Berlibur Di Rumah Kakek

Sewaktu liburan aku berkunjung ke rumah kakek. Di sana saya makan ayam panggang.

"Ayamnya enak tapi kecil ya kek?"

Habis itu kakek menjawab "ini bukan ayam tapi burung merpati"

“Kakek beli di mana?”

“Tidak beli tapi berburu?”

"Kamu mau ikut kakek berburu merpati?"

"Mau"

Pada malam harinya kakek mengajak aku. Dia membawa bedil.

Kakek menembak salah satu merpati yang menangkring di kabel. Di situ ada banyak merpati, tapi kakek hanya menembak satu.

"Itu merpati siapa kek"

"Punya orang"

Kakek menyuruhku diam. Sewaktu di rumah, katanya semua orang kampung menembaki merpati diam-diam kalo malam hari, karena takut kena penyakit flu burung.

Read previous post:  
58
points
(100 words) posted by Kurniawan Candr... 7 years 23 weeks ago
52.7273
Tags: Cerita | petualangan | mainan
Read next post:  
Writer Silviany Chandra
Silviany Chandra at Berlibur Di Rumah Kakek (4 years 15 weeks ago)
20

ujun2nya merpati itu jga dimakan, padahal takut flu burung..

Writer heinz
heinz at Berlibur Di Rumah Kakek (4 years 38 weeks ago)
10

Aneh juga ada merpati yang masih berkeliaran malam hari. Harus pake senter donk. Oya, lagian merpati biasa juga dikandangin.

Writer hasnankh
hasnankh at Berlibur Di Rumah Kakek (6 years 41 weeks ago)
80

KCL ini mencoba ber-ekspresi lg ya?Dr semua karya2 di Kemudian, baru pertama kali aku m'nemukan crt singkat spt ini.Waktu SD aja aku bikin cerita nggak pernah pendek2,tp nggak pernah juga selesai :P
Keep writing ya, KCL...!

Writer hege
hege at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 9 weeks ago)
20

mawar liar di kebon durian better

Writer AdhitCC
AdhitCC at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 10 weeks ago)
70

pendek-pendek bersambung...

Writer Elsye
Elsye at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 19 weeks ago)
100

kasian donk merpatinya?

Writer Romanya
Romanya at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 22 weeks ago)
50

Aduhhh...ceritanya pendek tapi benar to the point yach!

Writer KD
KD at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 22 weeks ago)
100

ha..ha..ha..ha..

Writer anty
anty at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 22 weeks ago)
60

bahasanya campuran ya ?

Writer w1tch
w1tch at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 22 weeks ago)
90

Bagus! Terusin!

Writer Faris
Faris at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 23 weeks ago)
100

Dari segala segi, cerita terbaik yang pernah gw baca di situs ini sejauh ini. Nuff said.

Writer KRM Susanto
KRM Susanto at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 23 weeks ago)
30

dibanding saya, KCL lebih baik; dibanding Adora Svitak, kamu masih jauh... KCL!

Writer Super x
Super x at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 23 weeks ago)
90

Kurniawan is the best for me. hehehehehehe

Writer meier
meier at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 23 weeks ago)
70

'katanya semua orang kampung menembaki....'
klo semua org kampung koq saat itu sepi2 aja ya?sederhana tp menarik.

Writer splinters
splinters at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 23 weeks ago)
90

saya pengen balik jadi anak SD lagi dan mengasah kemampuan menulis biar bisa kayak KC hehehehe :p

Writer neko no oujisama
neko no oujisama at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 23 weeks ago)
100

Neko tewas oleh kata2 anak SD, seperti merpati yang ditembak karena flu burung,

Writer v1vald1
v1vald1 at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 23 weeks ago)
80

NO way!! Tepat 100 kata! Hmmm...
Untuk 6 SD, 100 kata, tulisan gaya anak kecil: PAS!
--
Gw bener2 garuk2 kepala, AMAZING
--
Ditunggu di kopdar KCL!;)

Writer Farah
Farah at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 23 weeks ago)
70

lucu,,,lucu,,,makan merpati curian dunk namanya nih ;p

Writer FrenZy
FrenZy at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 23 weeks ago)
70

Lucu. kenapa harus malam2 baru nembakin burung, itu sih karena takut dibilang maling, bukan karena flu burung :)

Writer ananda
ananda at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 23 weeks ago)
70

hebat ya ... dah bisa bikin cerita

Writer Rebo Paijo
Rebo Paijo at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 23 weeks ago)
80

usaha yang bagus. Kata 'menangkring' mungkin bisa diganti 'bertengger'.

Writer Kurniawan Candra Luhurjati
Kurniawan Candr... at Berlibur Di Rumah Kakek (7 years 23 weeks ago)

Ini paling baru dari KCL. Menunggu nasihatnya.