Wanita

wanita..
mengapa kau begitu mempesona
dengan memakai busana
hidup dalam dunia yang fana

wanita..
mengapa kau begitu memaksa
untuk memandang mu yang fana
untuk masuk ke jurang neraka

wanita..
mengapa kau semakin primitif
setiap tahun
setiap hari
setiap jam
kau semakin membuka tubuhmu
kau semakin mengecilkan bajumu
padahal
neraka mu begitu luas

wanita..
diriku begitu muak
menatapmu berlalu lalang
bukan karena aku munafik
tapi karena aku berada di situ
dan aku mempunyai dua mata

wanita..
kenapa kau tidak menjaga dirimu
dari mata-mata yang liar
kenapa kau menjual tubuhmu
secara gratis dan tidak terbayar

wanita..
tidak malukah dirimu
bahwa tubuhmu yang kau buka itu
tidak beda
layaknya paha ayam yang dipajang
untuk diperdagangkan
walau tidak laku paha ayam itu
tetapi tetap dipajang

seperti itu kah engkau wanita....?

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Al-Abs
Al-Abs at Wanita (10 years 41 weeks ago)
80


Setuju dengan takio
berikan solusi?

Writer MicHi_MoeT
MicHi_MoeT at Wanita (11 years 3 weeks ago)
70

Sarat nasehat, tapi bahasanya menurut saya terlalu kasar.

Not Bad kok ^^

Writer nitzNditz
nitzNditz at Wanita (11 years 4 weeks ago)
50

Pria..

kau makin tinggalkan makmumMu

lupakan kodratmu akan seorang Imam wanita ciptaan Tuhan....

dan Tidakkah sadar kau pria penentu jalan para wanita.........

Writer mIzz_cuTe
mIzz_cuTe at Wanita (11 years 12 weeks ago)
50

kenyataannya zekarang wanita yang tubuhnya tertutuplah yang sangat liar... gak zemua wanita yang pakaiannya terbuka dikatakan gratisann...

Writer elKaban13
elKaban13 at Wanita (11 years 15 weeks ago)
70

idena seh bagus, tp bahasanya terlalu telanjang...
gimana kalo gini:
"apa modernisasi menuntutmu angkat busana semakin tingi? atau mindernisasi?"hahaha..terserah deh

Writer ukhti_fighter
ukhti_fighter at Wanita (11 years 15 weeks ago)
100

no comment!

Writer indisa
indisa at Wanita (11 years 17 weeks ago)
40

maksudnya wanita 'bego' kan? kasian amat wanita baik baik dapet cap kayak gini juga... kalimat terakhir itu kalimat tanya bukan?

Writer erross
erross at Wanita (11 years 17 weeks ago)
70

menarik...

Writer avian dewanto
avian dewanto at Wanita (11 years 17 weeks ago)
80

kau semakin membuka tubuhmu
kau semakin mengecilkan bajumu

makin lama harga tekstil makin mahal akang.

tapi bolehlah berupaya mengingatkan terutama untuk diri sendiri.

Writer Ibnu Alwi
Ibnu Alwi at Wanita (11 years 17 weeks ago)

terima kasih juga atas komentar-komentarnya

Writer takiyo_an-nabhani
takiyo_an-nabhani at Wanita (11 years 17 weeks ago)
90

Assalamu'alaikum
Let's start.
1. Perhatikan EYD, bait empat baris lima, seharusnya "di situ". Bait lima baris tiga, seharusnya "mata-mata".
2. Idenya bagus sekali. Namun, klo bisa tambahkan solusi yang real untuk mereka. Biar mereka tahu harus bagaimana memulainya. (Akan saya jadikan ini inspirasi bagi puisi saya).
Allahu Akbar!!!
Wasasalamu'alaikum
^_^

Writer jugermix
jugermix at Wanita (11 years 17 weeks ago)
90

SETUJU...KANG!!!
lamban tapi pasti, halus tapi mendalam, lembut tapi keras..lu udah ngebuka mata dia

Writer unguqw
unguqw at Wanita (11 years 17 weeks ago)
50

klo perempuan gimana?he..
hmm..kadang tu mmg fakta..:)

Writer Densetsu
Densetsu at Wanita (11 years 18 weeks ago)
80

Wow..
Ngeri amiiiit..
tar Lw d gorok wanita2 Loooh..
Wekekeke..

Writer manusiataksempurna
manusiataksempurna at Wanita (11 years 18 weeks ago)
70

nice..
pandangan seorang spiritual terhadap wanita,,

negatif, dan provokatif

Writer bintang alzeyra
bintang alzeyra at Wanita (11 years 18 weeks ago)
50

setuju ary...baca puisi balasanku bagi yang suka merendahkan wanita di ``Lelaki ku Budak ku``

Writer ijazah_sd
ijazah_sd at Wanita (11 years 18 weeks ago)
100

Wah, tidak semua wanita. Hehe..
Mudah-mudahan mereka tersinggung dan mau berubah. Prihatin memang dgn keadaan sekarang.

Writer NoOb
NoOb at Wanita (11 years 18 weeks ago)
70

waduh.... lugas man....