Merenungi Negeri

Tengah malam ini ku masih terjaga
merenungkan negeri tercinta
Negeri elok yang penuh pesona
kini sedang dilanda coba

Setelah lewati tahun emasnya
negeriku masih penuh problema
Kesenjangan yang semakin menjelma
Sejahtera tidak merata

Sementara yang berkuasa
telah dibuai angkara
Sementara yang tak berdaya
semakin terhempas saja

Masihkah nurani ada di hati manusia
atau telah hilang sirna ditelan masa ?

Kumohon pada Tuhan
jangan biarkan jalan hidup negeriku
terhenti karena angkara

Kepalsuan pun kian meraja
Persetan dengan norma-norma
Kekerasan seolah jadi budaya
Sedihlah aku jadinya

Bila kejujuran yang tersisa
akan kembali terjaga
Bila hembusan pawana
bawa perubahan tiba

1996

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer b1ue_m4rine
b1ue_m4rine at Merenungi Negeri (11 years 37 weeks ago)
80

ternyata kita punya kerinduan yang sama loushevaon7, :D mari berdoa berkarya terus untuk bangsa ini.

Writer piazola
piazola at Merenungi Negeri (11 years 38 weeks ago)
80

wah keren banget...puisi ini nampol banget...bikin kita jadi sadar kalau kita harus berbuat demi negeri ini...caranya? ya dengan menulis...uh...jadi semangat nulis...

Writer Awan_Putih
Awan_Putih at Merenungi Negeri (11 years 38 weeks ago)
50

Teorinya caranya ngejar tikus ya jadi Kucing. Masalahnya di indonesia Tikusnya yang ngejar kucing.Saking gedenya. good Poem

Writer creativeway13th
creativeway13th at Merenungi Negeri (11 years 38 weeks ago)
90

setuju.. puisinya masih berlaku kok.. tapi memang kita harus memulainya dengan langkah awal.. dan harus dari diri sendiri dulu.. nice reflection^^

Writer jota
jota at Merenungi Negeri (11 years 38 weeks ago)
50

negeri ini masih aja terus berkembang, kalo diibaratin... kayak kupu - kupu yang keluar dari kepompong tapi sayapnya ga pernah bisa mengembang lantaran kupu - kupu nya masih belajar cara ngembangin sayap hehehe...(ada ga sich kupu2 yg ga bisa ngembangin sayapnya??)

Writer dee_xfr
dee_xfr at Merenungi Negeri (11 years 38 weeks ago)
100

perubahan ke arah yang lebih baik, sedikit demi sedikit mulai terasa..tapi, semua itu kembali pada diri kita..jangan sibuk bertanya siapa yang harus memulai, jangan sibuk menyimpulkan salah dan benar, jangan sibuk mengumbar masa lalu..yang penting adalah memperbaiki dimulai dari diri sendiri..
:)