adalah sifat buruk manusia yang bisa diubah. Tujuh. Setiap diri memiliki potensi menjadi baik dan jahat tergantung sejauh mana kesanggupan serta kesungguhannya melawan pemikiran jahatnya dan menuruti pemikiran baiknya sendiri. Delapan. Banyak orang merasa menjadi orang baik dengan segala perbuatan kurang baiknya yang dianggap tak jahat hingga tak menuntut diri untuk memperbaiki, maka, jadilah orang yang yang sedikit. Sedikit berbuat buruk dan banyak berbuat baik. Nasib baik ada bagi orang yang banyak berbuat baik. Begitulah seharusnya dirimu di masa depan saat kau dewasa nanti, anakku yang baik."

 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer nusantara
nusantara at h-an-T-le-t 03 (12 weeks 1 day ago)

for somebody eve, untuk perempuan siapa pun itu keep your step ever!
hati-hati melangkah dalam menjalani kehidupan yang mana sudah pasti takkan semulus jalan tol, ada kerikil tajam, jalan berlubang, berlumpur.
itulah kehidupan.
Tokoh Ina disini jangan salah dipahami bahwa hidup tinggal menjalani saja dan sudah ditentukan dari awal sampai akhir.
we are, all of us, man or woman, every second, we chose our choice, we are thinking about anything happen.
ketika kita bicara pun kita memilih kata apa yang akan kita ucapkan dan kita memutuskannya sendiri kata apa yang akan kita ucapkan, sadar atau tidak sadar.
saat marah pun, kita bisa memilih untuk diam ketimbang mengeluarkan kata-kata kurang baik.
aku berusaha memahami itu untuk kehidupanku sendiri agar lebih baik dari hari kemarin.

Writer nusantara
nusantara at h-an-T-le-t 03 (11 weeks 5 days ago)

hihihi, ada yang komen tapi tidak jelas siapa,
samar-samar dari jauh,
emang ini saya bukan sok pinter bahasa inggris, atau bahasa jawanya itu keminter, kalo ga salah itu,
kedengeran ada yang bilang gini dari kemarin,
lu kate tayo, lu kate power rangers, transaformer ama power ranger ranger ama pacific rim jadi atu hehehe,

aduh, jangan terlalu serius, pada becandaan aja, ga tahu siapa itu,
every second itu pelesetan singkatan secon dan second itu second kan kedua tuh, biasanya orang itu ketika melakukan kesalahan pertama maka pas kedua kali kan jadi lebih banyak opsi alias ada pilihan lain yang harus dilakukan karena sudah melakukan kesalahan pertama,

soal lubang hitam atau black hole juga ga tahu bener apa ngga nya mah, cuma lihat di film-film scify luar angkasa trus ya mana tahu itu ada apa ngga,

Writer nusantara
nusantara at h-an-T-le-t 03 (11 weeks 5 days ago)

ada yang dengki, kedengeran dari jauh salah ngartiin lubang hitam tapi bodo amat pendapat orang yang dengki kan suka ngaco dari maksud asli penulisnya, hehehe