JODOH SI PERAWAN TUA (part 1)

"Siang Rina" sapa Donie, si empunya suara empuk yg belakangan selalu hadir dlm mimpiku.

"He eh.. Don! Kenapa nich? Pagi-pagi udah telpon, kangen yah ?" balasku sembari tertawa centil.

"Kapan sih aku ga pernah kangen sama kamu. Kalau nggak denger suara kamu sehariii.. aja, pasti deh sulit makan!" Godanya sambil tertawa renyah.

Duh.. Tuhan. Tuh suara, dibuat dari apa sih ? Mungkin emaknya waktu hamil, ngidam tahu goreng campur teh manis. Dimakannya pas lagi udara dingin. Hmm...enak!

"Bisaaa aja deh, kalo ada maunya! To the point aja deh! Kenapa nih ? Ada yg musti Rina bantu buat artikel atau gosip artis yg lagi anget. Atau berita kriminal yang di terminal senen itu ?"

"Hahaha.. itu sih sampingannya say.. bukan yang utama. Tapi aku memang lagi butuh artikel nih. Kalau Rina mau lho dan ada stoknya. Aku sama sekali gak maksa. Soalnya aku tahu banget kalau Rina tuh sibuk bangetsss deh."

Dasar Donie. Aku tahu banget kalo dia tuh memang gak mungkin suka sama aku. Aku tahu sekali kalo aku tuh hanya di peralat utk menuhi deadline kerjaan yang diberikan bos. Tapi aku gak bisa nolak. Akhirnya mulailah diskusi ttg artikel bla..bla.. dan dalam waktu satu jam, draft artikel pun terkirim ke komputer Donie via email.

Tak lama kemudian, telpon di mejaku berdering lagi.

"Ada apa lagi Donie sayang ?" sahutku manis.

"Artikel kamu sdh selesai belum?" Suara dingin si Tampang Killer alias Bos menyapa telingaku.

Mati aku !!

"Kamu pikir saya tidak tahu kalau selama ini kamu membantu Donie mengerjakan artikelnya!! Sdgkan kerjaan kamu terlantar! Perlu saya kasi SP 3 spy kamu sadar, kalo kamu tuh dikerjain sama dia! Kamu pikir dia bener-bener mau ngomong sama kamu kalo gak ada maunya !! Haa !! Ayo.. jawab saya! Jangan diem aja!! bla..bla..

Selama hampir 15 menit, telingaku dikasih sarapan pagi yang cukup mengenyangkan.

"Maaf Pak. Segera akan saya antar ke meja Bapak." akhirnya aku menjawab lesu.

Jelang dua jam kemudian, aku mengetuk pintu si Bos.

"Masuk !"

"Ini artikel yang Bapak minta, sekaligus ini surat pengunduran diri saya"

Bos mengangkat kepalanya perlahan. Wajah killernya masih terlihat, tapi ada semburat kaget yang tidak bisa ditutupi. Kemudian dia menghela napas pelan.

"Saya pikir kamu orang yg tangguh. Saya sangat tidak menduga sama sekali kamu bisa memberikan saya surat spt ini" Tangannya mengambil suratku.

"Saya memang tangguh. Tapi saya juga perempuan Pak. Saya tidak tahan setiap hari bekerja di bawah tekanan. Apalagi saya belum punya pasangan hidup. Saya tahu sekali, saya dihina oleh seluruh kantor, dikatakan perawan tua. Saya berusaha menahan tapi saya tidak sanggup lagi." Sambil menahan tangis saya memberanikan diri berbicara dengan suara pelan.

"Tapi saya tidak mengijinkan kamu keluar "

"Tapi Pak ?"

"Kamu minta gaji berapa ? saya kasih. Tapi kamu tidak boleh keluar dari sini."
Tegasnya.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Bintang1902
Bintang1902 at JODOH SI PERAWAN TUA (part 1) (10 years 17 weeks ago)
80

Jangan disingkat - singkat non...
Bisa mengurangi nilai seninya..
Salam..

Writer Rijon
Rijon at JODOH SI PERAWAN TUA (part 1) (11 years 19 weeks ago)
60

WOGH.......

Ada kata-kata tipe SMS di sini. Sebaiknya dihindari.....

Lalu deskripsinya kurang kalo kata aku....

Komentari cerita saya yah ^0^

Writer noir
noir at JODOH SI PERAWAN TUA (part 1) (12 years 6 weeks ago)
70

kepotongnya beneran nanggung nih... Ditunggu lanjutannya ya...

Writer maximillian
maximillian at JODOH SI PERAWAN TUA (part 1) (12 years 6 weeks ago)
80

Ini niatnya komedi ya. Buat jadi Betty LaFea :p

Writer mtop666
mtop666 at JODOH SI PERAWAN TUA (part 1) (12 years 6 weeks ago)
80

Ceritanya mengalir lancar, tapi banyak kata-kata yang disingkat. Kalau bisa mah, jangan banyak disingkat-singkat yaa... Ditunggu kelanjutannya.

Writer ananda
ananda at JODOH SI PERAWAN TUA (part 1) (12 years 6 weeks ago)
70

ceritanya asik, tapi ada beberapa kalimat yg di singkat, harusnyakan jangan.

ok ....lanjooott ^_^

Writer bluer
bluer at JODOH SI PERAWAN TUA (part 1) (12 years 6 weeks ago)
70

spt... (apa ya?) mungkin seperti ya, kalau di sempurnakan kalimatnya lebih enak bacanya.

tapi idenya bagus kok

keep writing.

Writer Ari_rasya
Ari_rasya at JODOH SI PERAWAN TUA (part 1) (12 years 6 weeks ago)
90

Ternyata si bos ada rasa...Hehehe
cerita yang keren :)