Lelucon 400 Kata

Satu pagi, saya sedang duduk bersama adik saya di kursi meja makan sambil menikmati secangkir teh tarik. Di meja itu saya melihat sebuah buku tulis berwarna hitam yang saya ketahui adalah milik adik saya.”Kok bukunya ada di meja makan, Jo?” Tanya saya.Setelah menyeruput teh tariknya, ia pun menjawab, “Baru beli kemaren buat bikin draft essay.” Jawabnya sambil mengecap-ngecap lidah.

“Ooh.” Jawab saya. “Terus udah jadi draft nya?”.

Dengan nada kesal dia menjawab, “Semaleman mikir nggak dapet ide sama sekali. Baru jadi judulnya doang.”

Meski sudah beberapa kali melihatnya tergeletak di sana, baru kali itu saya mempunyai niat untuk mencermati buku itu lebih jauh. Buku itu tergeletak di atas meja dengan posisi cover depannya berada di bawah. Saya mengambil buku itu dan memperhatikan covernya. Saya tersentak melihat wajah dari buku tersebut. Tertulis besar-besar di sampul depan: “DEATH NOTE”. Lalu saya mulai mencoba mengingat cerita dari film Death Note itu sendiri, dan apa fungsi buku itu.

Sekedar kilasan, Death Note adalah film yang disadur dari komik Jepang. Bercerita tentang seorang mahasiswa muda bernama Light, anak seorang polisi, yang mempunyai cara pandang yang berbeda tentang hukum. Suatu hari ia menemukan sebuah buku hitam bertuliskan “Death Note” di depannya yang memiliki kekuatan khusus. Setiap nama yang ditulis di buku itu, beberapa detik kemudian akan langsung tewas tanpa sebab. Dan Light menggunakan buku itu untuk menuliskan nama-nama tersangka tindak pidana. Awalnya, sih demikian. Sampai akhirnya pihak kepolisian bekerjasama dengan FBI mencoba menyelidiki kasus-kasus kematian tanpa sebab tersebut lebih jauh, dan dengan turun tangannya seorang detektif muda yang sangat pintar, Light mulai mencoba menggunakan buku tersebut untuk membunuh satu per satu agen-agen FBI dan orang-orang yang mencoba menguak identitasnya.

Intinya, ujung-ujungnya pemeran utama dari film itu adalah anak muda yang kejam. Jadi setelah saya melihat buku adik saya tersebut, saya langsung berpikir jangan-jangan dia terinspirasi dengan tokoh di film itu. Lalu saya Tanya dia, “Jo, kamu pengen jadi kayak si Light? Bisa ngebunuhin orang dengan nulisin namanya di buku?”

Adik saya lalu mengalihkan perhatiannya dari cangkir tehnya dan melihat saya dan kemudian buku di tangan saya. “Oh, itu,” katanya. “Nggak… aku sih nulisnya orang yang sudah mati. Biar nggak jelas nanti akhirnya masuk surga apa neraka.”

Terkekeh dengan jawaban adik saya itu, saya lalu penasaran dan membaca halaman pertama buku itu. Yang saya temukan hanya 8 huruf kapital yang ditulis dengan ukuran yang cukup besar:

SOEHARTO

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer didoom
didoom at Lelucon 400 Kata (6 years 27 weeks ago)
50

sehabis 8 kata itu truz tulis 3 kata lagi??
paham ga kk??
hehe

Writer -riNa-
-riNa- at Lelucon 400 Kata (6 years 28 weeks ago)
70

Bisa aja nih!

Writer inol
inol at Lelucon 400 Kata (6 years 28 weeks ago)
50

cerita SOEHARTO emang gada matinya T_T

eh aku setuju ma bamby cahyadi, klo dibikin kyk death note pasti menantang dech

slm knl :)

Writer Shinichi
Shinichi at Lelucon 400 Kata (6 years 28 weeks ago)
70

wakakakakkk...

yang jadi adik ituh kamu yak?

Heheheh...

makasih atas ceritanya

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Lelucon 400 Kata (6 years 28 weeks ago)
70

Coba ceritanya lebih banyak tentang death note, pasti lebih bagus. Hehehe namanya juga cerita, khan yg 8 huruf juga udah "death"

Writer adrian.achyar
adrian.achyar at Lelucon 400 Kata (6 years 28 weeks ago)
50

whaaa! saya jiga suka death note! bener2 cerita yang top! bener2 battle of wit! btw, setelah L ga ada, si light jadi agak bego. jadi kurang seru deh.

terus, cerita kamu ini bagus. kocak juga. top deh.

Guys, please read my poems & stories at K.com ^_^

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Lelucon 400 Kata (6 years 28 weeks ago)
90

I LOVE DEATH NOTE TOO !! Hohoho.. pengen dapet bonus buku death note dari dvd aslinya deh.. T_T (Beli di mana yah?).
Buat saya ini cukup lucu. cara penulisan kamu juga cukup bagus. Terakhirnya bikin geli. kekekeke

Writer Aranath Draugluin
Aranath Draugluin at Lelucon 400 Kata (6 years 28 weeks ago)
80

bisa membuatku tersenyum:-)