Bahas Buku

Kalau ada buku yang menarik atau kalau kamu punya buku yang akan segera terbit. Let us know,ok!
Writer epri_tsaqib

Himpunan Puisi Taufiq Ismail [1953-2008] untuk Amal

http://geraibuku.multiply.com/photos/album/84

Judul Buku : Mengakar ke Bumi Menggapai ke Langit

Jilid 1 dari 4 Jilid

Jumlah Halaman : 1076 Halaman
Kulit Hard Cover
Total puisi : 517 Puisi
Harga Buku : Rp 300.000,-
Untuk disumbangkan bagi pembangunan RUMAH PUISI di pertengahan antara Padang Panjang dan Bukit Tinggi yakni Nagari Aie Angek.

Ongkos kirim berdasarkan lokasi.

Posted In Bahas Buku
Writer hendera

buku kumpulan karya TAUFIK ISMAIL

Kan udah terbit buku kumpulan karya Bung Taufik Ismail yang terdiri dari 4 jilid(puisi-prosa-lirik) sudah ada yang punya?(atau baru tau) gimana isinya?

Posted In Bahas Buku
Writer mizz_poe

Rendra dan Puisi

Saya tidak baca banyak karya Rendra dan biasa saja memandang seorang Rendra sampai ada sebuah buku 'Rendra : Karya dan Dunianya'.
Adalah seorang Rendra yang memilih memperjuangkan 'daya hidup' - demikian intisari yang saya dapat dari membaca buku itu :B .

Pilihan Rendra ini berujung pada pemikiran, apakah seorang Rendra memilih jalur netral?
Tidak, bukan itu tujuannya O:) .

Menjadi netral artinya tidak memilih. Namun memperjuangkan 'daya hidup' adalah sebuah pilihan yang dipilih Rendra.

Posted In Bahas Buku
Writer johanes.koen

Loakan Buku dan Kaset di Kwitang Pindah Kemana ya?

Halo2.. setelah digusur, jadinya loakan buku sama kaset yang dulunya di Kwitang pada pindah kemana sekarang?

Trims sebelomnya

Posted In Bahas Buku
Writer epri_tsaqib

Jeda untuk Dialog dengan Diri Sendiri

Tulisan ini dimuat di Harian Radar Bogor edisi Minggu 9 November 2008 halaman 11.

* Memasuki Ruang Lengang Epri Tsaqib
http://apresiasipuisi.multiply.com/reviews/item/29

Jeda untuk Dialog dengan Diri Sendiri

Oleh: Affandi Kartodihardjo

Lengang bukan berarti sepi, lengang
merupakan dialoq batin. Itulah Ruang
Lengang Karya Epri Staqib. Buku kumpulan puisi yang kini diterjemahkan dalam empat
bahasa asing yakni Jerman, Inggris,Spanyol, dan Perancis tersebut, cukup
membuat pelaku sastra terkesima.

Puisi-puisi

Posted In Bahas Buku
Writer epri_tsaqib

Buku Puisi 'Otobiografi' Saut Situmorang

Buku Puisi ‘Otobiografi’ Saut Situmorang

http://geraibuku.multiply.com/photos/album/78

dengan tiga tanda seru!!!

aku melamarMu jadi istriKu
dan Kau terima dengan tiga tanda seru!!!

lihatlah!!! Tiga tanda seru menari nari
terhuyung tak mampu tahan pecahnya kata kata

dalam puisi puisi cinta
hanya untukMU!!!

Denpasar, 30 September 2001
6:45pm

[Halaman 124 dari buku puisi Otobiografi]

Posted In Bahas Buku
Writer bintang alzeyra

Bule, Emping dan Tempe Bacem

Novel ke 2 ku dengan judul Bule, Emping dan Tempe bacem udah selesai proses penggodogan oleh Foumediapublisher, novel dah mulai naik cetak. Dipersiapkan awal bulan depan udah siap di lounching.
Bagi temen-temen yang belom sempet baca novel I ku Verliebt in Wien, Vienna aku jatuh cinta, edisi revisi dicetak ulang juga dengan cover yang baru juga. Masih oleh Foumediapublisher. Doain ya, aku bisa ikut Lounchingnya di Jakarta...!

http://bintang-alzeyra.blogspot.com

Posted In Bahas Buku
Writer johanes.koen

Laskar Pelangi dan Kualitas Pembaca Indonesia

Sekedar berbagi :

Karena jujur saya jarang nonton televisi, baru kemarin saya tonton streaming episode lawas Kick Andy bertopik Laskar Pelangi, sebuah novel yang telah terbaca walau aku tidak menonton filmnya (sudah cukup puas dengan resensi 4 halaman di majalah Tempo beberapa waktu lalu).

Yang menarik :

Posted In Bahas Buku
Writer sbwrini

BLINDNESS nya Jose Saramago

Ada yang pernah baca BLINDNESS yang ditulis Jose Saramago?. Sedikit sinopsis cerita di bagian belakang sampul ngingetin saya sama cerpennya pak Beni Setya, MIHRAB CAHAYA kalo nggak salah. Setelah dibuka dan dibaca ternyata cukup terkejut juga seh... haha. Menurut saya cara penulisannya cukup rapi, enak dibaca, sangat manusiawi, dan cukup bikin mual juga heheh.

Bagus banget. =D>

Posted In Bahas Buku
Writer gigi_palsu

mohon bantuannya...

saya sedang menggarap sebuah kumpulan cerita dengan teman2. insyaAllah direncanakan dalam bulan februari ini selesai. jadi...apa teman2 ada relasi redaksi penerbit buku untuk ini...
kalau ada tolong sertakan sebanyak2nya...
makasih...
(maaf kalo salah tempat, nanya beginian di bagian bahas buku)

Posted In Bahas Buku